Cityawesome.com – Mengatasi masalah umum yang sering terjadi saat traveling. Traveling biasanya menjadi momen yang seru dan menyenangkan. Terlebih jika kita melakukan perjalanan bersama orang terkasih. Bahkan tidak jarang juga perencanaan traveling sudah di siapkan dari jauh – jauh hari sebelum keberangkatan.

Hal itu biasanya bertujuan untuk meminimalisir barang tertinggal atau terjadinya hal yang tidak di inginkan. Namun bagaimana jika semuanya sudah di siapkan namun masih mengalami masalah saat traveling?

Berikut ini Cityawesome sudah merangkumkan cara mengatasi masalah yang umum terjadi saat traveling agar kamu bisa menyelesaikan apabila terjadi masalah.

1. Barang Hilang di Maskapai

Kehilangan barang di maskapai tentunya menjadi suatu hal yang menjengkelkan. Karena hal ini tentunya akan memakan waktu untuk mencari dan mengurusnya.

barang hilang di maskapai

Untuk melakukan pencegahan yang umum, kamu bisa menyimpan barang terpenting dan berharga kedalam tas kecil yang bisa kamu bawa kemana – mana.

Hanya saja jika hal ini sudah terjadi, kamau harus melakukan gerakan cepat dengan langsung menghubungi customer service sekaligus membuat laporan kehilangan di layanan Lost and Found.

Selain itu, pastikan juga kamu selalu memantau informasi yang di berikan oleh pihak maskapai.

2. Kartu Kredit Ditolak

Terdapat beberapa alasan kenapa kartu kredit kamu di tolak saat dalam perjalanan. Bisa jadi karena kartu yang kamu miliki tidak tersedia microchip keamanan internasional. Hal ini tentunya akan mendapat penolakan untuk alasan deteksi penipuan.

kartu kredit ditolak

Untuk menghindari hal ini terjadi, sebaiknya kamu tidiak menggunakan kartu kredit saat perjalanan ke luar negeri. Namun jika hal itu sudah terjadi, kamu bisa menghubungi nomer telepon bebas pulsa internasional pada pihak kartu kredit yanag kamu miliki.

Baca Juga:  4 Tempat Wisata Murah di Luar Negeri yang Minim Budget

3. Kehilangan Paspor

Jika kamu ingin berpergian keluar negeri, tentunya paspor menjadi hal yang sangat penting untuk dibawa. Hal ini di karenakan paspor sudah menjadi identitas diri.

Namun masalah yang umum terjadi adalah kehilangan paspor saat sedang berkunjung ke luar negeri. Tidak bisa pulang ke negara asal menjadi konsekuensinya saat kamu kehilangan paspor.

masalah umum saat traveling kehilangan paspor

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari kehilangan paspor. Simpanlah semua dokumen penting termasuk paspor di tempat yang aman seperti koper dan tas. Usahakan untuk tidak membawa paspor saat sedang berkunjung ke destinasi wisata.

Selain itu, kamu bisa menyimpan salinan paspor berupa softcopy kedalam Google Drive. Namun jika paspor memang sudah hilang, tidak ada cara lain selain kamu harus menunda perjalanan pulang untuk mengurus kehilangan paspor terlebih dahulu.

4. Ketinggalan Transportasi

Masalah lainnya yang sering terjadi kepada traveler ada;ah tertinggal jadwal keberangkatan transportasi. Untuk menghindari terjadinya hal ini, usahakan untuk selalu ontime saat ingin melakukan perjalanan.

masalah umum saat traveling ketinggalan transportasi

Selain itu jika harus melakukan perjalanan di pagi hari, kamu bisa menghidupkan alarm beberapa jam sebelum keberangkatan.

Namun apabila hal ini sudah terjadi, pastikan untuk tidak panik dan tergesa – gesa. Kamu bisa menghubungi pihak bersangkutan untuk mengurus refund yang tersedia atau meminta keringanan biaya untuk pembelian tiket yang baru.

5. Tidak Membawa Obat Penting

Saat sedang melakukan traveling, penting bagi kita untuk melakukan pencegahan terjadinya suatu hal yang tidak di inginkan. Masalah yang biasa terjadi saat traveling adalah lupa membawa obat – obatan yang terbilang penting.

masalah umum saat traveling tidak membawa obat

Terutama untuk kamu yang sedang masa pemulihan setelah sakit dan masih di haruskan meminum obat secara rutin. Tertinggal obat yang di butuhkan menjadi suatu masalah yang cukup serius.

Baca Juga:  5 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Oleh karena itu, pastikan untuk kamu selalu mengutamakan membawa obat dan juga pertolongan pertama guna mengatasi situasi kesehatan tertentu, bahkan sebelum kamu menyiapkan perlengkapan traveling lainnya.

Itulah cara mengatasi 5 masalah umum yang sering terjadi saat traveling. Untuk terhindar dari hal yang tidak di inginkan, pastikan semuanya sudah kamu persiapkan dari jauh hari sebelum melakukan perjalanan.***