taman wisata di perth

Perth adalah salah satu kawasan di Australia dan merupakan ibukota dari Australia Barat. Perth juga merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi favorit wisatawan dunia. Taman wisata Di Perth menjadi temoat yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Kota yang juga memiliki sebutan sebagai Kota Lampu ini menghadirkan suasana yang pastinya akan membuat para pengunjungnya merasa betah dan rileks.

Anda tidak akan bingung mencari tempat menginap. Kota Perth sudah berkembang sedemikian pesatnya dalam menyambut turis. Pilihan hotelnya beragam tergantung kondisi dompet.

Wisata kuliner juga merupakan salah satu kegiatan menarik di Perth. Pretzel menawakan kue berbagai topping. Corica Pastries di kawasan Northbridge yang terkenal dengan apple struddle-nya. Kemudian ada Toastface Grillah di Grand Lane, kafe spesialis gourme grilled cheese sandwich dengan aneka minuman pendamping berupa kopi.

Lalu ada Koko Black yang populer dengan minuman cokelat dan aneka hidangan penutup. Terakhir yang perlu Anda coba yakni Wildflower di atap gedung COMO The Treasury di kawasan sentra bisnis Perth yang menyajikan menu kontemporer hasil pertanian setempat. Tempat wisata di Perth begitu banyak yang lengkap. Turis bisa menikmati kota ini sejak pagi buta sampai larut malam.

Lalu, mana saja tempat wisata di Perth Australia yang perlu Anda kunjungi? Beberapa merupakan tempat wisata populer di Australia. Berikut adalah beberapa taman wisata di Perth Australia :

Taman Wisata Yaqan Square

yaqan square

Yagan Square adalah ruang terbuka publik yang menghubungkan CBD Perth dengan Northbridge. Letak Yagan Square tak jauh dari Jembatan Horseshoe. Ruang terbuka publik juga ini terintegrasi dengan Stasiun dan Terminal Bus Perth.

Yagan Square terinspirasi alam Australia Barat yang memiliki ruang publik terpadu dengan taman asri, pasar yang menjual produk lokal, restoran, bar dan kafe hingga terdapat amfiteater yang biasa mempertunjukkan acara musik di siang maupun malam hari.

Kings Park & Botanical Garden di Perth

taman wisata di perth kings park

Kings Park menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Perth. Taman ini menjadi favorit untuk melihat pemandangan perkotaan yang indah. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat pemandangan Sungai Swan dan alam sekitar secara sempurna. Banyak area taman yang dapat Anda gunakan sebagai tempat piknik dan rekreasi.

Taman dan kebun ini mempunyai luas lebih dari 400 hektar dan menjadi rumah bagi tanaman asli dan juga tempat State War Memorial. Jangan lupa datang pada saat malam hari untuk melihat pemandangan terbaik dari cahaya perkotaan.

Rekomendasi untuk waktu kunjungan terbaik ada pada bulan September agar dapat menyaksikan spring wildflower yang dapat Anda abadikan. Dari pusat kota Perth, Anda dapat menaiki bus gratis menuju tempat ini.

  • Pengunjung sama sekali tidak membayar biaya masuk.
  • Kings Park dan Botanic Garden buka setiap hari.

Taman Wisata Elizabeth Quay : Bell Tower

the bell tower

Sebagai pusatnya Perth, Elizabeth Quay memiliki Bell Tower yang bersejarah dan menjadi salah satu ikonnya juga spot foto Instagramable. Bagi turis yang pertama kali datang ke Perth wajib mengunjungi tempat ini. Di sini ada taman lengkap dengan fasilitasnya, wahana bermain anak dengan air mancur, serta sederet kafe.

Di beberapa titik juga ada sumber air bersih yang bisa langsung Anda minum. Selain itu juga terdapat kios agen wisata lokal yang melayani perjalanan ke Rottnest Island dan pusat penjemputan turis.

Bangunannya sangat unik karena bentuknya sangat terinspirasi dari paruh angsa sehingga dapat membuat para wisatawan terkagum akan arsitekturnya. Bell Tower memiliki lonceng yang da di puncak menara dan menjadi penanda waktu di kota. Dari sini akan terdengar dentang bell atau lonceng menunjukkan pukul berapa dan menjadi penanda bagi penduduk setempat.

  • Pengunjung membutuhkan biaya masuk USD 14 atau sekitar Rp 183 ribu, sementara pengunjung anak-anak usia 5-14 tahun membayar USD 9 atau sekitar Rp 118 ribu.
  • Buka setiap hari dari jam 10 pagi, namun pada dasarnya jam operasional akan berbeda-beda menurut musimnya dengan jam masuk terakhir pada jam 3.45 sore. Tidak buka khusus di Jumat Agung atau Hari Natal.

Itulah beberapa rekomendasi taman kota di Perth yang dapat Anda datangi jika berkunjung kesini.

By Mita