Cityawesome.com – Gereja terindah di dunia. Saat berlibur, tidak jarang umat nasrani mencari destinasi yang dekat dengan gereja. Hal tersebut di karenakan untuk memudahkan dalam melakukan ibadah.

Namun tahukah kamu beberapa gereja terindah di dunia ini sebaiknya kamu kunjungi minimal sekali seumur hidup.

Selain bisa melakukan ibadah, kamu juga bisa sekaligus menikmati keindahannya yang sangat mmemanjakan mata.

Gereja terindah di dunia

1. Basilika Santo Petrus, Vatikan

gereja terindah di dunia Basilika Santo Petrus, Vatikan

Rekomendasi gereja terindah di dunia lainnya adalah Basilika Santo Petrus. Berlokasi di Vatikan, gereja yang satu ini juga menjadi salah satu yang terbesar.

Selain itu Basilika Santo Petrus ini juga menjadi pusat dari agama Katolik yang tidak pernah sepi dari pengunjung.

2. Gereja Borgund Stave, Norwegia

gereja terindah di dunia Gereja Borgund Stave, Norwegia

Merupakan salah satu gereja terindah di dunia. Berlokasi di Norwegia, gereja Borgund Stave bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu kunjungi.

Gereja yang satu ini merupakan gereja kayu abad pertengahan yang di bangun pertama kali pada tahun 1250.

Saat berkunjung nantinya kamu akan bisa melihat 4 kepala naga yang di ukir di atap serta beberapa ukiran lainnya pada bagian interior.

3. Hallgrímskirkja, Islandia

3. Hallgrímskirkja, Islandia

Berlokasi di Islandia. Gereka Hallgrimskirkja menjadi salah satu gereja terindah di dunia yang juga memiliki bentuk unik.

Gereja ini selesai melewati masa pembangunan yakni tepatnya pada tahun 1986. Berlokasi di puncak bukit yang menghadap ke ibukota Islandia.

Selain itu bentuk dari gereja ini terinspirasi dari unsur lanskap Islandia yang berupa tumpukan batu basal di sepanjang pantai.

Di dalamnya kamu akan menemukan kemegahan interior serta lift yang akan membawamu menuju pusat untuk bisa menikmati keindahan kota.

Baca Juga:  Rincian Biaya Naik Haji Terbaru serta Cara dan Syarat Mendaftar Haji

4. Katedral Brasília, Brasil

gereja terindah di dunia Katedral Brasília, Brasil

Kamu bisa melihat keindahan gereja terindah di dunia lainnya yang berlokasi di Brasil. Gereja Katedral Brasilian di rancang oleh Oscar Niemeyer yang selesai pada tahun 1970.

Selain itu interior dari gereja ini di lengkapi dengan cahaya yang berasal dari kaca. Kamu juga nantinya akan memasuki gereja melalui terowongan gelap.

Bahkan kamu juga akan menemukan 3 patung malaikat yang tergantung di udara.

5. Katedral Köln, Jerman

5. Katedral Köln, Jerman

Saat berkunjung ke Jerman, pastikan kamu tidak melewatkan salah satu gereja terindah di dunia yang satu ini.

Gereja Katedral Koln tidak hanya menjadi gereja terindah, melainkan juga menjadi simbol dari Cologne sekaligus menjadi gereja tertinggi kedua di Eropa.

Nantinya kamu akan bisa menikmati keindahan menara yang menjulang tinggi serta pintu masuk yang megah. Tidak hanya itu saja, langit – langit di dalam bangunannya juga semakin menambah kemegahan gereja ini.

6. Katedral Santo Basil, Rusia

gereja terindah di dunia Katedral Santo Basil, Rusia

Beralih ke Moskow, Rusia. Kamu bisa mengunjungi gereja Katedral Santo Basil yang juga menjadi salah satu gereja terindah di dunia.

Selain itu pada bagian luar dari gereja satu ini menyerupai api unggun. Sedangkan pada bagian dalamnya kamu akan melihat keindahan mural ikonik yang menutupi setiap bangunannya secara sempurna.

7. Gereja Las Lajas, Kolombia

7. Gereja Las Lajas, Kolombia

Menjadi salah satu gereja terindah di dunia. Berlokasi di Kolombia, gereja Las Lajas ini di bangun pertama kali pada tahun 1916.

Konon katanya tempat gereja ini di bangun merupakan tempat di mana bunda Maria muncul. Saat berkunjung kesana, kamu akan melihat keindahan dan kemegahan dari bangunan suci yang satu ini.

8. Sagrada Família, Spanyol

gereja terindah di dunia. Sagrada Família, Spanyol

Berlokasi di Spanyol. Sagrada Familia menjadi salah satu gereja terindah yang ada didunia. Di bangun pertama kali pada tahun 1882 oleh arsitek kenamaan Antoni Gaudi.

Baca Juga:  7 Cara Sukses Untuk Mendapatkan Beasiswa Di Luar Negeri

Bahkan gereja ini juga termasuk belum selesai masa pembangunan karena meninggalnya Antoni Gaudi dan akan dilanjutkan pembangunan La Sagrada pada tahun 2026 tepat setelah 100 tahun wafatnya arsitek kenamaan itu.

Itulah beberapa rekomendasi gereja terindah didunia. Saat berkunjung ke negara tersebut, pastikan kamu tidak ketinggalan untuk berkunjung ke gereja terindah yanag telah disebutkan.***