Site icon City Awesome

5 Destinasi Wisata Terbaik Ibukota Baru Indonesia, Kalimantan Timur

Cityawesome.com – Destinasi wisata terbaik Ibukota baru Kalimantan Timur. Belakangan ini berita Indonesia mengenai pemindahan Ibukota telah di resmikan. Kini Ibukota Indonesia sudah berpindah menjadi di Kalimantan Timur. Selain itu Ibukota baru ini berada di 2 kabupaten yakni di Kutai kartanegara dan juga di Kabupaten Penajam paser Utara.

Nah Berbicara mengenai Ibukota, tentunya tidak ketinggalan dengan destinasi wisata yang ada di dalamnya. Meskipun belum banyak di kenal masyarakat luas, namun nyatanya Kalimantan Timur sendiri memiliki destinasi wisata terbaik yang bisa kamu kunjungi.

Sebagi Ibukota baru, tentunya banyak masyarakat yang tertarik untuk mengunjungi provinsi Kalimantan Timur ini. Untuk kamu yang penasaran berikut ini berberapa destinasi wisata Ibukota baru yang bisa membuatmu takjub akan keindahan alam di dalamnya.

1. Jembatan Mahakam

Berada di Samarinda, kamu bisa mengunjungi kota ini untuk sekedar menikmati keindahan alam. Di sana kamu bisa menyusuri panjangnya sungai Mahakam menggunakan kapal.

Selain itu, jembatan Mahakam sendiri di jadikan sebagai salah satu ikon wisata kota Samarinda. Oleh karenanya, tidak sedikit masyarakat yang tertarik ingin mengunjungi kota yang satu ini.

Kamu bisa memilih waktu terbaik untuk menyusuri sungai kota ini terutama di waktu senja. Bagaimana tidak, nantinya kamu akan di suguhkan matahari terbenam yang indah sekaligus memberikan ketenangan.

2. Bukit Bangkirai

Destinasi wisata lainnya yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Ibukota baru ini adalah Bukit Bangkirai. Bukit yang satu ini memiliki pemandangan yang sejuk dengan pepohonan yang asri di dalam hutan yang terletak di kawasan Bukit Bangkirai ini.

Selain itu kamu juga bisa menikmati wahana ekstrem di dalamnya seperti berjalan di canopy bridge. Selain itu kamu juga bisa berswafoto untuk mengabadikan momen berlibur ke Ibukota baru ini.

3. Wisata Pulau Kumala

Indonesia yang menjadi negara kepualauan ini meninggalkan pulau kecil yang indah di tanah Samarinda. Nantinya kamu bisa berkunjung pulau Kumala yang memiliki pemandangan indah dan lengkap dengan budayanya.

Selain itu di sana juga terdapat beragam objek wisata menarik yang bisa kamu nikmati mulai dari sky tower hingga kereta gantung. Bahkan kamu juga bisa menikmmati keindahan akuarium raksasa yang berisi ikan pesut dan juga lumba – lumba air tawar.

4. Pantai Lamaru

Jika kamu ingin menikmati keindahan pantai, jangan ketinggalan untuk berkunjung ke pantai Lamaru Balikpapan. Di sana terdapat pemandangan yang memuaskan mata saat memandang. Tidak hanya itu, pantai Lamaru juga di lengkapi dengan pohon cemara yang mengelilingi pantai.

Kamu juga bisa menikmati berbagai aktifitas di sana mulai dari piknik, berenang, dan beberapa aktifitas seru lainnya.

5. Desa Wisata Dayak Pampang

Destinasi wisata favorit lainnya yang bisa kamu kunjungi di Ibukota baru ini adalah desa wisata Dayak Mampang. Di sana kamu akan bisa melihat sekaligus mempelajari mengenai budaya khas suku Dayak.

Tidak hanya di sebut sebagai desa wisata, Dayak Pampang juga di jadikan sebagai desa budaya. Hal tersebut di karenakan kebudayaannya yang masih sangat kental dan penuh makna di dalamnya.

Selain itu saat berkunjung kesana kamu akan di suguhkan berbagai jenis tarian daerah seperti tari ajay pilling, kanjet anyam tali, dan tarian lainnya yang biasa di tampilkan di rumah adat suku Dayak.

Itulah beberapa destinasi wisata terbaik yang ada di wilayah Kalimantan Timur sekaligus menjadi Ibukota baru Indonesia. Untuk kamu yang penasaran ingin berkunjung ke Ibukota baru ini sebaiknya untuk tidak melewatkan berbagai destinasi wisata yang telah di sebutkan di atas.***

Exit mobile version