Tempat Wisata Menarik di Okinawa Jepang

wisata okinawa

Wisata Okinawa merupakan salah satu kegiatan yang sayang untuk Anda lewatkan. Okinawa merupakan sebuah pula yang terletak jauh di wilayah selatan Jepang. Jika pulau utama Jepang masih memiliki musim salju, maka di Okinawa Anda tidak akan menemukan salju. Yang ada adalah pantai pasir putih yang eksotis seperti di pulau subtropis.

Iklim di sini memang berbeda dengan umumnya negara Jepang karena wilayahnya berada jauh di selatan. Selain itu juga dataran okinawa lebih dekat dengan wilayah Cina daratan sehingga kebudayaannya juga banyak terpengaruh. Jadi di sini Anda akan melihat perpaduan antara kebudayaan Jepang dan Cina. Wilayah ini juga sangat ramah dengan wisatawan muslim. Wisata Okinawa adalah surga subtropis indah yang perlu Anda kunjungi.

Beberapa tempat wisata menarik di Okinawa adalah:

Akuarium Churaumi

Akuarium ini memperkenalkan Anda pada misteri makhluk laut Okinawa, di mulai dengan akuarium Laut Coral yang menyala secara alami, yang memamerkan banyak pilihan terumbu karang. Berikutnya adalah akuarium Laut Kuroshio yang sangat besar dan dinamis, tempat Anda dapat mengamati ikan terbesar di dunia serta hiu paus dan pari manta, yang pertama di dunia, akuarium tersebut telah berhasil berkembang biak.

Dan saat Anda masuk lebih dalam ke akuarium, Anda akan menemukan akuarium Laut Dalam, di mana biota laut Okinawa yang misterius di reproduksi. Selain itu juga memungkinkan Anda untuk mengalami seluruh dunia bawah laut Okinawa. Sedangkan pada akuarium lainnya di Laboratorium Riset Hiu berisi dengan hiu banteng dan hiu harimau yang tak kalah besarnya sedang meliuk-liuk indah bersama dengan spesies laut lainnya.

Tanjung Manza

Manzamo atau tanjung manza adalah tebing karang dramatis yang menghadap ke Laut Cina Timur. Tebing ini memiliki vegetasi alami menutupi puncaknya yang telah di tetapkan sebagai Taman Nasional Kuasi Okinawa Kaigan. Jika Anda berjalan-jalan di sepanjang jalan yang berangin, Anda akan segera melihat tebing karang berbentuk belalai gajah yang terkenal lokasinya, dan itulah yang akan membuat Anda terpesona.

Tidak hanya pemandangan laut yang spektakuler, tetapi juga deburan ombak yang menghantam tebing dan udara yang menyegarkan selalu dapat di nikmati dengan maksimal saat matahari terbenam. Pastikan untuk mengenakan alas kaki yang nyaman dan jaket penahan angin karena angin di sini sangat kencang.

Istana Shuri

Istana kerajaan di Shuri pertama kali di bangun sekitar abad ke-15. Di perluas dan di renovasi oleh raja Ryukyuan Sho Shin (juga di kenal sebagai Shang Zhen, berkuasa 1477–1526). Istana dengan cekatan memasukkan elemen gaya dari arsitektur kekaisaran Dinasti Ming Tiongkok.

Selain itu juga sebagai lambang peradaban Konfusianisme yang tinggi ke dalam struktur yang unik Ryukyuan. Di puncak bukit yang menghadap ke ibu kota kerajaan dan pelabuhan Naha yang ramai di kerajaan, di tengah kompleks yang di kelilingi oleh beberapa lapisan struktur gerbang berornamen dan tembok batu yang tinggi dan tebal.

Pantai Furuzamami

Pantai Furuzamami memiliki beberapa terumbu karang terbaik di Okinawa. Meski sebagian terumbu karang kini di tutup untuk melindunginya dari kerusakan, masih banyak ikan badut berwarna-warni, ular laut, anemon laut, dan beberapa spesies ikan di kawasan tersebut. Pantai ini sebagian besar belum berkembang, yang membantu menjaga pasir putihnya tetap bersih dan lembut.

Sebuah toko kecil di pantai menjual makanan ringan dan minuman dingin Jepang, tetapi tidak ada kedai makanan lain di daerah tersebut. Anda dapat berenang di sini sepanjang tahun karena airnya hangat, dan di bulan-bulan yang hangat, Anda akan menemukan banyak payung pantai yang bisa di sewa berjejer di sepanjang garis pantai.