Cityawesome.com – 7 Spot arung jeram terbaik di Indonesia. Arung Jeram merupakan salah satu cabang olahraga air yang cukup banyak peminatnya. Selain itu, arung jeram sendiri membutuhkan skill khusus untuk siapapun yang ingin mencobanya.

Termasuk dalam olahraga ekstrem, nyatanya arung jeram masih saja banyak di minati. Tidak sedikit juga pecinta olahraga arungjeram untuk mencari spot arung jeram yang paling menantang.

Berikut ini beberapa lokasi arung jeram terbaik yang bisa kamu kunjungi di Indonesia.

1. Sungai Palayangan

1. Sungai Palayangan

Bandung memang tidak pernah ketinggalan keindahan wisatanya. Salah satu yang menjadi keunggulan kota Bandung ini adalah spoot arung jeramnya yang masuk dalam kategori terbaik di Indonesia.

Sungai Palayangan yanag berada di Bandung selatan bisa menjadi pilihan kamu untuk merasakan keseruan bermain arung jeram. Memiliki grade III, lokasi ini terbilang aman untuk kamu yang masih pemula.

2. Sungai Alas

2. Sungai Alas

Berada di barat Sumatera. Kamu bisa berkunjung ke sungai Alas untuk melakukan aktifitas arung jeram. Sungai alas sendiri tepatnya berada di Taman Nasional Gunung Leuseur Provinsi Aceh.

Bahkan Sungai Alas sendiri sering di jadikan sebagai lokasi untuk melakukan arung jeram sekaligus memiliki grade IV. Salah satu kompetisi yang sering di adakan di sini adalahAceh Leuser International Rafting Championship. Sesuai dengan namanya, tentu peserta kompetisi ini juga berasal dari berbagai negara.

3. Sungai Serayu

3. Sungai Serayu

Beralih ke Jawa Tengah. Di sana terdapat lokasi arung jeram terbaik yang bisa kamu kunjungi. Sungai Serayu berlokasi di Banjar negara memiliki kontur sungai yang cukup menantang.

Namun sungai ini terbilang belum banyak di kenal oleh pecinta rafting. Hal tersebut di karenakan sungai Serayu sendiri merupakan sungai yang tidak banyak di ketahui siapapun.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Sekitar Manado yang Menarik untuk Dikunjungi

4. Sungai Asahan

4. Sungai Asahan

Menjadi salah satu spot arung jeram terbaik di Indonesia. Sungai Asahan bahkan di gadang – gadang menjadi yang terbaik ketiga di dunia.

Bagaimana tidak, sungai ini memiliki grade IV hingga V dengan panjang sekitar 22 km. Oleh karenanya, sungai ini hannya direkomendasikan untuk profesionnal karena daerahnya yanag terbilanag terjal dan juga curam.

Selain itu, lokasi ini juga sering di jadikan sebagai tempat kompetisi baik nasional maupun internasional.

5. Sungai Sa’dan

spot arung jeram terbaik 5. Sungai Sa’dan

Termasuk salah satu sungai yang cukup banyak di kenal oleh para pecinta olahraga arung jeram. Sungai Sa’dan berada di Sulawesi Selatan yang memiliki panjang sekitar 100 km dengan grade III hingga IV.

Selain itu, sungai ini juga di lengkapi dengan pemandangan alam yang masih sangat asri di sertai banyak spot menantang di dalamnya.

6. Sungai Pekalen

spot arung jeram terbaik 6. Sungai Pekalen

Menjadi salah satu lokasi arung jeram terbaik di Indonesia. Sungai Pekalen memiliki kedalaman 3 meter sekaligus memiliki grade III hingga IV.

Berada di Probolinggo, Jawa Timur ini akan memberikanmu pemandangan 7 air terjun saat melakukan rafting. Selain itu, di sana juga terdapat tebing menjulang yang memiliki tinggi sekitar 5 meter.

7. Sungai Nimanga

spot arung jeram terbaik 7. Sungai Nimanga

Lokasai arung jeram terbaik lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Sungai Nimanga. Berada di Minahasa, Sungai Nimanga memiliki grade II hingga III.

Selain itu, kondisi sungai Nimanga juga tidak terlalu curanm sehingga direkomendasikan untuk kamu yang masih pemula.

Nantinya saat menyusuri sungai, kamu akan bisa melihat berbagai satwa yanng berkeliaran di pinggir. Hal tersebut di karenakan masih alaminya sungai tersebut.

Nah itulah beberapa spot arung jeram terbaik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Dengan mengunjugi beberapa spot yang telah di sebutkan, tentunya kamu akan bisa menyalurkan hobi dengan seru dan maksimal.***