Tiket Masuk, Wahana, dan Aktivitas Wisata Ngrembel Asri

Cityawesome.comMenghabiskan waktu berlibur bersama keluarga memberikan pengalaman seru dan tentunya sulit untuk dilupakan. Terlebih jika kamu mengunjungi tempat yang memang asik dan berbeda. Seperti wisata Ngrembel Asri yang berlokasi di Semarang. Merupakan taman bermain layaknya hutan dengan pemandangan dan wahana yang tidak membuat pengunjung bosan.

Lalu apa saja keseruan di dalamnya? Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasannya secara lengkap.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Ngrembel Asri beralamatkan di Jalan Raya Manyaran-Gunungpati No. KM 10, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50229. Tepatnya hanya berjarak sekitar 17 KM dari pusat kota Semarang dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai kesana.

Sedangkan untuk tarif tiket masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 3 ribu saat weekday dan Rp 6 ribu saat weekend. Namun selain biaya masuk, pengunjung juga di haruskan untuk membayar tarif parkir kendaraan.

Jam operasional dari Wisata Ngrembel Asri di buka setiap hari mulai dari jam 08.30 sampai dengan 22.00 WIB.

Wahana dan aktivitas wisata Ngrembel Asri

Penasaran dengan wahana yang tersedia di Ngrembel Asri? Selain pemandangan alam yang mempesona, wisata ini menyuguhkan beberapa wahana permainan yang cocok untuk anak. Berikut ini beberapa wahana dan aktivitas wisata Ngrembel Asri :

1. Kolam Renang Anak

Menyediakan wahana kolam renang anak yang lokasinya berada di sekitar taman dino. Menariknya, pengunjung harus melewati terowongan besar terlebih dahulu untuk bisa ke kolam ini. Karena hanya di peruntukan untuk anak, tentu kedalamannya sendiri cukup dangkal sehingga aman untuk anak.

Kemudian di sekitar kolam terdapat beberapa patung dinosaurus yang bisa mengeluarkan air mancur.

2. Ember Tumpah

Merupakan salah satu wahana yang terpisah dengan kolam khusus anak, wahana Ember Tumpah ini berada di area kolam yang berbeda. Tidak berbeda dengan ember tumpah pada umumnya, nantinya anak akan bisa berdiri di bawah dan menunggu hingga ember terisi oleh air. Sehingga saat sudah penuh, maka ember siap menumpahkan airnya.

3. Kolam Pasir dan Omah Kayu

Wahana lainnya yang tersedia di Wisata Ngrembel Asri adalah Kolam Pasir dan Omah Kayu. Merupakan taman bermain anak yang di dalamnya tersedia beberapa permainan mulai dari ayunan, perosotan, mandi bola, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun yang membuatnya lebih menarik adalah pada bagian permukaan tanahnya tertutup pasir harus berwarna cokelat.

Kemudian pada omah kayu sendiri tidak lain adalah bangunan panjanng yang dindingnya tertutup kawat besi. Di namakan omah kayu karena desainnya seperti rumah panggung dengan kayu sebagai penopang. Sehingga nantinya untuk masuk kedalam, maka pengunjung harus memanjat tangga tali yang menggantung.

4. Kura-Kura Raksasa

Jika ingin melihat kura-kura raksasa, di sana tersedia setidaknya kura-kura dengan ukuran yang tidak biasa. Hanya saja untuk ukuran kandangnya tidak terlalu luas dengan desain yang serupa dengan gua di bawah bukit. Sedangkan untuk jenis kura-kura yang tersedia adalah Aldabra dan Sulcata.

Kura-Kura Aldabra sendiri memiliki cangkang yang berbentuk kubah dengan leher panjang. Dimana kura-kura ini memiliki masa hidup mencapai 80 hingga 250 tahun dengan berat lebih dari 100 KG.

Selanjutnya pada kura-kura jenis Sulcata memiliki cangkang dengan dominasi warna kuning coklat. Dengan ukuran berat yang mencapai 50 hingga 150 KG.

5. Kampung Satwa

Merupakan salah satu wahana yang tersedia di wisata Ngrembel Asri. Kampung Satwa sendiri dilengkapi dengan beragam spesies hewan mulai dari mamalia, kambing, monyet, rusa, dan masih banyak lagi yang laiannya. Memungkinkan pengunjung untuk bisa melihat hewan dari jarak dekat dan memberi makan secara langsung. Bahkan tidak jarang juga pengunjung mengambil gambar di wahana kampung satwa ini.

Fasilitas Wisata Ngrembel Asri

Wisata Ngrembel Asri dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik. Terlepas dari tarif tiket yang terjangkau, pihak pengelola memberikan yang terbaik agar wisata ini selalu ramai pengunjung. Adapun beberapa fasilitas diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Resto
  • Mushola
  • Jejeran gazebo

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Ngrembel Asri yang menarik untuk dikunjungi. Nikmati keseruan bermain bersama keluarga dengan menghabiskan waktu di tempat wisata satu ini.

Baca Juga :

***