Cityawesome.com – Destinasi wisata sekitar gunung Bromo. Berlibur ke gunung Bromo menjadi pilihanan banyak orang yang ingin menghabiskan waktu di wisata alam terbuka. Tidak hanya dari dalam kota, bahkan banyak wisatawan yang datang dari luar kota.

Hal tersebut di karenakan gunung Bromo sendiri memiliki alternatif tempat wisata lainnya yang bisa di kunjungi. Selain itu, tempat wisata sekitar gunung Bromo juga hadir dengan keindahan alam yang masih sanngat natural..

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa tempat wisata sekitar gunung Bromo yang sangat sayang untuk dilewatkan.

1. Pos Bantengan 

1. Pos BantenganĀ 

Tempat wisata lainnya yang berada di sekitar gunung Bromo yang harus di kunjungi adalah Pos Bantengan. Di sana kamu bisa menikmati keindahan pemandangan kaldera Gunung Bromo.

Kaldera sendiri merupakan pusat letusan yang memiliki diameter lebih dari 2 Km di sertai kawah letusan yang berdiameter lebih kecil.

Berlokasi di desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro Lumajang, Jawa Timur ini bisa menjadi pilihan terbaik yanag bisa kamu kunjungi setelah berkunjung ke Gunung Bromo.

2. Puncak B29

2. Puncak B29

Saat berkunjung ke gunung Bromo, tidak lengkap rasanya jika tidak menuju puncak B29 Lumajang. berada pada ketinggian 2900 Mdpl, serta berlokasi di Kecamatan Senduro, Lumajang, Jawa Timur.

Puncak B29 sendiri memiliki panorama yang indah dan hadir dari hamparan lahan perkebunan buah dan sayuran milik warga sekitar.

Bahkan saat cuaca sedang mendukung nantinya kamu juga akan menikmati keindahaan gunung Bromo dan gunung Batok sekaligus.

3. Desa Wisata Ranu Pani

3. Desa Wisata Ranu Pani

Menjadi salah satu desa wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Desa wisata Ranu Pani berada di Kawasan Taman Nasional Bromo yang tepatnya berada di kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga:  Rekomendasi 6 Oleh - Oleh Khas Madura Yang Wajib Dibeli !

Keunikan lainnya yang ada pada desa wisata yang satu ini adalah letaknya yang berada di ketinggian 2200 Mdpl. Sehingga tentunya akan memberikan panorama yang sangat memanjakan mata.

Bahkan desa yang satu ini juga sekaligus menjadi salah satu pintu gerbang pendakian Gunung Semeru. Selain menyajikan keindahan alamnya yang luar biasa, di sini juga tersedia makanan enak yang akan menghilangkan lapar mulaia dari keripik kentang, oseng tumewu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Seruni Point Bromo

wisata sekitar gunung bromo Seruni Point Bromo

Wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi saat ke Bromo adalah Seruni Point Bromo. Kamu di haruskan untuk melewati banyak anak tangga jika ingin berkunjung ke wisata yang satu ini.

Berada pada ketinggian 2400 Mdpl, kamu akan menikmati keindahan panorama terutama di pagi menjelang sunrise tiba. Oleh karenanya banyak wisatawan yang rela datang ke tempat wsiata yanag satu ini saat pagi buta.

5. Coban Trisula

wisata sekitar gunung bromo Coban Trisula

Bermain air di alam terbuka bisa menajdi pilihan terbaik yang bisa kamu kunjungi saat ke Bromo. Bagaimana tidak, di sana terdapat air terjun Coban Trisula yang sangat sayang untuk di lewatkan.

Berlokasi di dusun Ngadas, Poncokusumo, kabupaten Malang. Coban Trisula ini memiliki aliran air yang seperti senjata trisula dengan banyak undakan di sepanjang alirannya.

Nah itulah beberapa tempat wisata yang berada di sekitar gunung Bromo untuk diketahui. Nantinya saat sedang berkunjung ke gunung Bromo, jangan lupakan untuk singgah ke beberapa tempat yang telah di sebutkan di atas. Dengan begitu nantinya kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda dan menikmati keindahan alam yang luar biasa di sana.***

Baca Juga:  5 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Malang yang Populer