Cityawesome.com – Tips membawa barang saat liburan untuk menghindari over packing. Saat berlibur ke suatu tempat dalam beberapa hari, seringkali kita di hadapkan dengan barang bawaan yang begitu banyak.

Membawa banyak barang alias overpacking biasanya akan memberikan suatu masalah terutama saat sedang melakukan perjalanan. Salah satunya adalah repotnya jika harus membawa banyak barang di tempat umum.

Terlebih jika kamu melakukan perjalanan menggunakan pesawat tentunya akan menambah kapasitas dari bagasi yang sudah di sediakan secara gratis. Jika memang hal itu terjadi, tentunya kamu akan di mintai biaya bagasi yang juga tidak murah.

tips membawa barang saat liburan

Oleh karena itu, sebaiknya untuk kamu jangan terlalu mengikuti hawa nafsu dengan membawa banya barang saat berlibur hingga terjadi overpacking.

Nah agar kamau dapat menikmati perjalanan tanpa harus overpacking, berikut ini Cityawesome akan memberikan ulasannya mengenai tips membawa barang bawaan saat liburan !

1. Membuat daftar pakaian yang ingin di gunakan sesuai dengan fungsi

Kamu bisa menyiasati dengan membuat daftar model pakaian yang ingin kamu gunakan setiap harinya. Pastikan kamu membuat daftar yaang lebih lengkap agar kamu mengetahui berapa banyak pakaian yang harus di bawa.

Dengan begitu semua pakaian yanang nantinya kamu bawa akann terpakai semua tanpa ada yang sia – sia sama sekali.

1. Membuat daftar pakaian yang ingin di gunakan sesuai dengan fungsi

2. Kemas pakaian dengan rapih dan teratur

Tips lainnya yang harus di perhatikan adalah mengemas pakaian dengan rapih. Selain itu kamu bisa memilih untuk membawa pakaian yang berbahan kain wol merino atau polygiene.

Pastikan jika kamu membawa pakaian anti bakteri yang sengaja di rancang untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau pada pakaian.

Dengan memilih pakaian yang anti bakteri tentunya akan membuat pakaian tidak mudah bau sehingga bisa di gunakan berulang kali tanpa harus mencucinya.

Baca Juga:  Rincian Biaya Naik Haji Terbaru serta Cara dan Syarat Mendaftar Haji

3. Sebaiknya menggunakan sepatu olahraga yang serbaguna

Saat ingin pergi berlibur, sebaiknya kamu menggunakan sepatu olahraga. Hal tersebut di karenakan sepatu olahraga cocok di gunakan untuk aktifitas luar ruangan dan tetap terlihat santai.

3. Sebaiknya menggunakan sepatu olahraga yang serbaguna

Dengan menggunakan sepatu olahraga saat liburan, kamu sudah tidak perlu lagi membawa sepatu lainnya sehingga akan menghemat barang yang ingin kamu bawa.

4. Membagi tugas membawa barang bersama teman

Jika kamu pergi liburan bersama teman, nantinya kamu bisa berdiskusi dan saling membagi tugas mengenai barang bawaan yang sekiranya bisa di gunakan untuk berdua. Sehingga kamau akan menghemat ruang dan tetap dengan kebutuhan yang sudah lengkap.

5. Bawalah barang yang cocok dan umum di gunakan di manapun

Sebaiknya kamu hanya membawa barang yang sekiranya cocok saat di gunakan. Kamu bisa memulainya dengan membawa pakaian yang berwarna netral.

5. Bawalah barang yang cocok dan umum di gunakan di manapun

Selain itu kamu bisa mengakali pakaian dengan memadupadankan sehingga barang yang di bawa tidak terlalu berlebihan.

6. Sebaiknya sering mencuci pakaian selama liburan

Tips lainnya yang bisa kamu lakukan agar tidak terlalu membawa barang yang berlebihan adalah dengan mencuci pakaian saat beribur.

Terutama jika kamu menginap di sebuah hotel, tentunya kamu akan bisa menikmati pelayanan laundry sehingga membuat pakaian yang kamu bawa selalu dalam keadaan bersih. Namun jika kamu tidak ingin memanfaatkan layanan laundry, nantinya kamu bisa mencuci secara manual menggunakan deterjen kemasan agar lebih lemat budget.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu praktekkan saat liburan untuk meminimalisir barang bawaan. Sehingga dalam hal ini kamu bisa lebih menghemat tempat dan koper.***

Baca Juga:  Tips dan Persiapan Sebelum Road Trip yang Seru¬†¬†