7 Benteng Populer di Korea Selatan, ada Tembok Benteng Seoul !!!

Benteng Populer di Korea SelatanKorea Selatan sekarang terkenal dengan seni suara dan seni peran. Daya tarik ini menarik banyak turis asing ke negara ini. Wisatawan menyukai wisata modern dan tradisional.

Benteng Korea Selatan adalah salah satunya; itu adalah peninggalan sejarah yang masih bertahan hingga hari ini dan menunjukkan saksi bisu pertempuran masa lalu. Sekarang benteng menjadi tujuan wisata populer. Berikut adalah beberapa benteng yang ada di Korea Selatan.

Benteng Populer di Korea Selatan

1. Benteng Hwaseong

Hwaseong menjadi Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1997. Benteng seluas 6 km ini di bangun pada tahun 1794–1796 oleh dinasti Joseon. Benteng ini di bangun oleh Raja Jeongjo untuk menghormati kematian ayah mereka.

Walaupun dia gagal memindahkan ibukota ke Suwon, Raja Jeongjo membangun benteng yang megah dan arsitektur yang indah, yang juga di akui oleh UNESCO.

2. Tembok Benteng Seoul

Seoul, kota yang memiliki sejarah panjang di Korea Selatan, memiliki Benteng Seoul. Tentu saja, ini adalah pertahanan diri dari penjajah.

Benteng sepanjang 18,6 km ini di bangun pada tahun 1396 dan telah beberapa kali di perbaiki. Tembok ini sekarang menjadi benteng yang di lindungi karena ada gerbang, gerbang air, dan gundukan sinyal api atau gundukan sinyal api di dalamnya.

3. Benteng Ganghwasanseong

Ketika Raja Go Jong pindah ke Ganghwado, Benteng Ganghwasanseong di bangun. Benteng sepanjang 1,2 km ini di bangun untuk melindungi dari serangan Mongol.

Benteng ini telah di bangun berkali-kali. Awalnya di bangun dari tanah pada dinasti Goryeo, tetapi pada dinasti Joseon, di bangun kembali dari lumpur. Kemudian, di bangun kembali hingga saat ini dengan bebatuan. Benteng dapat di masuki melalui setidaknya empat gerbang: gerbang Anparu di selatan, gerbang Cheomhwaru di timur, gerbang Manghanru di barat, dan gerbang Jinsongru di utara.

4. Benteng Munsusanseong

Munsusanseong di bangun pada zaman Joseon untuk menjaga air di sekitarnya. Benteng ini di bangun pada tahun 1694 dan menjadi saksi pertempuran 1866 dengan Perancis.

Benteng berbentuk U panjangnya 6 km dan memiliki pemandangan yang luar biasa. Pengunjung dapat melihat Korea Utara dari atas.

5. Benteng Seongheung

Benteng Seongheung di bangun di Buyeo-gun pada masa Raja Dongseong. Tepat di bagian selatan gerbang benteng terdapat pohon 400 tahun yang di sebut “pohon cinta”.

Selain itu, tempat ini merupakan lokasi syuting untuk drama Korea Great King Sejong tahun 2008. Pemandangan Imcheon-myeon, Nonsan, Ganggyeong, Iksan, dan Seocheon juga tersedia bagi pengunjung. Mereka juga dapat menikmati kilas balik dari drama Korea.

6. Gunung Geumjeong

Benteng Gunung Geumjeong, yang di bangun pada tahun 1703 dan memiliki panjang melingkar sepanjang 17,3 km, hancur selama masa kekuasaan Jepang, dan di bangun lagi dari tahun 1972 hingga 1989.

Benteng Gunung Geumjeong adalah tempat yang bagus untuk pendakian. Pengunjung juga dapat menggunakan kereta kabel.

7. Benteng Samnyeonsanseong

Benteng Samnyeonsanseong berada di Kabupaten Boeun dan Provinsi Chungbuk. Salah satu tempat yang paling banyak di perangi selama Dinasti Tiga Kerajaan adalah ini.

Benteng ini dibangun oleh Raja Jabi Maripgan dan memiliki pemandangan gunung yang indah. Benteng panjangnya 1,6 km ini diselesaikan hanya dalam waktu tiga tahun.

Baca Juga :

***