Cityawesom.com – Barang Wajib Saat Traveling. Traveling merupakan hal yang biasanya sangat di nantikan oleh sebagian orang. Bahkan kebanyakan dari mereka juga mempersiapkan semuanya sudah dari jauh hari. Hal ini tentunya untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan. Seperti ketinggalan membawa barang penting. Pastinya hal ini akan membuat kesal saat traveling.

Jika kamu ingin melakukan perjalanan dalam waktu dekat, pastikan kamu sudah mempersiapkan segalanya dengan matang. Sehingga jangan sampai ada lagi barang yang tertinggal dan membuatmu tidak bisa menikmati liburan ataupun traveling yang seharusnya menyenangkan.

Pastikan kamu sudah mempersiapkan barang – barang di bawah ini sebelum berangkat traveling.

1. Barang Wajib Saat Traveling “Tas”

Hal utama yang harus di persiapkan saat travelling adalah tas. Tentunya kamu membutuhkan tas untuk menampung barang – barang penting yang harus di bawa dalam perjalanan. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan perjalanan kamu.

1. Barang Wajib Saat Traveling "Tas"

Jika hanya pergi sebentar dan harus mengunjungi beberapa tempat sekaligus, sebaiknya kamu menggunakan backpack untuk memudahkanmu melakukan perjalanan. Namun jika kamu ingin membawa beberapa peralatan seperti kamera, kamu di sarankan menggunakan tas duffel.

Lain hal jika kamu traveling atau liburan untuk waktu beberapa hari yang tentunya membutuhkan beberapa pakaian. Lebih baik jika kamu menggunakan koper beroda, namun pastikan juga kamu membawa tas kecil yang bisa di bawa untuk menjelajahi destinasi wisata.

2. Kartu Identitas

Dokumen pribadi sepertinya menjadi barang penting juga yang harus kamu bawa. Apalagi jika kamu melakukan perjalanan keluar negeri. Rasanya akan sangat fatal jika kamu lupa membawa kartu identitas maupun paspor dan juga visa. Kamu bisa mempersiapkan semua dokumen penting dan memasukannya kedalam tas kecil agar tidak mudah berserakan.

2. Kartu Identitas

3. Barang Wajib Saat Traveling “Uang Tunai”

Pastikan kamu membawa uang tunai yang cukup. Hal ini untuk menghindari jika tidak terdapat ATM di sekitar lokasi tujuan. Oleh sebab itu, pastikan kamu menghitung segala kebutuhannya dengan cermat. Dan jika kamu melakukan perjalanan keluar negeri, pastikan kamu juga membawa mata uang negara tujuan.

Baca Juga:  Cara Agar Liburan Menjadi Murah : Minimalisir Budget !

4. Alat Kebersihan

Barang penting lainnya yang gak boleh ketinggalan adalah perlengkapan sanitasi. Sabun, shampo, dan alat kebersihan tubuh lainnya memang wajib di bawa saat traveling. Hal ini di karenakan tingkat kebersihan di setiap daerah yang tentunya berbeda – beda.

 Alat Kebersihan

Kamu bisa membawanya menggunakan pouch yang tahan air. Selain itu pastikan juga kamu meletakannya dalam koper di tempat yang mudah di jangkau. Agar nantinya mudah di ambil jika ingin di gunakan.

5. Barang Wajib Saat Traveling “Pakaian”

Nah, jika kamu ingin melakukan perjalanan untuk beberapa hari. Kamu bisa menyiapkan pakaian yang sesuai dengan cuaca di tempat tujuan. Selain itu, usahakan untuk tidak terlalu membawa banyak pakaian. Bawalah yang menurutmu nyaman dipakai.

Jangan lupa juga membawa jaket untuk mengantisipasi cuaca dingin.

5. Barang Wajib Saat Traveling "Pakaian"

6. Perangkat Elektronik

Jika kamu memiliki hobi fotografi dan selalu ingin mengabadikan sesuatu saat melakukan perjalanan. Kamera dan smartphone tentunya menjadi barang wajib yang harus di bawa. Namun selain itu, jangan lupa juga untuk membawa charger dan powerbank. Jangan sampai barang – barang elektronik tersebut ketinggalan dan merusak momen perjalananmu yang seharusnya menyenangkan.

6. Perangkat Elektronik

7. Alas Kaki Cadangan

Barang penting lainnya yang harus kamu perhatikan adalah alas kaki cadangan. Sebaiknya kamu membawa sandal atau sepatu cadangan. Karena tentunya kamu tidak tahu bagaimana kondisi jalanan yang akan kamu jelajahi. Terlebih jika kondisi jalanan yang becek, sehingga dapat membuat sendal atau sepatu yang sedang kamu gunakan menjadi basah.

7. Alas Kaki Cadangan

8. Obat – Obatan Ringan

Jangan lupa juga membawa obat – obatan ringan untuk berjaga – jaga. Obat – obatan seperti obat alergi, pereda nyeri, minyak angin sebaiknya di bawa. Hal ini karena mungkin kamu tidak menemukan apotik di sekitar tempat wisata dan kamu sedang membutuhkan obat – obatan tersebut.***