Wisata di Jawa Timur

Alam Indonesia sangat terkenal akan keindahannya. Tidak heran bahwa di Indonesia ada banyak sekali turis- turis asing dari negara lain. Turis asing sengaja menghabiskan waktu libur ke Indonesia. Indonesia memiliki sangat banyak bentang alam yang terlihat sangat indah. Salah satunya adalah tempat wisata di Jawa Timur yang memadukan banyak keindahan. Siapapun Sehingga memandangnya tidak akan pernah bosan.

Provinsi Jawa Timur terkenal sebagai pemilik kekayaan alam yang berlimpah. Kabupatennya yang termasuk dalam ruang lingkup Jawa Timur memiliki kekayaan yang khas masing-masing. Kaya akan sumber daya alamnya. Seperti perikanan, kelautan, pertanian dan lain sebagainya. 

Wisata di Jawa Timur Yang Menjadi Rekomendasi Untuk Anda

Taman nasional gunung Bromo

Tempat wisata ini menjadi kunjungan para turis asing. Taman nasional gunung bromo mempunyai keindahan alam yang sangat indah. Jika mengunjungi Jawa Timur kalian harus mendatangi. Banyak spot foto indah ketika ada di taman nasional gunung bromo.Untuk melihat matahari terbit anda harus menginap di penginapan sekitar bromo atau anda bisa berkemah di Gunung Bromo. 

Kawah Ijen

Kawah Ijen Bondowoso kawah Ijen ini berada di Cagar Alam Taman Wisata Ijen yang ada di Jawa Timur. Tepatnya lokasi wisata ini ada di Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso. Selanjutnya Tempat wisata alam ini merupakan kawah yang berbau asam terbesar yang ada di dunia. Tinggi dari kawah ini bisa mencapai 500 meter dan luas dari kawah tersebut bisa mencapai 5, 466 hektar.

Meskipun keindahan yang dimiliki oleh kawan Ijen. Namun Karenanya Banyak sutradara film layar lebar yang menentukan Kawah Ijen sebagai lokasi syuting mereka. Tidak heran kalau Kawah Ijen menjadi objek wisata yang populer di Indonesia.

Baca Juga:  Wisata Pulau Kalimantung: Rute, Harga, Daya Tarik

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran atau Taman Nasional Situbondo. Sebuah kawasan hutan lindung. Terdapat berbagai macam tanaman, pepohonan serta hewan-hewan. Jika Memang kalian ingin pergi Afrika tidak usah jauh-jauh. Mereka para wisatawan pun sangat menyukai pemandangan di Taman Nasional Baluran.

Pemandangannya yang memanjakan mata. Bak hamparan gurun yang ada di Afrika. Meskipun Menjadikan sensasi pengunjung seperti berada di Afrika. Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama langit yang biru. Untuk pengunjung yang ingin bermalam disini bisa membuat tenda disekitarnya.

Kampung Jodipan

Mengapa kampung jodipan bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung? Ada sekitar 107 rumah yang di cat dengan warna yang berbeda-beda. Namun Tidak heran kalau kampung Jodipan disebut sebagai kampung warna-warni. Kampung yang sekarang ngehits ini sebenarnya terlahir dari tugas kuliah beberapa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. Namun Para mahasiswa ini sebenarnya bermaksud mengubah gaya hidup warga yang membuang sampah ke sungai. Perubahan lingkungan yang melibatkan 30 tukang cat dan seniman mural ini membawa dampak yang lebih besar.

Air Terjun Tumpak Sewu

Selanjutnya Nama air terjun ini sedikit asing. Tapi, kecantikan alamnya begitu mempesona. Lokasinya ada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo Lumajang. Banyak orang yang menyebutnya air terjun perawan sebab belum tersentuh oleh orang banyak. Air terjun Tumpak Sewu mempunyai bentang yang lebar. Tidak heran kalau dalam pemandangan ini sangat menggugah mata.

Sekian rekomedasi tempat wisata yang ada di Jawa Timur. Semoga bisa membantu kamu dalam mencari referensi. Namun Penulis harap kalian bisa terus melakukan kegiatan positif dengan mereview pemandangan alam Indonesia. Salah satunya tempat wisata yang ada di Jawa Timur.

By Yen