Cityawesome.com – Wisata terbaik di Takengon. Merupakan salah satu kota yang ada di provinsi Aceh. Takengon sendiri merupakan ibukota dari kabupaten Aceh Tengah dan beradai di ketinggian sekitar 1200 Mdpl. Selain itu susana di sekitar Takengon sendiri terasa sangat sejuk dan lengkap dengan keindahan alam yang mempesona.

Jika tertarik ingin berkunjung ke wilayah Takengon, berikut ini beberapa rekomendasi wisata yang bisa di jadikan pilihan.


1. Air Terjun Mengaya

wisata terbaik di takengon

Berkunjung ke air terjun menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu lakukan. Salah satu rekomendasi wisata terbaik di kawasan Takengon ini adalah air terjun Mengaya. Letaknya sendiri berada di desa Mengaya kecamatan Bintan.

Hanya saja akses untuk menuju ke air terjun Mengaya terbilang cukup menantang. Namun jika sudah sampai lokasi, rasa lelah yang kamu rasakan akan terbayar lunas dengan keindahan alam yang ada.

Air terjun Mengaya sendiri di kelilingi oleh pepohonan yang rindang sehingga membuat siapapun betah berlama-lama di sana. Terlebih suara kicauan burung dan gemuruh air membuat pikiran menjadi rileks.

2. Buntul Rintis

2. Buntul Rintis

Berlokasi di desa Tensaren, kecamatan Bebesen. Bantul Rintis terbilang sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi berswafoto. Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bisa menemukan berbagai spot menarik mulai dari sepeda gunung, sangkar burung, kicir angin, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu pemandangan alam di sekitarnya juga masih sangat asri dan terjaga. Oleh karena itu pastikan kamu juga ikut menjaga alam sekitar saat berkunjung ke objek wisata yang satu ini.

3. Bur Lancuk Lereng

Bur Lancuk Lereng

Kamu bisa menjadikan Bur Lancuk Lereng sebagai salah satu rekomendasi wisata terbaik yang ada di Takengon. Di mana objek wisata ini berada di ketinggian yang mencapai 1.600 Mdpl dan sehingga memungkinkan kamu untuk melihat keindahan alam dari ketinggian.

Baca Juga:  Pahami Etika Berlibur Saat Mengunjungi Negara Ini

Selain itu Bur Lancuk Lereng sendiri terbilang cukup populer dengan udara yang sejuk dan menenangkan. Oleh karenanya tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung terlebih saat menjelang weekend.

4. Danau Laut Tawar

wisata terbaik di takengon Danau Laut Tawar

Merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di kawasan ini. Saat berada di Takengon, kamu bisa mampir ke danau laut tawar. Di lengkapi dengan keindahan alam yang menakjubkan, kamu tidak akan menyesal karena berkunjung kesana.

Selain itu objek wisata yang satu ini juga di lengkapi dengan berbagai spot foto menarik dan kekinian. Pemandangan bukit juga melengkapi keindahan objek wisata danau Takengon ini.

5. Dermaga Lukup Panalan

wisata terbaik di takengon. Dermaga Lukup Panalan

Merupakan objek wisata yang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Dermaga Lukup Panalan sendiri merupakan trek untuk melakukan jogging dan berolahraga. Meskipun sempat di tutup sementara, namun pada tahun 2017 tempat ini kembali di operasikan lagi.

Dermaga Lukup Panalan bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu bersantai bersama keluarga sekaligus melakukan olahraga ringan di dalamnya.

6. Pantai Menye

wisata terbaik di takengon Pantai Menye

Bukan Aceh namanya jika tidak berbicara mengenai pantai. Saat berada di Takengon, kamu bisa mampir untuk berkunjung ke pantai Menye. Berlokasi di daerah timur Danau Laut Tawar, kamu akan bisa menikmati ombak lautan yang menyegarkan di sana.

Selain itu sesuai dengan namanya yakni Menye yang berarti manja. Nantinya kamu akan bisa bermanja dan menikmati keseruan saat berlibur di pantai Menye ini. Lebih dari itu kamu juga akan menemukan banyak pedagang makanan tradisional yang bisa kamu temukan di sekitar pantai Menye ini.

7. Tambatan Perahu

Tambatan Perahu

Rekomendasi wisata terbaik lainnya yang ada di wilayah Takengon adallah Tambatan Perahu. Lokasinya sendiri berada di kampung Lot Kala di mana kamu akan bisa melakukan swafoto di sana.

Baca Juga:  7 Barang Yang Dilarang Masuk Ke Dalam Kabin Pesawat

Tambatan Perahu memungkinkan kamu untuk bisa melihat keindahan danau yang di kelilingi oleh perahu kecil. Selain itu kamu juga bisa berkunjung ke dermaga yang ramai dengan hiasan ornamen sehingga menjadikan tempat ini semakin hits.


Demikian beberapa rekomendasi wisata terbaik di Takengon yang bisa kamu kunjungi. Pastikan untuk tidak melewati beberapa rekomendasi yang telah disebutkan diatas jika kamu sedang berada di kota yang satu ini.

Baca Juga :

***