Cityawesome.com – Tempat Outbond terbaik di Jawa Barat. Outbond merupakan aktifitas luar ruangan yang hingga kini masih sering di lakukan. Selain itu aktifitas outbond sendiri biasanya di lakukan beramai – ramai entah itu bersama keluarga, sekolah, maupun rekan kerja.

Kamu bisa menhabiskan waktu dengan berbagai kegiatan saat outbond berlangsung. Tidak jarang juga terdapat panitia penyelenggara outbond yang sudah mempersiapkan agenda untuk aktifitas yang akan di lakukan.

Bahkan Outbond sendiri bisa di jadikan sebagai metode pelatihan untuk penerapan elemen mendasar sehari – hari yang akan menekankan pada sikap proaktif, komunikatif, perhatian dan saling percaya satu sama lain.


Nah untuk kamu yang ingin melakukan outbond, berikut ini beberapa tempat outbond terbaik yang berlokasi di Jawa Barat untuk dijadikan pilihan dalam melakukan aktifitas luar ruangan.

1. Bumi Perkemahan Cibubur

Tempat yang satu ini terbilang cukup populer untuk dijadikan sebagai tempat outbond. Bumi Perkemahan Cibubur sendiri merupakan kawasan hutan kota yang memiliki luas sekitar 210 hektar.

tempat outbond terbaik jawa barat Bumi Perkemahan Cibubur

Selain itu, tempat yang satu ini seringkali di jadikan sebagai tempat di selenggarakannya Jambore Nasional Pramuka Indonesia.

Kegiatan outbond yang di selenggarakan di tempat ini juga bisa di atur sesuai dengan kebutuhan. Di lengkapi juga dengan berbagai aktifitas seprti flying fox, meluncur di atas ketinggian yang sangat menantang, bahkan hingga spider web yang bertujuan untuk membangun kekompakan dalam tim.

2. Gunung Pancar

Berada di Bogor, Jawa Barat. Gunung Pancar bisa menjadi tempat terbaik untuk melakukan aktifitas outbond. Bahkan Gunung Pancar sendiri menjadi terfavorit untuk digunakan camping dan outbond yang memiliki pengunjung dari luar daerah.

2. Gunung Pancar

Hanya saja terdapat minimum peserta outbond di setiap paketnya yakni minimal 25, 30, dan 40 orang. Di dalamnya terdapat banyak kegiatan yang bisa di lakukan yang bertujuan untuk meningkatkan daya kerja tim sehingga bisa lebih kompak dan memiliki motivasi yang tinggi.

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Balon Udara Di Indonesia : Seindah Cappadocia !

3. Lido

Berlokasi di Sukabumi, kamu bisa berkunjung ke Lido untuk melakukan aktifitas outbond. Bahkan tempat ini juga sering di jadikan destinasi outbond dari berbagai perusahaan yang berasal dari luar daerah.

tempat outbond terbaik jawa barat Lido

Selain itu di sana terdapat aktifitas yang berupa bonding. Di mana aktifitas tersebut sangat berguna untuk mempererat hubungan dan rasa saling percaya antar individu.

Tidak cukup di situ, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan lainnya seperti flying fox, team challenge serta tersedia mulai dari pagi hingga malam hari.

4. Situ Gunung

Menjadi salah satu destinasi outbond terbaik yang cukup populer. Situ Gunung memiliki keindahan alam yang eksotis di lengkapi dengan udara pegunungan yang sejuk.

4. Situ Gunung

Berlokasi di kota Sukabumi, biasanya pengunjung yang datang dari berbagai daerah mulai dari Jakarta, Bandung, dan sekitarnya mulai dari keluarga hingga perusahaan.

Di dalamnya kamu akan bisa melakukan berbagai aktifitas menarik yang di sediakan oleh pengelola seperti flying fox, river tubing, dan high rope, Situ Gunung sendiri di lengkapi dengan danau alami yang indah serta tempat kemah yang aman.

5. Terminal Wisata Grafika Cikole

tempat outbond terbaik jawa barat Terminal Wisata Grafika Cikole

Lembang sendiri menjadi daerah yang memiliki banyak tempat outbond menarik. Kamu bisa datang ke Terminal Wisata Grafika Cikole untuk menikmati keseruan aktifitas outbond di sana.

Di dalamnya terdapat banyak aktifitas menarik yang bisa kamu ikuti mulai dari turun tebing, jembatan tali dua, ATV, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah beberapa tempat outbond terbaik di Jawa Barat yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Dengan melakukan outbond beramai – ramai, maka nantinya kamu akan mendapatkan hal yang positif sekaligus menciptakan rasa simpati dan juga empati antar sesama serta mengembangkan kreatifitas.