Cityawesome.com – Tempat wisata di kawasan PIK Jakarta. Meskipun menjadi kota sibuk. Bukan berarti Jakarta tidak memiliki destinasi wisata favorit yang bisa di kunjungi. Di Jakarta sendiri banyak pusat wisata menarik yang bisa di jadikan tempat refresing seperti di PIK.

PIK merupakan kawasan yang di penuhi spot keren di dalamnya sehingga sangat sayang untuk di lewatkan terutama bagi kamu yang tinggal di ibukota Indonesia ini. Pantai Indah Kapuk berlokasi di pesisir Jakarta Utara yang di lengkapi dengan berbagai wisata alam, taman bermain, bahkan hingga wisata kuliner dan pusat perbelanjaan yang tidak pernah sepi dari pengunjung.

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai rekomendasi tempat wisata terbaru dan menarik di PIK yang bisa kamu kunjungi.

1. Hutan Mangrove

1. Hutan Mangrove

Jika kamu menyukai tempat wisata terbuka, hutan Mangrove bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu kunjungi. Di mana nantinya kamu akan melihat suasana yang hijau dan aasri sehingga membuat fikiran menjadi lebih tenang.

Hutann Mangrove yang satu ini memiliki luas sekitar 99,82 hektar yang sekaligus menjadi kabitat berbagai jenis satwa liar. Selain itu kamu juga bisa menjelajah dengan naik perahu dan menyusuri danau untuk melihat keindahan hutan bakau.

Harga tiket yang harus di bayarkan untuk masuk ke kawasan wisata ini hanya berkisar Rp 30 ribu.

2. Waterboom PIK

2. Waterboom PIK

Bermain wahana air tentunya memberikan keseruan tersendiri. Di kawasan PIK juga tersedia waterboom dengan berbagai wahana menarik di dalamnya. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selain itu setiap minggunya tempat wisata yang satu ini menyiapkan event program spesial dan event regular yang selalu di isi oleh bintang tamu. Dengan begitu nantinya kamu tidak hanya bisa menikmati berbagai wahana air melainkan juga menyaksikan penampilan dari para bintang tamu.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Singkawang untuk Inspirasi Liburan Menarik

Tiket masuk yang harus di bayarkan untuk menikmati wisata air yang satu ini adalah Rp 280 ribu.

3. San Antonio Promenade

tempat wisata pik Jakarta San Antonio Promenade

Kamu bisa menikmati keindahan pelataran tepi laut yang sulit di lupakan. San Antonio Promenade merupakan salah satu tempat wisata di kawasan PIK yang tidak pernah sepi pengunjung. Di sana nantinya kamu bisa menghabiskan waktu untuk sekedar Jogging atau bersepeda di tepi laut.

Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir jika tidak membawa sepeda karena di sana tersedia tempat penyewaan sepeda dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 125 ribu.

Kelebihan lainnya yang di miliki tempat wisata ini adalah spot foto yang instgramable untuk bisa menjadi koleksi di sosial media. Harga tiket yang di kenakan untuk masuk ke tempat wisata yang satu ini berkisar Rp 30 ribuan.

4. Pantai Pasir Putih PIK

tempat wisata pik Jakarta. Pantai Pasir Putih PIK

Berwisata ke pantai tentunya menjadi pilihan yang untuk menghilangkan beban fikiran dan sekedar refreshing. Pantai pasir putih di PIK menyuguhkan keindahan sunset yang membuat siapapun menjadi terkesima.

Untuk kamu yang belum tahu, pantai pasir putih yang satu ini merupakan pantai buatan yang berdiri di pulau reklamasi dengan panjang sekitar 4 KM. Tidak hanya itu saja, bahkan pantainya di datangkan langsung dari Banga Belitung.

Hanya saja pengunjung tidak boleh bermain air atau berenang di sana karena di anggap berbahaya. Selain itu terdapat batu besar yang menjadi pembatas aman agar pengunjung tidak melewati batas yang sudah di berikan.

5. Urban Farm

tempat wisata pik Jakarta Urban Farm

Merupakan salah satu wisata edukasi favorit di kawasan PIK. Kamu bisa berkunjung ke Urban Farm untuk menikmati sensasi alam dengan balutan pemandangan hijau yang asri. Selain itu Urban Farm sendiri memiliki luas sekitar 2.300 meter persegi yang sangat cocok untuk menghilangkan penat. Dengan mengusung konsep yang ramah lingkungan, membuat siapapun menjadi betah untuk berlama – lama di sana.

Baca Juga:  Panduan Lengkap Wisata The Lawu Park Tawangmangu

6. Pantjoran Chinatown

tempat wisata pik Jakarta Pantjoran Chinatown

Selain tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Di kawasan PIK juga di lengkapi dengan sajian kuliner lengkap dengan kualitas rasa yang menggugah selera. Pantjoran Chinatown merupakan salah satu lokasi wisata kuliner yang terbilang cukup populer di sana.

Kamu bisa berjalan – jalan sambil menikmati sajian kuliner yang tersedia di sana mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Bahkan tidak jarang juga kamu akan menemukan beragam makanan perpaduan dari Indonesia dan luar negeri.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata menarik yang ada di kawasan PIK untuk kamu kunjungi. Pastikan tidak ketinggalan mengunjungi berbagai tempat wisata yang telah di sebutkan di atas jika kamu berlibur di kawasan PIK ini.***