Kuil Sumiyoshi Taisha: Mengenal Lebih Jauh Budaya Jepang

Kuil Sumiyoshi Taisha – Sumiyoshi Taisha adalah salah satu dari banyak destinasi wisata yang wajib di kunjungi di Jepang. Khususnya bagi wisatawan yang tertarik mempelajari lebih jauh tentang budaya Jepang. Wilayah ini pasti menarik untuk dikunjungi. Hal ini di sebabkan oleh keterkaitan kawasan ini dengan budaya Jepang dan popularitasnya sebagai tujuan ziarah.

Ada apa di sekitar sini? Mengapa kunjungan ke lokasi ini sangat direkomendasikan? Artikel ini akan memberikan jawaban atas setiap pertanyaan tersebut. Oleh karena itu, untuk mempelajari segala hal yang perlu di ketahui tentang topik tersebut, Anda harus membaca halaman ini secara keseluruhan. Khususnya bagi mereka yang ingin mengunjungi Jepang.

Selintas Tentang Sumiyoshi Taisha

Kuil Shinto tertua di Jepang adalah Sumiyoshi Taisha. Tanggal spesifik pembangunan candi adalah 211 atau 1.800 tahun yang lalu. Kuil ini terkenal di kalangan masyarakat Jepang pada umumnya dan di Osaka pada khususnya. Ia juga terkenal karena ciri khasnya dan memiliki atap yang menyerupai rumah Shirakawago.

Kuil ini mendapatkan popularitas di kalangan wisatawan Jepang karena kekhasannya. Hal yang sama berlaku bagi orang asing yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang bangunan bersejarah Jepang; mengunjungi mereka sangat di sarankan. Selain itu, candi ini memiliki jembatan lengkung yang dapat di kenali.

Keunikan bangunannya akan membuat pengunjung takjub, meski sebenarnya ini hanyalah sebuah candi. Di dekat gerbang honden, terdapat torii yang di sebut kakutori. Berbeda dengan bentuk khas batu torii yang melengkung, batu torii ini memiliki ciri khas berbentuk simetris dan persegi.

Kuil abad ketiga ini memiliki desain arsitektur yang khas. terlihat jelas pada atapnya yang lurus, ciri khas struktur kuil Shinto dari abad ketiga. Untuk melihat kekhasan strukturnya, wisatawan kerap mengunjungi kuil tertua di Jepang ini. Selain festival rutin yang di selenggarakan di kuil ini.

Lokasi Sumiyoshi Taisha

Jika Namba, Dotonbori, dan Tennoji sudah menarik banyak pengunjung, kuil ini mungkin bisa menjadi pilihan yang menggiurkan. Karena posisi kuil yang sangat menguntungkan di jantung Osaka Selatan. Oleh karena itu, masuk akal jika banyak pengunjung yang ingin melakukan wisata religi di kawasan Osaka. mempelajari agama Buddha dan Shinto pada khususnya.

Alamat tepatnya kuil ini adalah 2 Chome-9-89 Sumiyoshi, Sumiyoshi Ward, Osaka, Jepang, 558-0045. Hasilnya, cukup mudah untuk bepergian dari mana saja. Namun, wisatawan dapat mencapainya dengan mudah hanya dengan angkutan umum. Hal ini di sebabkan oleh nilai strategis yang sangat baik dari lokasi tersebut.

Lebih tepatnya, Namba dekat dengan kuil dan cukup dekat dengan Osaka. Hasilnya, Namba menawarkan rute paling sederhana menuju kuil. Acara ini sering di adakan di kuil di sepanjang jalan. Hasilnya, mudah untuk menemukannya. Jembatan melengkung di kuil ini sudah di kenal oleh hampir semua orang Jepang karena keindahannya dan bisa menjadi tempat berfoto yang bagus.

Candi ini mudah dijangkau karena letaknya yang strategis. Bahkan pengunjung asing yang ingin mengunjungi candi ini bisa sampai di sana dalam waktu sekitar 30 menit. Ini adalah kuil Shinto tertua di Jepang. Karena aksesibilitas kuil ini, banyak orang Jepang memilih untuk melakukan kunjungan keagamaan ke Osaka.

Baca Juga :

***