Cityawesome.com – Keindahan Pantai Depok.Tidak hanya Bali, Indonesia memiliki beragam kota destinasi wisata tujuan yang menarik untuk dikunjungi. Seperti salah satunya adalah Jogja, memungkinkan kamu untuk menikmati beragam keindahan wisata yang mempesona. Terlebih lagi Jogja sendiri memiliki rate biaya hidup yang cenderung murah. Dengan begitu menghabiskan waktu disana tidak akan menguras kantong yang berlebihan.

Nah jika memilih Jogja sebagai tujuan wisata berlibur, Pantai Depok merupakan rekomendasi yang tidak boleh terlewat. Suasananya yang masih asri membuat wisatawan mendapatkan pengalaman berbeda.

pantai depok

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Depok berlokasi di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya berjarak sekitar 30 KM dari pusat kota Jogja dan membutuhkan waktu 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Tarif tiket yang di terapkan untuk wisata Pantai Depok sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 4 ribu saat weekday dan Rp 10 ribu saat weekend. Hanya saja tarif tiket yang berlaku belum termasuk biaya parkir kendaraan dan penyewaan perahu.

Jam operasional wisata Pantai Depok di buka setiap hari mulai jam 06.00 sampai dengan 17.00 WIB.

pantai depok

Daya tarik dan aktivitas wisata Pantai Depok

Lokasinya yang berada di Bantul, Pantai Depok terbilang cukup populer dengan keindahan alam memukau sekaligus menjadi pusat wisata. Selain itu ombaknya juga terbilang cukup aman sehingga banyak pengunjung yang berenang atau sekedar bermain air.

Kemudian pada beberapa titik pantai, kamu akan melihat beberapa spot foto menarik dan kekinian. Bahkan ada beragam aktivitas menarik yang juga bisa di lakukan seperti camping, wisata kuliner, berburu oleh-oleh, bermain ATV, bahkan hingga menikmati keindahan matahari terbenam.

Adapun beberapa daya tarik dan aktivitas yang bisa di lakukan di sana adalah :

Baca Juga:  Ranu Gumbolo Tulungagung : Tarif Tiket dan Daya Tarik Wisata

1. Pantai yang eksotis

Pantai Depok memiliki pemandangan yang cukup eksotis dengan pasir hitam dan gulungan ombak yang bersahabat. Selain itu pesona sunset yag muncul juga tidak kalah menarik. Banyak pengunjung yang duduk di tepi pantai untuk sekaligus menikmati langit senja yang merah. Kamu bisa sekedar bersantai bersama teman dan keluarga untuk sesekali mengabadikan gambar.

Salah satu ikon yang ada di Pantai Depok adalah landasan pacu pesawat yang sudah tidak di gunakan lagi. Dengan ukuran landasan yang luas, tidak jarang pengunjung berswafoto di sana.

2. Wisata Kuliner

Selain menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan wisata alam yang mempesona. Kamu bisa berwisata kuliner dengan beragam menu dengan citarasa lezat. Sebagai informasi tambahan, Pantai Depok sendiri terbilang cukup kaya akan hasil laut yang berlimpah. Di mana terdapat jejeran kios yang menjual beragam jenis seafood mulai dari cumi, gurita, udang, ikan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika sudah puas dengan kelezatan aneka kuliner, kamu bisa menghabiskan waktu dengan berbelanja oleh-oleh khas Jogja di sekitar pantai. Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu bisa berburu oleh-oleh sesuka hari.

3. Berkeliling area pantai dan menemukan beragam spot foto menarik

Daya tarik dan aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan adalah berkeliling diarea pantai. Selain itu kamu juga bisa menemukan banyak spot foto menarik dan instagramable. Jika tidak ingin lelah berkeliling dengan jalan kaki, kamu bisa memanfaatkan penyewaan ATV sehingga memungkinkan pengunjung untuk berkeliling pantai sejauh mungkin.

pantai depok

Fasilitas wisata Pantai Depok

Wisata Pantai Depok di lengkapi beragam fasilitas yang cukup lengkap. Hal ini di lakukan pihak pengelola untuk membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Pusat oleh-oleh
  • Jejeran kios makanan
Baca Juga:  Wisata Pantai Air Manis dengan Legenda Malin Kundang yang Viral

Nah itulah ulasan mengenai wisata Pantai Depok di Jogjakarta yang bisa menjadi referensi wisata. Untuk kamu yang berdomisili di wilayah Bantul dan sekitarnnya, pastikan agar tidak melewatkan objek wisata pantai satu ini.

Baca Juga :

***