wisata tulip di belanda

Pada akhir April dan awal Mei, ladang tulip di Belanda mekar penuh warna-warni. Pada bulan-bulan dan musim ini memang musim yang sangat cocok untuk melihat mekarnya tulip. Wisata tulip Belanda memang sudah terkenal sejak jaman dahulu kala sehingga tempat ini terkenal sebagai negeri tulip.

Waktu terbaik untuk mengunjungi taman bunga tulip adalah pagi hari sekitar pukul 08.00 dan di hari kerja. Biasanya pada jam ini pengunjung tidak terlalu ramai sehingga Anda yang berwisata dapat menikmati secara maksimal dari ladang bunga tulip ini.

Untungnya, ada ratusan ladang bunga tersebar di seluruh pedesaan Belanda. Ini artinya Anda dapat melihat bunga tulip di mannapun di seluruh wilayah di Belanda. Berikut tempat terbaik untuk melihat fenomena bunga wisata tulip Belanda ini.

1. Keukeunhof

Mengunjungi taman Keukenhof selama musim bunga tulip adalah kegiatan wisata utama musim semi di Belanda. Berjuta-juta umbi tulip di tanam di taman yang luas ini setiap tahun, sehingga tumbuh menjadi taman yang menakjubkan. Taman ini juga bergaya Inggris yang sangat memanjakan mata. Keukenhof juga mengadakan acara sepanjang musim, termasuk parade bunga terbesar sepanjang tahun yang menarik ribuan pengunjung.

2. Amsterdam

wisata tulip di belanda amsterdam

Anda dapat menemukan tulip di hampir setiap taman kota Amsterdam saat musim semi. Hal itu terjadi berkat banyak acara dan aktivitas musim semi yang berlangsung di sini. Selain pasar bunga terapung dan atraksi berorientasi hortikultura lainnya, Amsterdam menyelenggarakan festival tulip besar-besaran. Banyak lembaga budaya kota mengambil bagian dalam acara ini dan menanam tulip di sekitar kantor pusat mereka, menciptakan oasis yang penuh warna.

3. Noordoostpolder

Seperti provinsi Flevoland lainnya, kotamadya Noordoostpolder terendam di bawah laut sampai baru-baru ini dan di reklamasi dari teluk Zuiderzee pada pertengahan abad ke-20. Saat ini, daratan besar ini tertutup oleh ladang bunga dan merupakan salah satu tempat terbaik di Belanda untuk mengalami musim tulip. Banyak peternakan di Noordoostpolder menawarkan tur berpemandu ke ladang mereka, dan seluruh area sangat ramah sepeda.

4. Lisse

tulip lisse

Meskipun kota Lisse biasanya di kaitkan dengan Keukenhof, sebenarnya kota ini di kelilingi oleh ratusan ladang tulip yang terutama menghasilkan bunga untuk pasar internasional. Tanah yang panjang dan beraneka warna ini sangat indah dan mudah di akses dengan sepeda. Faktanya, Lisse memiliki ikatan sejarah yang dalam dengan florikultura dan merupakan rumah bagi Museum de Zwarte Tulp, yang di dedikasikan untuk industri tulip Belanda.

5. Noordwijkerhout

Sebidang kecil tanah pesisir yang subur antara kota Leiden dan Haarlem terkenal karena ladang tulipnya yang luas dan dalam bahasa sehari-hari di kenal sebagai de Duin-en Bollenstreek (daerah bukit pasir dan umbi). Pemandangan indah ini berjalan melalui kota kecil di Belanda bernama Noordwijkerhout, yang sangat terkenal karena memiliki umbi tulip yang sangat bagus. Menjelajahi wilayah ini dengan sepeda sangat bermanfaat dan memungkinkan Anda menjelajahi pedalaman pedesaan, bukit pasir yang terjal, dan garis pantai yang indah di Belanda bagian utara.

6. Schagerbrug

schagerbrug

Schagerbrug adalah tempat yang kurang terkenal di Belanda di mana Anda dapat menemukan ladang tulip ungu yang indah. Biasanya, tempat-tempat yang di sebutkan di atas adalah favorit turis dan karenanya cukup ramai di hampir setiap hari. Untuk pengalaman yang lebih pribadi dan tenang, ladang tulip Schagerbrug adalah yang terbaik. Banyak yang mengatakan bahwa ladang di Schagerbrug terlihat seperti lukisan Belanda dengan taman tulip merah muda yang indah dan kincir angin di bagian belakang. Mengunjungi ladang di pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit di antara bunga-bunga indah selalu merupakan ide yang bagus.

By Mita