tips mendapatkan tiket pesawat murah

Siapa sih yang tak menginginkan liburan hemat dengan pesawat murah atau bahkan gratis. Bukan khayalan, kamu bisa ko mendapatkan tiket penerbangan dengan harga lebih murah, bahkan tidak mengeluarkan uang sama sekali. Gak percaya? Simak tips mendapatkan tiket pesawat murah berikut ini. 

1. Abaikan Mitos

tips mendapatkan tiket pesawat murah

Hal pertama yang perlu kamu ketahui tentang menemukan penerbangan murah adalah bahwa tidak ada rahasia bahkan orang dalam. Ada banyak mitos online tentang cara menemukan penerbangan murah. Bahkan, kamu mungkin pernah menemukan banyak sekali penawaran penerbangan untuk menemukan penawaran penerbangan terbaik!

Namun, itu semua bisa saja mitos dan bagian dari permainanan marketing. Berikut beberapa fakta tiket pesawat murah yang perlu kamu ketahui.  Tidak lebih murah untuk membeli tiket pesawat pada hari Selasa (atau hari tertentu lainnya).

Tidak ada tanggal pasti atau periode waktu tertentu untuk memesan tiket kamu. Kamu tidak dapat memprediksi harga maskapai.  

2. Bersikaplah Fleksibel dengan Tanggal dan Waktu Perjalanan 

Harga tiket pesawat sangat bervariasi tergantung pada hari dalam seminggu, waktu dalam setahun, dan hari libur yang akan datang, seperti Lebaran,  Natal, Malam Tahun Baru, dan hari besar lainnya. 

Singkatnya, jika  kamu akan terbang saat musim liburan, maka tiket akan lebih mahal.

Cobalah bersikap fleksibel dengan tanggal liburan kamu. Jika kamu ingin sekali mengunjungi Paris, pergilah ke Paris pada musim semi atau musim gugur ketika lebih sedikit orang yang berkunjung dan harga tiket pesawat lebih murah. Tips mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan berpergian di luar musim liburan atau hari besar di mana banyak orang menggunakan pewat di hari yang sama. 

BACA JUGA: Tips Liburan di Masa Pandemi Biar Tetap Sehat

3. Bersikaplah Fleksibel dengan Tujuan 

Jika kamu tidak bisa fleksibel dengan jadwal penerbangan, setidaknya fleksibelah dengan tempat yang akan kamu kamu kunjungi. Tenrtu saja jika ingin mendapatkan tiket murah, lebih baik fleksibel pada waktu penerbangan dan tujuan penerbangan. Ada banyak kota atau negara yang memiliki harga tiket pesawat lebih murah. Jika kamu adalah orang yang senang menjelajah dan menyukai tantangan tak ada salahnya untuk mencoba. Jangan salah, liburan di mana pun tetap akan seru, kok. 

4. Jangan Selalu Terbang Langsung

Tidak hanya membantu menjadi fleksibel dengan tanggal dan tujuan, tetapi juga fleksibel dengan rute yang kamu ambil adalah cara lain untuk mendapatkan penerbangan murah. Sistem transit seperti ini akan lebih murah dibandingkan kamu menggunakan pesawat dengan rute lansung. Jangan diremehkan, perbedaan harganya bisa ratusan ribu, lho. Kan lumayan, uangnya bisa kamu gunakan untuk hal lain seperti menginap di hotel, kulineran, atau belanja oleh-oleh. 

5. Perhatikan Penawaran Khusus

tips mendapatkan tiket pesawat murah

Tips mendapatkan tiket pesawat murah yang satu ini memerlukan ketelatenan dan keupdetan kamu. Maskapai biasanya memiliki beragam penawaran khusus untuk para calaon penumpang, termasuk harga tiket yang lebih murah atau kursi gratis, lho. Jadi, pastikan kamu tidak melewatkannya. 

BACA JUGA: Tips Liburan Keluarga Biar Lancar dan Seru

By Intan