Di balik image ibukota negara yang sibuk dan padat dengan deretan gedung pencakar langit serta jalanannya yang macet. Jakarta nyatanya juga menyuguhkan pesona wisata tak kalah menarik. Bahkan di sela-sela hiruk-pikuknya Jakarta, ada begitu banyak ragam pilihan tempat wisata Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

Beberapa tempat wisata Jakarta yang menarik untuk Anda datangi adalah:

Monas

Monas yang selalu ramai dikunjungi wisatawan asing maupun domestik ini juga menyajikan pemandangan kota Jakarta yang bisa dilihat dari atas pelataran puncak Monas. Selain itu juga ada kendaraan khusus bagi wisatawan yang ingin berkeliling kawasan Monas.

Monas adalah sebuah monumen yang dibangun pada tahun 1959 untuk mengenang jasa rakyat yang telah berjuang melawan penjajah Belanda dalam meraih kemerdekaan. Monumen yang mempunyai luas sekitar 80 Hektar ini menjadi Monumen bersejarah yang menjadi kebanggaan warga Jakarta.

Kepulauan Seribu

kepulauan seribu

Untuk para wisatawan yang menyukai tempat yang tenang berkunjung ke Kepulauan Seribu bisa menjadi pilihan liburan yang pas. Meski masih termasuk dalam wilayah provinsi Jakarta, tempat ini tidak berlokasi di dalam area kota Jakarta sehingga jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

Selain tempatnya yang tenang, kepulauan ini terkenal akan keindahan alamnya. Anda bisa menikmati pemandangan pasir putih yang berpadu indah dengan birunya laut sembari duduk di tepi pantai yang rindang.

Kawasan Kota Tua

tempat wisata jakarta kota tua

Di sudut kota metropolitan Jakarta ada satu kawasan yang menyimpan nilai historis tinggi tetapi juga jadi tempat wisata hits, Kota Tua namanya. Banyaknya gedung-gedung tua bergaya kolonial yang masih kokoh berdiri memberikan nuansa seolah kembali ke masa lampau. Karenanya Tak heran jika hari libur atau akhir pekan tiba, kawasan ini selalu ramai oleh pengunjung.

Saat mengunjungi tempat wisata di Jakarta yang satu ini, ada banyak hal yang bisa Anda jelajahi. Ada Museum Fatahilah yang jadi saksi sejarah perjuangan bangsa untuk meraih kemerdekaan. Lalu ada Gedung Merah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Stasiun Kereta Api Kota.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII

Merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah sangat di kenal oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Tempat ini sudah ada dan di bangun pada era pemerintahan Presiden kedua Indonesia saat itu. Tempat yang ini banyak memiliki fasilitas yang bisa Anda jumpai dan nikmati nantinya.

Berbagai fasilitas dan wahana hiburan telah Anda dapat bisa Anda nikmati bersama keluarga Anda nantinya. Apa lagi ada beberapa sarana seperti tempat makan yang menyediakan berbagai kulier yang bisa Anda nikmati. Tidak lengkap ketika berkunjung ke Jakarta sebeum menginjakkan kaki dan menikmati aneka permainan di tempat ini.

Ancol

tempat wisata jakarta ancol

Pantai yang satu ini adalah salah satu pantai yang selalu menjadi destinasi wisata populer sejak dahulu. Ancol sudah menjadi salah satu icon pariwisata di Jakarta yang paling pertama.

Pantai ini berada di lokasi yang strategis karena dekat dengan berbagai destinasi wisata populer lain di Jakarta sekaligus memiliki fasilitas umum yang lengkap. Berkunjung ke Ancol akan mendapatkan suguhan panorama sunset yang indah dan pemandangan pantai pasir putih yang menyegarkan.

Tempat wisata di Jakarta selanjutnya yang juga cukup populer tak hanya bagi warga Jakarta tetapi para pelancong luar kota ialah Taman Impian Jaya Ancol. Destinasi wisata ini merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang dilengkapi dengan ragam fasilitas bertaraf internasional dengan luas area hingga 552 hektar. Termasuk di dalamnya terdapat taman hiburan, wisata pantai, wisata kulibner, lapangan golf, cottages hingga hotel berbintang.

Setiap kawasan taman hiburan memiliki tema dan keseruan yang berbeda yang bakal memanjakan hari libur Anda. Misalnya saja seperti Dunia Fantasi atau Dufan, Seaworld, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, serta masih banyak lagi wahana seru lainnya yang mengagumkan.

Itulah tempat wisata di Jakarta yang paling sering kedatangan pengunjung baik warga Jakarta maupun luar Jakarta.

By Mita