Cityawesome.com – Tips Memilih Travel Agent. Saat liburan ketempat yang di rasa asing. Banyak wisatawan mencari jalan pintas dengan menggunakan jasa travel agent atau biro perjalanan. Nantinya travel agent tersebut yang mengatur keseluruhan perjalanan mulai dari transportasi, makanan, dan segala yang di butuhkan dalam perjalanan.

Tips Memilih Travel Agent.

Namun sekarang banyak travel agent abal – abal yang membuka biro perjalanan semata – mata hanya untuk keuntungan pribadi. Kebanyakan dari mereka tidak memiliki pengalaman sebelumnya, sehingga pelayanan yang di berikan juga tidak maksimal dan profesional.

Pasti hal ini tidak ingin di rasakan oleh siapapun bukan? Jika kamu ingin menggunakan travel agent untuk liburan yang sedang kamu rencanakan, sebaiknya kamu perhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum memutuskan memilih travel agent yang ingin kamu pakai jasanya.

1. Tips Memilih Travel Agent Dengan Menggali Informasi Berdasarkan Testimoni

Sebelum kamu benar – benar memutuskan untuk memilih travel agent. Sebaiknya kamu perhatikan testimoni pada beberapa travel agent. Di sana kamu bisa menilai mana travel agent yang kualitas nya paling baik.

Menggali Informasi Berdasarkan Testimoni

Kamu bisa mencari informasi mengenai travel agent dari temanmu yang sebelumnya pernah menggunakan. Atau kamu juga bisa menggali informasinya dari internet. Testimoni yang baik tentunya bisa menjadi pilihan kamu untuk menggunakan jasa travel agent tersebut.

2. Pilih Travel Agent Terpercaya

Setelah kamu menemukan travel agent dengan testimoni yang baik. Pastikan bahwa travel agent tersebut memang terpercaya. Kamu bisa mencari tahu seberapa luas jaringan yang di miliki.

Sebaiknya kamu menggunakan jasa travel agent yang memiliki reputasi baik. Untuk lebih meningkatkan kepercayaan, kamu bisa memilih travel agent yang masuk kedalam asosiasi khusus.

Baca Juga:  7 Wisata Terbaik di Takengon Aceh yang Menarik untuk Dikunjungi

3. Tips Memilih Travel Agent Sebaiknya Jangan Tergoda Harga Murah

Banyak travel agent yang belomba – lomba hingga perang harga untuk mendapatkan client. Biasanya mereka memberikan promo khusus atau menawarkan perjalanan dengan harga yang di bawah rata – rata.

Tips Memilih Travel Agent Sebaiknya Jangan Tergoda Harga Murah

Jika memang travel agent tersebut adalah perusahaan yang terpercaya, mungkin kamu bisa saja memilih tawaran dengan harga termurah. Hanya saja tidak ada yang bisa menjamin bahwa harga murah bisa sesuai dengan kualitas yang di berikan.

Jadi sebelum memilih travel agent dengan harga yang tidak masuk akal, sebaiknya fikirkan juga masalah pelayanan yang akan di berikan. Karena tentu saja itu sangat berpengaruh pada perjalanan yang akan kamu nikmati nantinya.

4. Memilih Travel Agent Yang Sudah Profesional

Tips selanjutnya yang harus kamu perhatikan sebelum memilih travel agent adalah profesionalitas kerja. Pastikan bahwa travel agent yang akan kamu pilih adalah perusahaan jasa yanag profesional.

Memilih Travel Agent Yang Sudah Profesional

Biasanya perusahaan travel agent yang profesional akan menjelaskan secara rinci tentang pelayanan yang akan di berikan dan destinasi tujuan yang akan di kunjungi.

5. Jangan Terlalu Cepat Membuat Keputusan

Sebaiknya kamu berfikir matang – matang sebelum memilih travel agent untuk menemani perjalananmu. Pastikan kamu tidak membuat keputusan langsung dengan cepat.

Oleh karena itu, jika kamu benar – benar ingin menggunakan jasa travel agent. Kamu harus mencari informasinya jauh – jauh hari sebelum saatnya liburan tiba. Hindari mencari travel agent di saat waktunya sudah mepet.

6. Pahami dengan baik Itinerary

Hal penting yang juga harus kamu perhatikan adalah Itinerary. Di saat kamu menggunakan jasa travel agent, tentunya penting untuk kamu mengetahui berapa lama waktu kunjungan, destinasi yang akan di kunjungi, beserta dengan pelayanan dan fasilitas lainnya yang akan bisa kamu nikmati.

Pahami dengan baik Itinerary

Jadi jika kamu mendapat travel agent yang di rasa bisa kamu percayai, sebaiknya kamu menanyakan itinerarynya dengan jelas. Hal ini juga harus kamu pahami agar bisa menyiapkan barang – barang pribadi yang akan di butuhkan.

Baca Juga:  Cara Aman dan Menyenangkan Liburan Bersama Google Travel

7. Pilih Dengan Tour Guide Jika Diperlukan

Tips terakhir yang gak kalah pentingnya adalah keberadaan tour guide. Mungkin jika kamu hanya melakukan perjalanan dalam negeri tidak terlalu membutuhkan tour guide.

Namun jika kamu ingin melakukan perjalanan keluar negeri, sebaiknya carilah travel agent yang memberikan fasilitas tour guide. Tentunya ini sangat membantu kamu terutama dalam hal bahasa.***