tempat wisata amsterdam

Kota Amsterdam di Belanda merupakan salah satu kota terbaik untuk berwisata. Selain itu sebagai ibukota dari Belanda, kota ini tetap cantik, tenang, dan sangat nyaman untuk di jelajahi. Sebenarnya ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dan tempat wisata Amsterdam mulai dari berjalan-jalan di taman hingga mengunjungi museum yang cantik.

Kota ini juga sangat ramah terhadap turis dan menjadi favorit bagi wisatawan juga pelancong. Hal itu di sebabkan karena kota ini sangat ramah wisatawan. Contohnya kualitas bandara lokal, letak bandara yang tak jauh dari kota. Selain itu kemahiran bahasa Inggris para penduduknya, keamanan, pilihan akomodasi, dan juga rasio antara penduduk dengan wisatawan asing.

Beberapa tempat wisata Amsterdam yang menarik untuk di kunjungi adalah:

1. Museum Van Gogh

tempat wisata amsterdam van gogh museum

Buat Anda yang menyukai seni dan lukisan mungkin dapat datang kesini. Jika Anda bertanya-tanya apa yang harus dilihat di Amsterdam, museum Van Gogh adalah pilihan yang ideal. 1,5 juta pengunjung berduyun-duyun ke museum setiap tahun yang menjadikannya salah satu galeri seni terpenting di dunia. Kehidupan tragis Gogh dan bakat luar biasa menjadikannya museum kedua yang paling banyak di kunjungi di Amsterdam. Ada lebih dari 200 lukisan, 500 gambar, dan 700 surat dari Van Gogh yang di pajang di sini.

2. Jordaan

Sering di sebut sebagai lingkungan paling menawan di Amsterdam, mengembara ke Jordaan terasa seperti melangkah ke masa lalu. Kawasan ini dulunya merupakan area kelas pekerja, jalan-jalan sempit, dan bangunan kuno. Kini Jordaan menjadi salah satu tempat yang paling di minati di Amsterdam, di hiasi dengan galeri seni independen, toko antik, taman halaman, serta bar dan restoran bersuasana khas. Anda dapat melupakan rute sejenak dan nikmati labirin jalur sempit yang terbentang ke arah timur dari kanal Prinsengracht. Tempat ini di kenal sebagai 9 Streets, salah satu pengalaman wisata belanja paling berharga di Amsterdam.

3. Vondelpark

tempat wisata amsterdam vondelpark

Taman terbesar dan paling banyak di kunjungi di Amsterdam adalah Vondelpark yang menempati 120 hektar dan banyak hal menyenangkan untuk di lakukan. Selain hamparan ruang hijau yang di hiasi oleh kolam yang damai tempat ini memiliki jalan setapak yang cukup luas. Taman ini adalah rumah bagi taman mawar yang indah yang menampilkan lebih dari 70 jenis bunga yang berbeda.

Taman ini juga memiliki berbagai patung dan patung, taman bermain, dan fasilitas rekreasi lainnya, termasuk persewaan sepatu roda dan Teater Udara Terbuka Vondelpark, yang berfungsi sebagai tempat untuk produksi musik dan panggung dari Mei hingga September.

4. Tur Perahu di Kanal

Berperahu di sepanjang kanal dengan tur perahu berpemandu adalah cara terbaik untuk menjelajahi kota, dan Anda akan mempelajari banyak fakta menarik di sepanjang jalan. Misalnya seperti mengapa rumah miring di sepanjang kanal di kenal sebagai ‘rumah menari’ . Ada banyak kapal pesiar kanal berbeda yang di tawarkan, mulai dari tur tamasya hingga kapal pesiar malam hari yang di terangi cahaya lilin dengan makanan dan wine. Dapatkan pelayaran kanal gratis dengan I amsterdam City Card, atau pesan pelayaran kanal secara online dengan Canal Cruise Ticket.

5. Dam Square

dam square

Dam Square adalah salah satu daerah yang paling padat turis di Amsterdam, dan untuk alasan yang bagus. Lansekap yang paling menonjol adalah Istana Kerajaan abad ke-17 (Istana Koninklijk), bekas rumah keluarga kerajaan Belanda dan tempat saat ini untuk acara kerajaan. Dam Square juga merupakan rumah bagi tempat-tempat wisata populer seperti Gereja Baru (Nieuwe Kerk); Museum Lilin Madame Tussauds; dan Patung Peringatan Nasional, yang di dedikasikan untuk tentara Belanda yang kehilangan nyawa dalam Perang Dunia II.

Itulah beberapa tempat wisata Amsterdam yang menarik dan dapat Anda kunjungi jika datang ke kota ini.

By Mita