hidangan korea

Jelas, bagian terpenting dari drama Korea adalah makanannya. Jika sudah ada adegan makan dengan berbagai hidangan korea yang tampak lezat, kamu pasti langsung menginginkannya bukan? Berikut adalah 7 makanan di K-drama yang membuat perut keroncongan saat kamu sedang serius menonton drama

1. Hidangan Korea: Tteokbokki

hidangan korea

Hampir tidak mungkin menemukan drama Korea di mana tteokbokki tidak muncul setidaknya sekali. Biasa dimakan saat teman bertemu untuk bergosip, tteokbokki sudah tersedia di pedagang kaki lima – plus, harganya cukup bersahabat dengan dompet. Semua adegan tteokbokki pasti telah memicu keinginan kamu untuk makan, jadi cobalah sekarang setelah kamu tahu nama hidangannya.

2. Hidangan Korea: Jjajangmyun

jjajangmyeon

Jjajangmyun, yang merupakan bahasa Korea dari mie kacang hitam Cina, adalah yang kedua setelah tteokbokki dalam hal seberapa sering muncul dalam drama Korea. Pengiriman makanan adalah bagian besar dari budaya Korea, dan jjajangmyun adalah hidangan paling populer untuk dipesan. Beberapa orang mungkin mengenali hidangan dari drama The First Shop of Coffee Prince, di mana protagonis mengambil dua mangkuk jjajangmyun dan memakannya.

3. Ayam goreng Korea

ayam goreng korea

Ayam goreng Korea sebenarnya memiliki rasa yang berbeda yang membenarkan penempatan “Korea” di depan namanya. Saus manis dan pedas dari hidangan Korea ini sulit untuk kita tolak, terutama di malam hari. Tempat-tempat ayam goreng sering mensponsori drama untuk menampilkan ayam mereka, sehingga pelanggan menyerah pada keinginan mereka dan memesan begitu adegan makan muncul.

BACA JUGA: 7 Makanan Khas Thailand yang Wajib Kamu Coba

4. Patbingsoo (Es serut Korea)

Makanan penutup adalah suatu keharusan dalam drama Korea, dan es serut Korea adalah pilihan yang tepat. Es serut telah menjadi makanan penutup yang cukup mewah, dan es serut yang trendi harganya bisa mencapai $ 15. Banyak negara memiliki versi es serutnya sendiri, tetapi versi Korea memiliki sentuhan berbeda dengan pasta kacang merah yang manis.

Baca Juga:  Lokasi Syuting Drama Korea Yang Jadi Tempat Wisata

5. Hidangan Korea: Kimchi jjigae

Seberapa jauh lebih banyak bahasa Korea yang bisa didapat sup daripada Kimchi jjigae? Hidangan ini biasanya muncul dalam adegan di mana para pemeran utama makan di rumah, karena sup kimchi adalah hidangan klasik lezat yang mudah untuk dibuat dan sangat cocok dengan nasi putih yang baru dikukus.

6. Cup ramen dan soju dari toko serba ada

Jika seseorang perlu mengoceh dalam drama Korea, mereka kemungkinan besar akan pergi ke toko swalayan dan membeli beberapa soju dan cup ramen. Toserba di Korea Selatan ada di mana-mana dan sangat populer: Mereka terkenal dengan makanan murah dan area makan dengan meja, perkakas, air panas, dan microwave. Untuk beberapa alasan, cup ramen selalu terasa lebih enak saat kita makan di minimarket.

BACA JUGA: 4 Makanan Khas Korea yang Harus kamu Cicipi, Enak Banget!

By Intan