barang penting saat traveling

Kalian semua pasti suka bepergian sembari menikmati keindahan alam, budaya, kuliner, dan yang lainnya. Nah biasanya, untuk sebagian orang ada beberapa barang penting untuk traveling yang harus mereka bawa. Seringnya lagi, barang-barang ini sering tertinggal dan lupa di bawa karena tidak penting hanya sebagai penunjang. Meskipun, kalau tidak membawanya kamu bisa uring-uringan atau memikirkan sepanjang hari.

Jangan sampai karena tidak membawa barang-barang ini, situasi travelingmu menjadi tidak nyaman. Maka dari itu sebaiknya buat list barang yang harus di bawa sebelum traveling dan tentunya selalu sediakan waktu packing yang layak sebelum bepergian.

Nah beberapa barang penting untuk traveling yang perlu kamu bawa untuk mempermudah acara jalan-jalanmu adalah:

1. Bawa handuk kecil

Memang, jika kamu travelling dengan budget mahal, menginap di hotel berbintang tidak memerlukan handuk lagi karena sudah di sediakan oleh pihak penginapan. Akan tetapi, ada baiknya kamu membawa handuk untuk berjaga-jaga jika kamu harus menginap di penginapan yang tidak ada fasilitas memadai.

Selain itu membawa handuk sendiri juga dapat menghindarkan kamu dari berbagai penyakit yang mungkin menyerang seperti panu, gatal-gatal dan yang lainnya. Terlebih untuk kulit kamu yang sensitif. Maka dari itu penting unutk membawa handuk, tidak perlu ukuran besar cukup yang sedang agar muat di dalam tas. Selain itu handukmu juga akan cepat kering karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

2. Uang tunai

barang penting untuk traveling uang tunai

Uang tunai menjadi penting untuk di bawa terutama jika kalian bepergian ke daerah terpencil. Akan sulit sekali menemukan ATM ataupun bank dimana kalian bisa mendapatkan uang tunai. Selain itu juga transaksi di daerah yang agak terpencil biasanya membutuhkan uang tunai dan sulit menggunakan uang cash. Maka dari itu penting untuk membawanya.

Meskipun kekurangannya adalah kamu harus ekstra menjaga uang yang kamu bawa. Karena membawa uang tunai dalam perjalanan sangat rentan untuk di curi ataupun tidak kejahatan lainnya. Meski begitu, kamu harus tetap berhati-hati.

3. Kain segala fungsi

Membawa kain segala fungsi baik itu berupa sarung, kain pantai, atau apapun itu sangat berfungsi untuk kamu. Misalnya saja kamu membawa kain pantai, bisa menjadi alas tidur dan bahkan juga bisa menjadi aksesoris untuk berfoto. Selain itu jika kamu menginap di luar ruangan atau outdoor, barang ini sangat di perlukan untuk menjadi selimut misalnya.

Bawalah kain yang tipis, cukup masuk di tas dan tidak memberatkan kamu. Pilih yang berbahan ringan dan lembut sehingga kamu merasa nyaman jika memakainya.

4. Pergunakan Backpack

barang penting untuk traveling backpack

Untuk bisa traveling dengan nyaman, terutama jika kamu mengesplor kota atau alam, kamu bisa menggunakan tas backpack. Jika kamu membawa tas jinjing atau tas kecil akan sangat merepotkan saat melakukan perjalanan di luar. Sebaiknya kamu membawa tas backpack yang sedikit besar karena di sana dapat di isi dengan berbagai keperluan misalnya air minum, dompet, ponsel, dan lain sebagainya.

Pilih backpack yang nyaman sesuai dengan gaya dan keinginanmu. Kamu dapat menggunakan yang sedikit girly atau manly tergantung pada selera.

5. Obat-obatan pribadi

obat pribadi

Obat ini adalah yang paling penting untuk di bawa. Terlebih lagi kamu yang memiliki penyakit bawa. Obat P3K sederhana seperti obat merah, plester luka, minyak angin, obat maag, paracetamol, vitamin, dan obat-obatan standar seperti itu sebaiknya di bawa. Tambahannya adalah jika kamu memiliki penyakit bawaan, maka dapat membawa obat-obatan lain yang di butuhkan.

Penting untuk selalu menjaga kesehatan dan juga membawa barang penting untuk traveling. Jangan sampai sakit, dan malah kamu tidak menikmati harimu.

By Mita