Cityawesome.com – Pahami Etika Berlibur Saat Mengunjungi Negara Ini. Setiap negara pasti memiliki perbedaan budaya yang berpengaruh kepada masyarakatnya itu sendiri. Ada hal yang mungkin akan biasa di negara kita tapi menjadi tidak biasa di negara lain. Bagaimana kita bisa menyikapi perbedaan tersebut terutama saat kita berkunjung ke suatu negara.

Di mana bumi di pijak maka di situ langit di junjung. Sepertinya peribahasa itu sangat pas untuk kamu yang ingin berkunjung ke suatu negara. Kamu harus bisa menghormati budaya yang sudah di jaga bertahun – tahun oleh masyarakat lokal di negara tersebut.

Pahami etika berlibur keluar negeri

Lalu apa saja etika liburan yang harus kamu ketahui sebelum berkunjung ke sebuah negara? Baiklah, Cityawesome akan jabarkan etika liburan yang harus kamu pahami sebelum berkunjung ke beberapa negara di bawah ini.

1. Etika Berlibur di China

Negara ini tentunya memiliki kebiasaan yang berbeda dengan negara kita. Saat di Indonesia, tuan rumah akan merasa senang jika tamu menghabiskan hidangan yang sudah di siapkan. Ini menandakan makanan yang tersedia memiliki rasa yang nikmat.

Tapi hal ini akan berbeda jika di China. Tuan rumah justru akan merasa tersinggung saat tamu menghabiskan makanan yang di sediakan. Mereka akan beranggapan bahwa makanan yang di sajikan kurang alias tidak cukup.

Jadi saat kamu di sambut seorang teman dari China ke rumahnya, sebaiknya jangan menghabiskan makanan yang di sediakan, meskipun makanan tersebut rasanya sangat enak.

2. Jepang

Berbeda dengan China, Jepang memiliki keunikan tersendiri. Masyarakat Jepang mengasosiasikan seseorang yang memiliki tato dengan geng yakuza.

Jika kamu memiliki tato dan berkunjung ke negara Jepang, sebaiknya kamu tidak mandi di pemandian onsen umum. Karena masyarakat Jepang melarang orang bertato untuk mandi di pemandian onsen tersebut.

Baca Juga:  5 Barang Penting Untuk Traveling Sering Terlupa

3. Pahami Etika Berlibur di Nepal

Jika kamu berkunjung ke Nepal, sebaiknya kamu harus mengingat – ingat hal penting satu ini. Jangan pernah menunjuk suatu barang atau tempat menggunakan jari. Karena masyarakat lokal akan menganggap yang kamu lakukan itu tidak sopan.

Nepal

Jika kamu harus menunjukan sesuatu kepada orang lain terutama masyarakat di Nepal, sebaiknya gunakan dagu di bandingkan menggunakan jari.

4. Etika Berlibur di India

Sebenarnya kebiasaan ini hampir sama dengan di negara kita.Masyarakat India sangat mewajarkan makan menggunakan tangan. Tapi kamu juga jangan kaget kalau datang ke India dan melihat masyarakat di sana makan menggunakan tangan dan beramai – ramai di depan pedagang.

Bahkan terkadang mereka makan sambil berdiri di tempat umum. Jadi kamu jangan langsung mencemooh mereka, karena di sana hal tersebut memanglah sangat biasa.

5. Italia

Nah, kalau di Indonesia mungkin sudah biasa saat kita makan di suatu tempat dan minta tambahan kecap atau sambel. Berbeda dengan Italia, Mereka memang biasa menyediakan keju tabur untuk pelengkap makanan.

koki restoran Italia

Namun saat kamu berkunjung ke Italia dan makan di suatu tempat. Usahakan tidak meminta keju tabur jika memang tidak di sediakan oleh kokinya. Karena itu akan membuat koki tersebut menjadi tersinggung.

6. Argentina

Saat kamu memiliki kenalan orang Argentina dan berkunjung kerumahnya. Jangan kaget kalau mereka akan menyambutmu dengan ciuman pipi. Kamu harus sabar dulu dan jangan langsung menampar.

Masyarakat Argentina memang sudah biasa menyambut tamu dengan ciuman pipi. Ciuman pipi di anggap normal bahkan jika di lakukan sesama pria.

Itulah beberapa etika yang harus kamu ketahui sebelum kamu berkunjung ke negara yang sudah di sebutkan di atas. Intinya sih di mana – mana juga kita memang harus bisa menjaga etika terutama saat pergi ketempat asing.***