Cityawesome.com – Tempat Wisata Aneh Di Dunia. Saat berlibur, mengunjungi tempat yang indah adalah hal yang biasa. Namun tidak semua destinasi wisata di dunia memiliki keindahan yang biasa.

Tidak hanya indah, ada beberapa destinasi wisata di dunia yang akan membuatmu bingung dengan keanehannya. Meskipun aneh, kamu akan tetap di buat takjub dengan keindahan fenomena alam yang terjadi di dalamnya.

Mungkin kamu akan penasaran, apa saja destinasi wisata teraneh ini yang mungkin suatu saat akan kamu kunjungi. Cityawesome pastinya sudah merangkum untuk kamu beberapa destinasi wisata teraneh di dunia.

1. The Giants Causeway

Tempat wisata teraneh di dunia yang pertama adalah The Giants Couseway yang berlokasi di Irlandia Utara. Di sana terdapat sekitar 40ribu poligon aneh yang membentuk Giants Causeway. Namun yang membuat takjub adalah poligon aneh tersebut memiliki bentuk yang sempurna.

1. The Giants Causeway

Faktanya, tempat wisata aneh tersebut adalah hasil dari letusan gunung berapi purba. Letusan tersebut yang menghasilkan bebatuan cair yang kemudian membeku dan menyusut sehingga menciptakan massa berbentuk fraktal yang nampak sempurna.

Banyak juga yang mengatakan bahwa The Giants Couseway adalah jalan lintas yang benar – benar ajaib. Hal itu di anggapnya sebagai hasil dari raksasa legendaris yang membuat bentuk menakjubkan hanya dengan tangan kosong. Menurut legenda sekitar, zaman dahulu ada raksasa yang mencoba membangun jalan lintas ke Skotlandia, namun pekerjaan tersebut tidak pernah selesai.

2. Tempat Wisata Aneh “Salar de Uyuni”

Kamu bisa mengunjungi tempat aneh ini jika sedang berkunjung ke Bolivia. Tepatnya berada di wilayah Potosi dan Oruro, Salar de Uyuni menjadi salah satu tempat anah sekaligus menakjubkan yang ada di dunia.

2. Tempat Wisata Aneh "Salar de Uyuni"

Bahkan Salar de Uyuni di sebut sebagai wajan garam terbesar di dunia sekaligus menjadi cermin terbesar di dunia. Sangat fantastis bukan?

Baca Juga:  Liburan Murah Hemat Biaya : Jangan Risau Dompet Kosong !

Salar de Uyuni merupakan danau prasejarah yang mengering dan hanya menyisakan tumpukan garam bebatuan serta pulau kaktus. Kamu boleh banget dateng kesana untuk menikmati keindahannya.

3. Pantai Panjin Merah

3. Pantai Panjin Merah

Tempat aneh yang satu ini berlokasi di negara China. Bahkan menjadi rawa buluh terbesar di China, tempat ini terletak di lahan yang basah.

Selain itu, Pantai merah ini di kelilingi oleh sejenis rumput laut yang sering di sebut Sueda oleh orang lokal setempat. Kerennya lagi, tempat ini menjadi tempat wisata rawa terbesar di Asia. Hal ini di karenakan Pantai Merah dapat menampung lebih dari 400 Spesies satwa liar termasuk hewan yang sudah terancam punah.

4. Tempat Wisata Aneh “Katakombe”

Kalau kamu sedang atau ingin berkunjung ke Perancis. Gak salah kalau mampir ke Katakombe yang terletak di kota Paris ini. Namun jangan salah, tempat ini jauh dari jalan raya Paris yang sibuk dan banyak turis. Katakombe menjadi tempat yang sejuk, tenang, santai, dan bahkan hampir tidak pernah sibuk.

4. Tempat Wisata Aneh "Katakombe"

Namun yang menjadikan tempat ini aneh adalah lokasinya yang di bawah tanah dan juga di penuhi dengan 6 juta mayat. Ya, mayat tersebut telah berwujud tulang kering yang berdebu. Tempat aneh ini adalah hasil dari upaya perencanaan kota pada abad ke 18 untuk membersihkan kuburan yang penuh sesak di kota Paris.

5. Tempat Wisata Aneh “Die Rakotzbrück”

Tempat wisata aneh selanjutnya berlokasi di Jerman. Tepatnya adalah jembatan Die Rakotzbruck yang di bangun pada abad ke 19. Selain itu, jembatan ini juga terkenal dengan akurasi konstruksi yang terbilang unik.

5. Tempat Wisata Aneh "Die Rakotzbrück"

Jika kamu berkunjung kesana, nantinya kamu akan melihat bentuk jembatan den refleksinya dalam air yang membentuk sebuah lingkaran yang sempurna. Bahkan kamu bisa melihat kesempurnaanya dari arah manapun.

Baca Juga:  6 Kota Mati Di Dunia : Ditinggalkan Penduduknya Begitu Saja!

6. Vinicunca Rainbow Mountain

Pecinta alam sepertinya akan tertarik mengunjungi tempat aneh yang berlokasi di Peru ini. Gunung Vinicunca Rainbow bahkan sempat mencengangkan dunia karena keindahan dan keanehannya.

6. Vinicunca Rainbow Mountain

Seperti namanya, gunung ini di tutupi oleh agris – garis berwarna pastel, merah, hijau, pink, dan kuning yang sekilas seperti warna pelangi. Namun para ahli juga belum bisa menjelaskan apa yang terjadi pada gunung tersebut dan cerita di balik fenomena keindahannya.

Kamu bisa menunjungi untuk menikmati keindahan gunung pelangi ini secara langsung. Namun kamu juga harus berhati – hati karena jalan yang terjal saat menuju ke puncaknya.

7. Gunung Kelimutu

7. Gunung Kelimutu

Destinasi wisata teraneh di dunia juga salah satunya ada di Indonesia. Gunung Kelimutu yang tepatnya berada di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Yang membuat gunung ini menjadi tempat wisata aneh adalah di sana terdapat 3 danau yang masing – masing memiliki warna yang berbeda yaitu hitam, biru, dan pirus.

Selain itu, ketiga danau yang berada di puncak gunung Kelimutu tersebut selalu berubah tanpa alasan yang jelas.***