Cityawesome.com – Kamu yang sudah mulai bosan dengan liburan yang hanya di dalam negeri dan ingin merencanakan untuk liburan keluar negeri. Boleh banget kamu pilih – pilih negara impian yang ingin kamu kunjungi. Tapi jika kamu sudah mantep banget untuk berlibur ke Belgia dan bingung dengan tempat wisata yang ada di sana. Nah artikel ini akan memberikan informasi tentang tempat wisata di belgia yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di negara ini.

Belgia adalah negara kecil yang ada di Benua Eropa. Meskipun hanya negara kecil, tapi belgia beragam tempat wisata yang gak boleh kamu lewati. Selain itu kamu juga jangan lupa untuk mencicipi kelezatan coklatnya yang sudah mendunia ya hehehe.

Kamu juga harus memperhatikan hal – hal terpenting yang harus kamu bawa saat berlibur ke Belgia. Jangan lupa yang paspor yang tidak boleh tertinggal. Baju hangat apabila di butuhkan. Pastikan juga kamu dalam keadaan yang sehat saat akan berlibur. Nah ini adalah destinasi wisata di belgia yang bisa jadi pilihan kamu saat berlibur kesana.

1. Museum Brussel

Kamu yang suka dengan sesuatu yang klasik bisa berkunjung ke Museum Brussel. Museum ini terletak di pinggir Grand Place tepatnya berada di depan Brussel Townl Hall.

Museum Brussel

Kerennya lagi museum ini masih berdiri tegak sejak pertama kali di buka lebih dari 1 abad yang lalu. Waw, kamu akan di buat takjub dengan keindahan yang ada di dalamnya. Kamu akan di suguhkan dengan keindahan lukisan, patung ukiran dan berbagai macam bangunan lampau yang ada di dalamnya.

2. Mini Europe

Kamu juga bisa mengelilingi Eropa hanya dengan datang ke Belgia doang lho. Ya, karena di belgia terdapat destinasi wisata yang bisa membuat kamu berkeliling Eropa hanya dalam waktu 1 hari saja.

Mini Europe

Cukup dengan mengujungi Mini Europe, kamu bisa melihat keindahan Eropa dari berbagai penjuru. Destinasi ini terletak di Brussels tepatnya di Brupack. Kamu bisa melihat miniatur landmark dari barbagai negara di eropa dengan ukuran 1:25 dari bentuk aslinya.

Baca Juga:  4 Wisata di Yunani, Bertualang di Negeri Para Dewa

Ada sekitar 350 miniatur, terdapat di tempat ini. Semuanya adalah berbagai macam bangunan terkenal yang tersebar di 80 kota di Eropa. Berbagai macam bangunan yang di maksud antara lain colloseum di Spanyol, Eiffel di Prancis, Menara Pisa di Italia, Tembok Berlin di Jerman, dan masih banyak lagi.

3. Makenin Pis

Destinasi lain yang gak boleh ketinggalan saat kamu berkunjung ke Belgia adalah Manekin Pis. Manekin Pis adalah sebuah patung anak laki – laki yang sedang buang air kecil ke dalam sebuah kolam. Keberadaan Manekin Pis ini bukan lah tanpa sebab. Kisah di balik manekin ini adalah seorang anak kecil yang tidak sengaja mengencingi sebuah bom yang mengakibatkan bos tersebut gagal meledak.

Makenin Pis

Lokasi Manekin Pis ini berasa di Brussel, tepatnya di persimpangan jalan Rue du Chene dan juga jalan Ru de Ietuve. Manekin ini terbuat dari perunggu dengan tinggi 61 cm. Ini juga menjadi salah satu manekin yang paling terkenal di Belgia dan sudah di buat sejak tahun 1619. Wah berapa ratus tahun lalu tuh, tua banget ya.

4. Brussel Town Hall

Banyak destinasi klasik yang ada di Belgia dengan usia yang sudah berabad – abad lamanya. Salah satu yang terkenal juga adalah Brussel Town Hall. Bangunan ini di bangun pada abad ke 18, atau sekitar tahun 1402 hingga tahun 1420. Meskipun sekarang tempat ini di jadikan kantor walikota Brussel, tapi bangunan ini tetap dibuka untuk umum pada hari Rabu dan hari Minggu.

Brussel Town Hall

Brussel Town Hall terletak di pinggir Grand Palace. Yang membuat bangunan ini ikonik adalah desain arsitektur renaissancenya yang memiliki warna krim gading.

Baca Juga:  Oleh - Oleh Khas Belgia : Jangan Sampe Kelupaan!

Saat berkunjung kesana, kamu akan melihat sebuah lonceng besar di atas bangunan dengan tinggi sekitar 96 meter. Selain itu kamu juga akan melihat patung tokoh – tokoh penting Belgia yang ada di Belgia yang terdapat di bagian luar gedung.

5. Tempat Wisata di Belgia : Kota Antwerp

Nah, kalau kamu sudah bosan berkeliling di Brussel. Sekarang saatnya kamu singgah ke Antwerp. Antwerp merupakan kota terbesar kedua di Belgia setelah Brussel. Kamu akan melihat keindahan banguan tua dari abad pertengahan yang ada di sana.

Tempat Wisata di Belgia : Kota Antwerp

Di kota ini juga terdapat sebuah pelabuhan cantik dan terbesar di Belgia. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi Rubens House yang merupakan bangunan yang berdiri sejak abad ke 17. Bangunan ini juga menyimpan beberapa macam lukisan berharga yang di lukis oleh pelukis terkenal yang ada di Antwerp. Selain itu kamu bisa berkeliling menyusuri sungai Scheldt saat menjelang sore hari.

6. Tempat Wisata di Belgia : Kota Arlon

Jika kamu bosan dengan kota besar dan ingin mengunjungi tempat perbatasan, kamu bisa mengunjungi kota Arlon. Arlon merupakan kota yang berbatasan langsung dengan Perancis dan Luksemburg. Kamu akan di suguhi dengan keindahan bangunan khas Romawi, Gaulish, dan Celtic yang ada di kota ini.

Tempat Wisata di Belgia : Kota Arlon

Selain itu kamu juga bisa berkunjung ke museum arkeologi untuk bisa mengetahui lebih jauh sejarah tentang kota Arlon. Kamu juga bisa berkunjung ke gereja St. Donatus yang indah. Saat kamu naik ke menara gereja, kamu akan melihat indahnya hamparan ladang hijau yang tumbuh subur, serta hutan yang cantik.

Jadi tunggu apalagi, jangan lupa kunjungi beberapa destinasi wisata ini saat kamu berkunjung ke Belgia.