Liburan Murah Akhir Tahun Ada Di 7 Kota Ini, Jangan Ketinggalan!

Cityawesome.comLiburan memanglah harus di persiapkan secara matang. Karena jika salah – salah yang ada liburan yang harusnya membuat bahagia malah menjadi hal yang malas lagi untuk di ingat. Kamu yang lagi ragu untuk memilih tempat liburan murah untuk akhir tahun jangan kelamaan dilema. Di sini akan ada rekomendasi yang bisa menjadi pilihan kamu untuk berlibur akhir tahun ini.

1. Yogyakarta

Penginapan murah di Yogyakarta Hal pertama yang kamu pikirkan yaitu mencari penginapan. Kamu bisa mencari harga promo atau paket hemat menginap jauh-jauh hari sebelumnya. Kamu juga bisa manfaatkan beragam promo hotel yang menjual voucher pay now, stay later.

2. Liburan Murah Ke Solo

Kota Solo adalah juaranya wisata murah. Selain itu, Solo juga di kenal sebagai kota budaya yang menarik karena masih kental dengan adat kesultanan, pas banget buat kamu yang ingin mengetahui budaya Indonesia.

Buat pecinta pemandangan alam, wisata air terjun di Solo bisa kamu kunjungi, seperti Grojogan Sewu dan Air Terjun Jumog pasti membuat kamu terpukau!

Untuk kamu yang berada di luar kota solo, tentu saja membutuhkan transportasi. Kamu bisa menggunakan transportasi umum untuk bisa sampai ke tempat wisata solo, seperti kereta api, bus pariwisata Solo, atau transportasi umum lainnya.

3. Liburan Murah Di Malang

Malang menjadi kota yang murah untuk di kunjungi sebagai destinasi liburan. Untuk kamu yang ingin meminimalisir budget bisa banget berkunjung ke kota ini. Kota apel ini memiliki banyak objek wisata murah seperti kampung warna-warni, kampung 3D, pantai, alun-alun, museum, dan masih banyak lagi lainnya.

Kulinernya juga beragam. Masalah rasa juga jangan di ragukan lagi. Ada rawon, pecel, bakso, dan orem-orem. Kalau kamu ingin menikmati liburan yang lebih bervariasi, pergilah ke Kota Wisata Batu. Kamu akan menemukan beragam tempat liburan yang santai hingga ekstrem di sana.

4. Belitung

Sejak di rilisnya film Laskar Pelangi, Belitung semakin menjadi tempat wisata favorit untuk keluarga hemat di akhir tahun. Pilihan lokasi wisatanya sangat banyak, contohnya Kampoeng Ahok.

Kamu juga bisa membeli berbagai suvenir, seperti tudung saji dan caping berbahan daun enau khas Belitung. Selain itu ada spot baru di Belitung yang bisa kamu kunjungi, namanya Pulau Lelaki.

Di namakan demikian karena bentuknya menyerupai alat kelamin lelaki. Mumpung masih sepi, kamu bisa foto sepuas-puasnya di pantai berpasir putih serta berbatu-batu besar ini.

5. Liburan Murah Di Bandung

Bandung juga menjadi pilihan destinasi wisata murah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

Kota Kembang yang satu ini memiliki banyak sekali tempat wisata dengan pemandangan menarik dan pastinya udara yang ada di sini terasa sangat sejuk dan segar.

Untuk kulinernya jangan di ragukan lagi destinasi wisata murah di Indonesia ini menjadi gudangnya kuliner enak, mulai dari jajanan tradisional hingga kuliner unik yang inovatif bisa kamu temukan di Bandung.

6. Liburan Murah Di Padang

Jalan-jalan ke Padang memang sudah menjadi salah satu pilihan berlibur yang paling pas. Selain banyaknya tiket promo pesawat murah dari Rp 400.000, biaya penginapan di Padang juga relatif terjangkau. Di tambah lagi, banyaknya tempat wisata menarik yang dapat di kunjungi di Padang.

Jika Anda ingin melihat destinasi yang kaya akan legenda, maka harus mengunjungi Pantai Air Manis. Di sana terdapat batu yang di percaya sebagai lokasi legenda Malin Kundang. Pantai ini terbuka untuk umum dan gratis. Jadi, Anda tidak perlu membayar tiket masuk jika berkunjung ke sini.

7. Banyuwangi

Kota Banyuwangi adalah daerah yang terletak di Jawa Timur, dengan menyimpan segudang keindahan alam di sana. Sebut saja, salah satu tempat wisata paling ikonik di Banyuwangi, Kawah Ijen. Di Kawah Ijen, kamu bisa melihat fenomena api biru.

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam Kota Banyuwangi, kamu bisa memilih atau menggunakan paket tour yang sudah mengakomodir semua kebutuhan perjalananmu. Kamu bisa mengunjungi destinasi wisata indah di Banyuwangi misalnya Kawah Ijen, Blue Fire, Baluran, dan Savana Bekol.