Site icon City Awesome

Lokasi Syuting Drama Korea Yang Jadi Tempat Wisata

lokasi syuting drama korea bukcheon

Bagi kalian penggemar drama korea pasti tau lokasi syuting drama korea yang menarik dan bahkan ingin kamu kunjungi. Bahkan seringkali dengan latar belakang tempat yang ikonik akan membuat drama semakin hidup dan layak untuk di tonton. Maka dari itulah banyak pecinta drakor yang ingin pergi ke Korea, berfoto di tempat ikonik tersebut, dan memuaskah hasrat mereka sebagai pecinta drama korea.

Jika kamu berkesempatan untuk datang ke Korea dan kamu juga adalah penggemar drakor, tidak ada salahnya mengunjungi tempat ikonik dan lokasi syuting drama Korea.

Nami Island

Kalian yang baru menonton drama korea mungkin kurang familiar dengan Winter Sonata. Adalah sebuah judul drama yang banyak mendapatkan penghargaan dan decak kagum dari para penontonnya. Drama yang tayang di awal tahun 2000-an ini banyak membuat publik baper dengan kisah tokoh utamanya.

Selain itu drama ini juga menjadi salah satu drama yang di sebut-sebit sebagai serial drakor pertama yang menembus pasar Asia. Drakor inilah yang membuat gelombang Hallyu semakin meningkat dan sepopuler sekarang. Lokasi syutingnya mengambil tempat di Nami Island. Karena itu hingga kini pulau tersebut selalu di kunjungi wisatawan karena ingin nostalgia dengan drakor Winter Sonata.

Jumunjin Breakwater

Dinding penahan ini sebenarnya di bangun untuk melindungi garis pantai dari abrasi dan longsor. Akan tetapi dinding penahan tersebut mulai di padati pengunjung atau wisatawan yang ingin berkunjung karena menjadi lokasi syuting drama Goblin pada tahun 2016 lalu. Dinding ini menjadi saksi dua pemeran utamanya bertemu untuk pertama kali. Dan scene itu di buat penuh romantisme oleh sutradara drama.

Maka dari itulah banyak orang yang baper dengan hal tersebut dan ingin mengunjungi jumunjin breakwater. Sampai sebuah universitas yang berada dekat pantai itu mempersilahkan para wisatawan unutk parkir di kampusnya karena jumlah kunjungan yang membludak.

Seoul Tower

Kalau tempat yang satu ini tentu kamu sudah sangat familiar dengan lokasi dan suasananya. Banyak sekali judul drama korea yang syuting salah satu adegannya di sini. Beberapa judul drama populer seperti “My Love From Another Star”, “The Legend of Blue Sea”, “City Hunter”, dan “Boys Before Flower” melakukan syuting di Seoul Tower. Maka dari itu tempat ini sangat populer

Seoul tower juga sering di sebut dengan gembok cinta. Di sini ada ritual unik di mana sepasang kekasih yang datang ddapat membeli gembok dan mengikat cinta mereka dengan gembok tersebut. Selanjutnya kuncinya dapat di buang agar cinta tersebut tetap langgeng. Mitosnya, siapa saja pasangan yang menuliskan nama keduanya di gembok tersebut dan kuncinya di lempar jauh, maka cintanya akan abadi.

Taebaek City

Kota ini menjadi lokasi syuting drama populer Descendants of the Sun. Ada satu lokasi fiktif yang bernama Urk dan kota ini adalah tempat syutingnya. Lokasinya memang agak jauh yaitu sekitar 2 jam perjalanan dari kota Seoul. Bentuk bangunan yang berbeda tersebut menimbulkan kesan Eropa dalam drama ini. Meski jauh dari pusat kota, traveling ke sini di jamin pasti akan sangat menyenangkan.

Meskipun pada akhirnya bangunan untuk syuting tersebut di rubuhkan karena kontraknya sudah berakhir, namun para penggemar drama korea dan wisatawan ingin tempat tersebut tetap di buka. Utamanya sebagai tempat wisata bagi para pengunjung yang penasaran.

Itulah beberapa lokasi syuting drama korea yang menarik dan patut kamu kunjungi jika datang ke Korea.

Exit mobile version