street food di seoul

Salah satu hal menarik yang selalu kamu jumpai dalam drama korea adalah makanan yang menggoda. Street food yang pedas, atau berbagai jajanan lain yang tampak lezat. Ada berbagai makanan yang bisa kamu temukan, yakni hotteok (pancake isi), tteokbokki (kue beras pedas), dan odeng (kue ikan). Salah satu tempat terbaik untuk mencicipinya adalah di kota Seoul. Makanan jalanan Korea yang murah, sehat, dan lezat harus kamu pada setiap kunjungan ke ibu kota tersebut. Berikut tempat terbaik bagi kamu yang ingin menjajal street food di Seoul.

1. Street Food di Seoul: Gwangjang Market

Gwangjang Market

Jika Kamu menyukai masakan Korea, jangan lewatkan untuk mengunjungi  Gwangjang Seoul Market yang berusia seabad. Sebagai salah satu pasar tertua yang terus ada di seluruh Korea Selatan, ini adalah tempat yang tepat untuk menyerap budaya tradisional negara dan mencicipi makanan khasnya di satu tempat. Dari semua makanan yang terkenal di pasar ini , kimbap menjadi salah satu hidangan favorit banyak orang.

Gulungan yang terbungkus rumput laut seperti sushi ini memiliki isian dengan wortel, acar lobak daikon, dan nasi yang dengan bumbu minyak wijen, dan sama membuat ketagihan seperti namanya (yang secara harfiah berarti ‘gulungan nasi narkotika’).

Makanan khas Gwangjang lainnya yang harus kamu coba adalah bindaetteok, pancake gurih yang terbuat dari kacang hijau, berbagai sayuran dan daging.

2. Seoul Bamdokkaebi Night Market

Seoul Bamdokkaebi Night Market

Untuk makanan, perayaan, dan banyak kesenangan luar ruangan, Seoul Bamdokkaebi Night Market  adalah tempatnya. Kunjungi pada hari Jumat dan Sabtu malam dari Maret hingga Oktober di Taman Yeouido Hangang dan Taman Banpo Hangang di sepanjang Sungai Han. Pasar yang berada di kota ini adalah tempat yang tepat untuk berbelanja aksesoris buatan tangan unik yang dibuat oleh seniman lokal. Kamu juga bisa menonton berbagai pertunjukan, dan menjajal street food dan food truck yang sedang tren. Dengan lebih dari 50 truk makanan yang menyajikan suguhan lezat mulai dari taco Korea dan steak-in-a-cup hingga lobster roll dan sandwich. Kamu pasti akan menemukan sesuatu untuk memuaskan dan sesuai dengan selera Kamu. pastikan untuk berangkat cukup cepat karena antriannya panjang.

BACA JUGA: 3 Alasan Mengapa Liburan Busan Ke Busan Menyenangkan

3. Myeongdong Street Food Alley

Myeongdong Street Food Alley

Myeongdong mungkin merupakan salah satu distrik perbelanjaan paling populer di Seoul. Tetapi ini juga tempat para pecinta kuliner yang ingin mencoba street food di Seoul paling unik dan inovatif di negara ini. Di sini, kerumunan turis berkerumun di sekitar gerobak yang tak terhitung jumlahnya untuk menikmati berbagai macam manisan dan camilan. Selain hidangan klasik, pengunjung dapat menikmati hidangan seperti lobster panggang, susu goreng, tusuk sate keju panggang, bakso tteokgalbi, mochi stroberi, dan jus delima segar, antara lain. Ingatlah untuk membawa uang tunai, karena kartu kredit tidak diterima di kios-kios ini.

4. Common Ground

street food di seoul

Toko pop-up pertama Korea yang dibangun dengan kontainer pengiriman, Common Ground telah menjadi salah satu tempat nongkrong paling keren di Seoul. Terdiri dari lebih dari 200 kontainer besar, kompleks multiguna ini menawarkan sejumlah toko berukuran sedang yang trendi. Menjual berbagai barang dari desainer yang sedang naik daun. Itu juga menarik pengunjung dengan persembahan makanannya. Selain restoran di lantai tiga, Common Ground memiliki halaman untuk empat truk makanan: Bold (semangkuk daging dan roti), Space Bar (makanan penutup musiman dan minuman beralkohol), The Coast (makanan laut kasual), dan Kimchi Bus ( item berbasis kimchi). Pengalaman bersantap di luar ruangan sangat menyenangkan pada akhir pekan, saat konser kecil yang mereka adakan untuk hiburan pembeli.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Busan Korea Selatan

By Intan