Mengenal Sanjusangendo, Kuil Buddha di Kyoto Jepang !

Sanjusangendo adalah kuil Buddha yang awalnya bernama Rengeo-in yang terletak di bangsal Higashiyama di Kyoto. Gambar di larang di aula kayu utamanya yang panjang dan megah yang terkenal sebagai tempat berlindung 1.001 patung Kannon, dewa welas asih.

Ada banyak sekali kuil yang patut di kunjungi di ibu kota bersejarah Kansai, dan di antaranya, Sanjusangendo terkadang terdengar seperti kuil yang terlupakan, mungkin karena hati dan jiwanya, dengan kata lain patung, tidak dapat di ambil dalam foto atau video oleh pengunjung mana pun. . Namun itu mungkin salah satu karya terindah yang mungkin bisa di kagumi oleh orang baru.

Pasalnya, harta karun kuil “33 interval” yang terpelihara ini merupakan kumpulan 1.001 patung Kannon, dewi welas asih dalam agama Buddha. Di kedua sisi representasi Senju Kannon (Kannon dengan seribu lengan dan sebelas kepala) yang sangat besar dan agung, sepuluh baris patung berukuran 100 manusia menjaga tempat itu. Pada setiap interval, patung perunggu dewa lain dengan anggun menyambut pengunjung, yang dapat mengagumi ketenangan yang terpancar dari keseluruhannya di tengah aroma dupa.

Kuil Buddha Sanjusangendo tidak boleh di tinggalkan karena hampir tidak mungkin untuk membuat gambar yang menakjubkan, karena dijamin akan ada kenangan yang tak terlupakan. Jika Anda pergi ke Kyoto selama perjalanan Anda ke Jepang, kami merekomendasikan untuk memasukkan Kuil Kannon ini ke dalam rencana perjalanan Anda.

Struktur aslinya, yang di bangun pada tahun 1164, di bangun kembali pada abad ke-13 setelah hancur dalam kebakaran. Pada saat itu, rekonstruksi di lakukan di atas lapisan tanah liat dan pasir untuk melindunginya dari gempa bumi, yang masih berfungsi dengan baik hingga saat ini.

Rekomendasi Kuil lainnya di Jepang

1. Todaiji Temple

Tempat pertama yang harus Anda kunjungi di Jepang adalah Kuil Todaiji, juga di kenal sebagai Todai-ji. Salah satu alasan utamanya adalah keberadaan patung perunggu Buddha terbesar di dunia dan lokasinya di kota Nara.

2. Fushimi Inari Taisha Shrine

Fushimi Inari Taisha Shrine adalah tempat berikutnya yang harus Anda kunjungi. Sesuai dengan namanya, kuil ini adalah kuil Shinto yang paling terkenal di Jepang. Itu wajar karena kuil ini adalah pusat dari semua kuil Shinto yang ada di negara itu.

Kuil ini juga terkenal karena deretan Torii yang mencapai ribuan. Jika Anda ingin menghitung jumlah Torii, Anda bisa mulai dari bagian bawah sampai ke lokasi utama Fushimi Inari Taisha di atas.

3. Hida-Sannugo Shrine

Masih kuil Shinto, Hida-Sannugo Shrine adalah salah satu kuil penting untuk festival Sanno Matsuri, salah satu dari tiga perayaan penting bagi penganut agama Shinto di Jepang.

4. Kinkakuji Temple

Walaupun kuil paling populer di Jepang adalah Kinkakuji atau Kinkaku-ji Temple, nama asli kuil megah ini adalah Rokuon-ji, dan tempat ini diberi nama Kinkaku, yang berarti Paviliun Emas, karena tampilan fisiknya yang berwarna emas.

5. Meiji Jingu Shrine

Di distrik Yoyogi Tokyo, di sisi barat daya distrik Shinjuku yang terkenal, kuil Shinto Meiji Jingu dibangun pada tahun 1920-an selama pemerintahan Meiji (1852–1912).

Kuil Meiji, yang terletak tepat di samping taman Yoyogi, adalah salah satu kuil Shinto yang paling banyak dikunjungi di Jepang. Itu memiliki nuansa pedesaan.

Baca Juga :

***