Cityawesome.com – 6 Objek wisata terbaik di dekat sirkuit Mandalika. Sirkuit Mandalika sudah di resmikan tahun lalu tepatnya pada 12 November 2021. Berada di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat akan di jadikan sebagai tuan rumah dari ajang balap kelas dunia yakni MotoGP 2022.

Namun taukah kamu? Di balik keviralannya, rupanya Sirkuit Mandalika memang memiliki banyak banyak keindahan wisata yang memukau.

Bahkan dari sirkuit ini juga kamu akan bisa menikmati keindahan dari pemandanngan yang ada di Samudera Hindia. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata populer yang ada di sekitarnya lho.

Berikut ini beberapa destinasi wisata unggulan yang bisa kamu kunjungi saat berada di sirkuit Mandalika ini.

1. Bukit Merese

1. Bukit Merese

Merupakan salah satu destinasi wisata yang berjarak tidak terlalu jauh dari sirkut Mandalika. Kamu bisa mengunjungi bukit Merese untuk menghabiskan waktu liburan di sana.

Terutama untuk kamu yang doyan mendaki, tempat ini bisa menjadi alternatif yang bisa kamu pilih. Nantinya saat berada di puncak bukit, kamu akan bisa menikmati keindahan Mandalika dari ketinggian.

Selain itu, terdapat juga pantai Tanjung Aan hingga Pantai Kuta yang bisa kamu nikmati keindahannya dari bukit ini.

2. Pantai Tanjung Bongo

2. Pantai Tanjung Bongo

Tempat wisata lainnya yang berada di sekitar sirkuit Mandalika untuk kamu kunjungi adalah Pantai Tanjung Bongo. Berada tepat di balik Bukit Merese, bahkan kamu bisa sekedar berjalan kaki untuk mencapai tujuan.

pantai yang satu ini terkesan masih bersih dan sepi. Hal tersebut di karenakan belum banyak orang yang tahu keberadaannya. Sehingga pantai ini memiliki pasir bersih yang halus lengkap dengan air laut yanag sangat bening.

Baca Juga:  Hutan Pinus Rahong: Harga Tiket dan Aktivitas Wisatanya

3. Pantai Tanjung Aan

3. Pantai Tanjung Aan

Masih di sekitar sirkuit Mandalika. Kamu bisa berkunjung ke Pantai Tanjung Aan untuk sekedar menikmati keindahannya serta melepas kepenatan.

Selain itu, pantai Tanjung Aan juga berhadapan langsung dengan Samudera Hindia yang menambah keindahan wisata pantai yang satu ini.

Pantai Tanjung Aan sendiri memiliki lekungan dengan air jernih berwarna kebiruan. Di tambah dengan pasir putih yang akan memanjakan mata siapapun yang mengunjunginya.

4. Pantai Kuta Mandalika

objek wisata sirkuit mandalika 4. Pantai Kuta Mandalika

Selain Bali, nyatanya pantai Kuta juga di miliki oleh Lombok. Bahkan pantai Kuta yang berada di Lombok ini di gadang – gadang menjadi pantai terpanjang di Mandalika.

Hanya berjarak sekitar 18 menit dari sirkuit Mandalika, kamu akan bisa menikmati keindahan pantai di Gazebo yang di kelilingi pohon.

5. Pantai Seger

objek wisata sirkuit mandalika 5. Pantai Seger

Pantai yang memiliki event tahunan bau Nyale ini bisa menjadi pilihana terbaik untuk kamu kunjungi. Berada tidak jauh dari pantai Kuta, kamu akan menikmati wisata kebudayaan di sana.

Event Bau Nyale sendiri akan di awali dengan ratusan warga yang akan bekumpul di pantai untuk mengumpulkan cacing laut yang di percaya sebagai jelmaan Putri Nyale.

Di mana Putri Nyale sendiri merupakan sosok legenda yang konon rela menceburkan diri ke laut agar tidak terjadi perpecahan di Lombok

6. Desa Sade

objek wisata sirkuit mandalika desa sade

Di desa ini nantinya kamu akan bisa berkomunikasi langsung dengan penduduk asli Lombok yakni suku Sasak. Tidak hanya berkomunikasi, kamu juga bisa belajar tentang aktifitas yang di lakukan oleh suku Sasak di sana.

Mulai dari menenun, memancing, hingga menjala ikan bisa kamu lakukan bersama dengan penduduk sekitar yang ramah.

desa Sade sendiri menjadi desa yang masih sangat tradisional. Saking tradisionalnya, banyak rumah di sana yang masih beratapkan ijuk dengan tembok anyaman bambu.

Baca Juga:  Panduan Informasi Lengkap Liburan ke Pantai Kuta Bali

Nah itulah beberapa objek wisata yang berada di sekitar sirkuit Mandalika untuk bisa kamu kunjungi. Selain menonton MotoGP secara langsung, kamu juga akan di puaskan dengan keindahan alam di sekitarnya.***