Cityawesome.com – Deretan Museum terbuka di dunia yang sangat memukau. Museum merupakan tempat yang memiliki makna sejarah dan ilmu pengetahuan. Selain itu, museum sendiri di gunakan untuk pemeriksaan kehidupan manusia.

Seiring berjalannya waktu, museum sendiri menjadi objek wisata menarik yang terus ramai oleh pengunjung. Jika mungkin selama ini kamu mengetahui bahwa museum berada dalam sebuah gedung alias indoor. Nyatanya terdapat museum terbuka yang tentunya lebih menyenangkan jika di jadikan destinasi wisata.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa museum terbuka yang terbaik di dunia. Di mana di sana penuh dengan sejarah dan warisan kuno sehingga sayang untuk di lewatkan.

1. Goreme di Turki

1. Goreme di Turki

Menjadi salah satu museum terbuka yang terbaik di dunia. Goreme berada di kawasan pemukiman berbatu yang berasal dari abad ke 4.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bisa mengunjungi struktur sekaligus gereja yang di bangun tepat di bebatuan.

Selain itu kamu juga bisa melihat berbagai pahatan serta lukisan dinding pada bagian dalam arsitektur biara di abad pertengahan.

2. Hill of Witches di Lituania

2. Hill of Witches di Lituania

Museum terbuka lainnya yang memiliki keindahan khas yakni Hill of Witches. Berlokasi di Lituania, di mana terdapat berbagai patung, totem, dan taman portal di dalamnya yang di pasang tepat di hutan dekat Laguna Curonian.

Selain itu semua patung di dalamnya juga terbuat dari ukiran kayu yang berbentuk naga, goblin, peri, setan, dann msih banyak lagi yang lainnya.

3. Institut Inhotim di Brasil

3. Institut Inhotim di Brasil

Berada di Brumadinho, Brazil. Inhotim Institute merupakan museum seni sekaligus kebun raya yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Selain itu, museum yang satu ini juga menjadi museum terbuka dengan luas terbesar di dunia.

Baca Juga:  6 Tempat di Dunia yang Dilarang untuk Dilintasi Pesawat

Di dalamnya terdapat beberapa bagian penting dari kesenian kontemporer dan modern Brazil. Selain itu terdapat juga patung dan galeri seniman hingga lebih dari 700 karya seni yang berbeda – beda.

4. Luxor di Mesir

museum terbuka di dunia Luxor di Mesir

Menjadi salah satu museum terbuka yang terbaik di dunia. Luxor merupakan sebuah kuil monumental yang sangat terjaga dan terpelihara.

Di sana nantinya oengunjung akan bisa berjalan masuk di antara patung, pilar, mural, hingga pemakaman di mana lembah ratu dan raja berada serta ruang pemakaman dari kerajaan para firaun berada.

5. Naoshima di Jepang

museum terbuka di dunia Naoshima di Jepang

Berlokasi di Jepang, terdapat sebuah museum terbuka yang juga tidak kalah populer di dunia. Naoshima merupakan sebuah pulau dengan air biru yang berkilauan.

Tidak hanya itu saja, bahkan pulau tersebut juga memiliki pasir putih yang sekaligus di jadikan sebagai museum seni kontemporer dengan ukuran yang besar.

Di dalamnya banyak bangunan sekaligus galeri yang di rancang oleh Tadao Ando. Selain Museum seni kontemporer, di pulau Naoshima juga di lengkapi dengan museum bawah tanah, taman patung, hingga pemandian.

6. Oficina Brennand di Brasil

museum terbuka di dunia Oficina Brennand di Brasil

Tidak hanya Institut Inhotim, brazil juga masih memiliki museum terbuka yang terbaik di dunia. Oficina Brennand sendiri merupakan museum seni yang sekaligus taman patung. Di mana terdapat lebih dari 2000 karya seni di dalamnya.

Selain itu Oficina Brennand memiliki struktur yang monumenetal dengan menampilkan patung, keramik, lukisan hingga gambar dalam gaya mitologi yang berhasil memanjakan mata.

Nah, itulah beberapa museum terbuka yang terbaik di dunia. Dengan mengunjungi museum terbuka, tentunya kamu akan mendapatkan pengalaman serta pelajaran yang mungkin belum pernah kamu temui sebelumnya.***