wisata ekstrim

Bagi kebanyakan wisatawan, pergi berwisata adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk melepaskan penat dari hiruk-pikuk kegiatan rutin sehari-hari. Sebagian yang lain menjadikannya sebagai momen untuk mengeksplorasi keindahan alam semesta. Nah, tipe traveler yang kedua inilah yang biasanya mendatangi tempat-tempat yang jarang kunjungan bagi kebanyakan orang. Mereka biasanya mendatangi wisata ekstrim.

Mereka yang suka berpetualang ke tempat-tempat yang menantang adalah komunitas anti mainstream. Karena umumnya mereka tidak menyukai hal-hal yang umum kebanyakan orang melakukannya. Misal, untuk sekedar urusan traveling mereka memilih destinasi yang terpencil dan ekstrim. Dan inilah 6 daftar tujuan wisata ekstrim di dunia.

Skydiving Nepal

Skydiving merupakan salah satu olahraga ekstrem yang memungkinkan seseorang melayang di udara. Jika Anda memiliki kemampuan untuk melakukan olahraga yang satu ini, mungkin menjadi salah satu tempat paling ekstrem.

Hal ini karena Anda bisa melakukan skydiving di antara pegunungan Himalaya. Anda bisa melihat pemandangan Gunung Everest saat melakukan skydiving. Tercatat hanya 152 orang saja yang pernah terjun secara individu di sana.

Hal menarik dari kegiatan ini yaitu memerlukan oksigen tambahan mengingat mereka akan meluncur dari tempat yang sangat tinggi dan di atas pasti akan sangat minim oksigen. Pastikan Anda memang sudah memiliki kemampuan yang baik untuk olahraga ekstrem ini agar bisa selamat.

Oymyakon Rusia

Oymyakon merupakan wilayah perkotaan yang terletak di Republik Sakha, Rusia. Dengan populasi sekitar 500 orang, kota ini menjadi titik terdingin di bumi. Tak ada tanaman hijau di Oymyakon, semuanya mati karena membeku. Matahari pun hanya bersinar beberapa hari saja dalam setahun. Tahun 1924, suhu Oymyakon tercatat mencapai -71°C.

Grand Canyon Skywalk Amerika

grand canyon ekstrim

Nama Grand Canyon mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Namun Grand Canyon Skywalk mungkin baru pertama kali Anda dengar. Kegatan ini merupakan salah satu kegiatan ekstrem yang bisa Anda lakukan di Amerika.

Pengunjung bisa merasakan sensasi berjalan di atas langit. Hal ini karena adanya sebuah tebing tinggi lengkap dengan jembatan kata. Jembatan ini akan membuat orang yang berjalan di atasnya seolah-olah melayang di atas tebing.

Tempat ini juga menawarkan pemandangan yang sangat memukau. Namun, karena tempat ini cukup ekstrem, bagi yang takut dengan ketinggian sebaiknya berhati-hati dan bisa mulai melatih diri dengan ketinggian.

Mendaki Jalur Gunung Huashan China

Jalur pemicu gravitasi ini adalah jalur para Biksu dan turis dan tempat yang praktis tidak mungkin dapat Anda lakukan dengan berjalan santai. Tempat ini juga terkenal sebagai pendakian paling berbahaya di dunia, perjalanan ini secara teratur di lakukan oleh para pendaki amatir yang menyelesaikan perjalanan tanpa bantuan peralatan keselamatan yang memadai. Dengan tepian kayu yang bertumpu pada tetesan curam dan tangga reyot menuju puncak tinggi, rute ini benar-benar bisa menjadi hal terakhir yang pernah Anda lakukan.

Gansbaai Afrika Selatan

Buka pertama kali pada tahun 1995, Gansbaai menjadi destinasi wisata yang memiliki populasi hiu putih paling banyak. Gansbaai sangat populer di kalangan pelancong yang menggemari wisata ekstrim. Biasanya pengunjung datang untuk cage diving, menyelam dalam kandang di antara hiu-hiu putih yang kelaparan.

Moher Irlandia

moher

Moher di Irlandia adalah rumah bagi salah satu rute paling menantang bagi pengendara sepeda berkat tepi tebingnya yang rapat, pemandangan berkabut, dan angin yang cukup kuat untuk mengantarkan Anda ke samping. Rute yang sangat sulit secara teknis untuk bermanuver di sekitar, ini menarik bagi pengendara sepeda yang menyukai tantangan nyata. Jalurnya memiliki latar belakang yang indah sehingga selalu ada banyak yang bisa dilihat saat berada di tempat peristirahatan yang sangat penting itu.

By Mita