Cityawesome.comTaman Wisata Genilangit merupakan salah satu objek wisata yang berupa desa wisata dan berada di wilayah Magetan, Jawa Timur. Lokasinya sendiri bertepatan di lereng gunung lawu, Wisata Genilangit awalnya merupakan tempat persemaian bibit tanaman. Di dalamnya terdapat tanaman hias yang biasanya di tata dengan rapi di area tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu, Wisata Genilangit di ubah menjadi desa wisata oleh karang taruan sekitar tepatnya pada tahun 2017 lalu.

taman wisata genilangit

Info lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Wisata Genilangit beralamatkan di Genilangit, Poncol, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63362. Di mana kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai kesana dari pusat kota Magetan.

Selain itu untuk harga tiketnya sendiri terbilang cukup bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket masuk wisata Rp 10 ribu
  • Wahana outbond anak dan flying fox Rp 30 ribu
  • Spot foto sakura dan ayunan Rp 10 ribu
  • Berkuda Rp 50 ribu
  • Penyewaan ATV dan sepeda gantung Rp 15 ribu
  • Berkemah Rp 20 ribu

Sebagai informasi tambahan, tarif di atas belum termasuk biaya parkir kendaraan sekitar Rp 10 ribu untuk mobil dan Rp 5 ribu untuk motor. Jam operasional wisata Genilangit di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

taman wisata genilangit

Daya tarik dan aktivitas Taman Wisata Genilangit

Merupakan objek wisata alam yang mengusung konsep kekinian, Taman Wisata Genilangit memberikan pemandangan indah berupa lereng Gunung Lawu yang mengesankan. Lebih dari itu terdapat beragam pohon pinus yang berjejer diarea perbukitan sehingga melengkapi keindahannya.

Berikut ini beberapa daya tarik sekaligus aktivitas wisata yang bisa di lakukan di Taman Wisata Genilangit :

Baca Juga:  Daya Tarik Wisata Camping Ground Parang Gombong Purwakarta

1. Area hutan pinus

Pemandangan alam yang menyejukkan mata berupa hamparan hutan pinus. Nantinya pengunjung bisa sekedar berjalan santai di jalan setapak yang berada di area hutan. Selain itu kamu juga bisa menemukan area rumah pohon dan jejeran tempat duduk untuk sekedar bersantai.

Menariknya lagi di area hutan pinus wisata Genilangit, tersedia hammock untuk bersantai diarea rindangnya pepohonan.

2. Spot foto kekinian dan instagramable

Taman wisata Genilangit di lengkapi dengan area spot foto kekinian dan instagramable. Adapun beberapa wahana spot foto yang memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan suasana gambar estetik adalah ayunan terbang, sepeda gantung, miniatur menara eiffel, rumah hobbit, perahu kayu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hanya saja ada beberapa spot foto yang di kenai biaya tambahan, hal ini di karenakan menyangkut keamanan dan keselamatan.

3. Wahana outbond

Daya tarik dan aktivitas lainnya yang bisa di nikmati saat berkunjung ke area Taman Wisata Genilangit adalah outbond. Bahkan pihak pengelola sendiri sudah menyediakan taman bermain khusus kamu yang membawa anak-anak. Adapun beberapa taman bermain yang ada mulai dari ayunan, panjat tebing, penunggang kuda, penyewaan ATV, bahkan hingga flying fox.

4. Wisata air terjun

Jika bosan dengan area Taman Wisata Genilangit, kamu bisa sekedar mampir ke wisata air terjun yang jaraknya sekitar 2 KM dari pintu masuk. Air terjun yang tersedia juga di lengkapi dengan keindahann pemandangan berupa lahan pertanian milik penduduk sekaligus suasana alam yang dingin dan dilengkapi dengan kabut di waktu tertentu.

taman wisata genilangit

Fasilitas Taman Wisata Genilangit

Objek wisata Taman Genilangit dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang yang bisa dimanfaatkan oleh semua pengunjung. Adapun beberapa fasilitas diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Jejeran Gazebo untuk bersantai
  • Kedai makanan
Baca Juga:  Wisata Jurang Tambelan Dlingo, Banyak Spot Foto Menarik !

Nah itulah penjelasan mengenai wisata Genilangit yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman mengesankan dengan menghabiskan waktu bersama keluarga di objek wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***