Cityawesome.com – Wisata Batu Layar. Batu Layar merupakan salah satu kawasan yang ada di kabupaten Lombok. Di dalamnya terdapat beragam pesona alam yang membuat siapapun menjadi terpukau. Selain itu di kawasan Batu Layar sendiri setidaknya ada sekitar 3 destinasi wisata menarik yang sayang untuk di lewatkan.

Bagaimana daya tarik wisata di Batu Layar? Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasannya untuk bisa menjadi referensi kunjungan saat berlibur.

wisata batu layar

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kawasan wisata Batu Layar beralamatkan di Desa Batu layar Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok. Di mana aksesnya sendiri terbilang cukup mudah di jangkau baik menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Namun untuk akses kendaraan umum yang tersedia hanya taksi.

Selain itu untuk harga tiket masuk di kawasan Batu Layar masih terbilang gratis. Terlebih jam operasionalnya juga bebas karena di buka 24 jam setiap hari.

Kawasan wisata Batu Layar terbilang menjadi kawasan wisata yang belum di kelola. Oleh karena itu kamu tidak bisa berharap lebih mengenai fasilitas penunjang yang tersedia. Meskipun belum di kelola dengan baik, keindahan alam di sana cukup memukau sehingga kamu tentu akan bisa mendapatkan pengalaman berlibur yang tidak kalah menyenangkan.

wisata batu layar

Aktivitas wisata Batu Layar

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di wisata Batu Layar. Dengan begitu kamu tidak akan bosan dan memungkinkan kamu untuk mengambil gambar kekinian yang estetik. Berikut beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana :

1. Bermain air

Saat berada di kawasan wisata Batu Layar, tentu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah bermain air di area pantai. Di sana terdapat pantai dengan ombak yang tidak terlalu besar. Hal ini menjadikan bermain dan berenang bisa menjadi aktivitas aman baik untuk dewasa maupun anak-anak. Hanya saja jika membawa anak harus tetap dalam pengawasan orang tua.

Baca Juga:  Bukit Sidoguro Klaten, Fasilitas dan Aktifitas Wisata !

Selain itu sebaiknya untuk tidak datang ke pantai di siang hari. Kabupaten Lombok merupakan salah satu kabupaten dengan suasana panas yang cukup menyengat. Jika berkunjung saat sore, maka panasnya tidak terlalu membakar.

2. Melihat keindahan sunset

Masih di sekitar pantai kawasan Batu Layar, jangan tinggalkan keindahan pemandangan Sunset. Terlebih hawa sekitar pantai masih terasa asri dan sejuk saat menjelang malah. Suasana romantis pun tentunya tidak akan terlewatkan saat memilih untuk menghabiskan hari di sana.

wisata batu layar

3. Camping

Jika wisata alam menjadi favoritmu, camping bisa menjadi aktivitas wisata yang direkomendasikan. Kamu bisa memulainya dengan mendirikan tenda di sekitar tepi pantai. Hanya saja di karenakan kawasan Batu Layar belum di kelola dengan baik dan masih bisa di katakan sebagai alam terbuka, pastikan untuk membawa persiapan camping dengan lengkap dan tepat. Untuk menangkal gangguan yang tidak di inginkan, kamu bisa membawa garam.

4. Wisata Religi

Aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan saat berada di kawasan Batu Layar adalah mengunjungi makam sekaligus berwisata religi. Lokasinya sendiri dekat dengan perbatasan Senggigi dan terbilang di anggap makam keramat. Makam yang ada di percaya oleh masyarakat sekitar sebagai makam tokoh penting dalam perkembangan Islam di Lombok yakni Syaid Duhri Al Hadad Al Hadrami. Biasanya menjelang Hari Raya makam tersebut ramai peziarah yang berasal dari berbagai daerah.

Demikian ulasan mengenai kawasan wisata Batu Layar di Lombok yang bisa menjadi referensi liburan. Jika ingin menghabiskan waktu dengan budget minimalis di wilayah Lombok, Batu Layar bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dipilih.

Baca Juga :

Baca Juga:  Brond Waterpark : Info Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana Terbaru !

***