chejudo statue wisata Pulau Jeju

Rekomendasi wisata Pulau Jeju tentunya menarik bagi Anda para traveler penggemar destinasi Korea Selatan. Perlu Anda ketahui bahwa pulau ini bebas visa bagi wisatawan Indonesia. Anda dapat masuk melalui Hongkong atau Bangkok dan langsung mendarat di Jeju. Tentu saja Anda tidak boleh mendarat di daratan Korea Selatan bila ingin menikmati bebas visa. Jika melalui daratan Korea, Anda tetap harus mengapply visa.

Pulau Jeju sendiri merupakan tempat yang bersejarah, penuh dengan pemandangan alam yang menarik. Tempat ini juga terkenal sebagai daratan yang paling hangat di Korea Selatan. Maka dari itu wisatawan selalu betah datang kesini. Ada bebrapa tempat nih yang harus Anda kunjungi jika berlibur ke pulau ini. Simak rekomendasi tempatnya.

Hallasan

hallasan

Bagi Anda pecinta alam atau yang suka mendaki gunung, tentunya dapat mencoba mendaki Gunung Halla di Korea Selatan ini. Gunung Halla merupakan destinasi wisata gunung di Pulau Jeju dengan ketinggian mencapai 1950 meter, sehingga ketika mencapai puncak maka akan mendapatkan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Untuk mendaki gunung ini terdapat 6 jalur pendakian yakni jalur Eorimok, jalur Seongpanak, jalur Gwaneumsa, jalur Yeongsil, jalur Donnaeko, dan jalur Eoseungsaengak. Anda perlu melakukan persiapan yang matang serta jangan lupa untuk membawa bekal makanan.

Untuk Anda yang tidak ingin mendaki hingga puncak, bisa memilih salah satu dari tujuh jalur berpemandangan indah yang kurang dari 10 kilometer untuk menyaksikan kemegahan Gunung Hallasan. Ada kurang lebih 6000 spesies flora dan fauna yang Anda nikmati di gunung ini.

Cheonjiyeon Waterfall

cheonjiyeon waterfall wisata Pulau Jeju

Jeju adalah surga untuk pecinta alam dengan banyaknya formasi bebatuan unik, pantai bersih dengan air jernih, dan air terjun keren. Tempat ini terkenal sebagai Kolam Dewa karena Air Terjun Cheonjeyeon berasal dari atap gua dan terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama air terjun membelah menjadi dua bagian lainnya. Di sekitar air terjun ini, kamu akan menemukan banyak flora yang langka kalau kamu suka tanaman.

Arti kata dari ‘Cheonjiyeon’ mempunyai arti ‘langit yang terhubung dengan tanah’. Terdapat tiga air terjun, yang mempunyai tinggi 22 meter, lebar 12 meter, dan kedalaman 20 meter. Cheonjiyeon Waterfall buka setiap hari pada 09.00 – 22.00 dengan masuk terakhir pada 21.30.

Seongsan Ilchulbong

seongsan ilchubong

Seongsan Ilchulbong merupakan destinasi wisata berupa kawah gunung berapi dengan luas 99.000 meter persegi dan ketinggian 182 meter di ujung timur Pulau Jeju. Kawah ini mempunyai diameter sekitar 600 meter dan tinggi sekitar 90 meter. Seongsan Ilchulbong terlihat seperti mahkota raksasa karena terdiri dari 99 bebatuan tajam di sekeliling kawah.

Gunung ini muncul dari dasar laut lebih dari 100,000 tahun yang lalu melalui letusan gunung beruntut. Di musim semi, kawah di puncak Seongsan Ilchubong menjadi padang bunga kuning rapeseed sehingga pendakian Anda tidak akan sia-sia.

Wisata Pulau Jeju : Ecoland

wisata Pulau Jeju ecoland

Ecoland dapat menjadi destinasi wisata yang menarik untuk liburan bersama keluarga saat ke Jeju. Wisatawan dapat mengelilingi kawasan ini dengan menggunakan kereta api yang mirip dengan kereta tenaga uap pada tahun 1800an.

Anda bisa menikmati suasana alam sambil menikmati pemandangan taman beserta hewan dan serangga yang menakjubkan. Selain itu, para wisatawan bisa menikmati berbagai atraksi menarik seperti jembatan eco, kincir angin, kafe apung, child city, dan masih banyak lagi atraksi lainnya.

Wisata Pulau Jeju : Dalri Scent

dalri scent jeju

Tempat ini menjual berbagi souvenir menarik jika berkunjung ke Pulau Jeju. Selain itu pengunjung juga dapat berfoto untuk bahan feed intagram. Anda bisa menemukan wangi-wangian, sabun, lilin dan bahan dekor handmade untuk mengabadikan perjalanan di Pulau Jeju. Dalri Scent menawarkan pengalaman berbelanja yang unik. Toko yang dahulunya merupakan gudang ini di dekorasi dengan gaya grunge indie.

Masih banyak lagi tempat menarik di Pulau Jeju yang dapat Anda datangi jika berkunjung kesini.

By Mita