culture shock di amerika

Berkunjung ke luar negri sering kali menjadi pengalaman yang unik dan tak tergantikan, terutama untuk kamu yang baru pertama kali mengunjungi negara asing. Ada beberapa hal yang tak pernah kita duga sebelumnya, namun justru kita jumpai di tempat tersebut. Perbedaan budaya, cara makan, bahkan peraturan seringkali menyebabkan culture shock yang wisatawan alami. Nah, bagi kamu yang sedang merencanakan liburan ke Amerika, kamu perlu mengetahui beberapa hal berikut ini. kamu mungkin akan menemukan hal-hal mengejutkan selama berada di Amerika.

Culture Shock yang Akan Kamu Temui Saat Berada di Amerika

1. Kualitas motel

culture shock

Jika kamu memiliki budget terbatas, tidak ada salahnya untuk memilih motel daripada memaksakan diri untuk menginap di hotel. Jika selama ini film Hollywood menggambarkan motel dengan suasana yang gelap dan penuh misteri mengejutkan, kamu tidak akan mendapati pengalaman tersebut, kok. Pasalnya, di sini kamu akan mendapatkan pelayanan terbaik dengan berbagai hal yang membuat kamu nyaman untuk menginap di motel. Tidak ada salahnya untuk memilih motel sebagai tempat kamu istirahat setelah capek keliling kota. Ini bisa jadi siasat kamu untuk liburan dengan lebih terjangkau. Tenang saja, selama berada di sini kamu akan merasa nyaman dengan fasilitas yang ada di dalamnya. Liburan tetap terasa asyik, deh.

2. Penggunaan peralatan makan

makanan amerika

Kebanyakan sarapan di hotel Amerika menyajikan menu sederhana dan ala kadarnya. Kamu mungkin akan menjumpai sereal dengan wedal Perspex yang membuat makanan tampak kurang indah. Selain itu, biasanya makanan juga akan mereka sajikan pada wadah atau piring kertas. Sedangkan, untuk minumannya umumnya menggunakan gelas plastic. Hampir seluruh peralatan makan sekali pakai yang bisa kamu buang begitu saja. tentu hal ini sangat mengejutkan secara tampilan dan fungsi. adalah hal yang boros jika alat makan hanya dapat pengunjung gunakan satu kali saja.

BACA JUGA: 4 kota Terbaik di Amerika untuk wisata Kuliner, Bikin Nagih

3. Segala makanan ada di Amerika

makanan di amerika

Kamu mungkin tidak terkejut jika melihat berbagai orang di seluruh penjuru dunia ada di Amerika. Namun, kamu benar-benar tak akan percaya jika semua hidangan asing tersebut juga dapat kamu temui dengan mudah. ada berbagai makanan lezat yang bisa kamu cicipi di sini. bukan hanya hidangan yang berasal dari Amerika dan eropa, namun berbagai makanan asia yang menggugah selera. Jika kamu tidak terlalu senang dengan makanan dengan rasa creamy dengan berbagai keju di dalamnya, kamu bisa mencoba masakan asia yang lebih akrab di lidah.

Ini adalah yang negara yang tepat jika kamu ingin menjelajahi wisata kuliner hanya dengan mengunjungi satu negara saja. tak perlu khawatir, rasanya juga autentik, ini saatnya memanjakan lidah dengan berbagai makanan yang unik dan tak pernah kamu cicipi sebelumnya.

4. Keju yang ada di mana-mana

keju

Menemukan makanan yang tidak mengandung keju bisa menjadi tugas yang cukup sulit saat kamu menjelajah negara Amerika yang kurang kosmopolitan. Dan meskipun negara ini memang memiliki beberapa keju yang enak, di mana pun yang menawarkan pilihan biasanya akan ada keju Amerika, Swiss, provolone atau Monterey Jack. Mereka semua memiliki rasa yang hampir sama. tapi tentu ini merupakan kabar baik bagi para penggemar keju.

BACA JUGA: 4 Makanan Tradisional Amerika terbaik yang wajib kamu coba

By Intan