Cityawesome.com – Dessert khas Spanyol. Spanyol menjadi salah satu negara yang memiliki beragam wisata kuliner menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Terutama pada dessert, churros menjadi salah satu dessert asal Spanyol yang populer dan mendunia. Hal tersebut di karenakan rasanya yang membuat siapapun menjadi ketagihan.

Berikut ini beberapa dessert khas Spanyol yang mungkin bisa menjadi referensi kamu saat berkunjung ke negara ini.

1. Cream Catalana

Dessert lainnya yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Spanyol adalah Crema Catalana. Sebenarnya makanan yang satu ini tidak lain adalah krim brulee Perancis namun versi Spanyol.

1. Cream Catalana

Memiliki rasa yang segar menjadikan makanan satu ini menjadi salah satu yang paling favorit. Kebanyakan kafe di sana menyediakan Cream Catalana sebagai dessert alias makanan penutup sesaat setelah menikmati hidangan utama.

2. Greixonera

Pada bagian dasar dari dessert yang satu ini terbuat dari sisa ensaimada yakni kue manis yang memiliki bentuk spiral. Greixonera sendiri merupakan puding roti yang terdiri dari ensaimada yang di campur dengan susu dan juga telur.

dessert khas spanyol Greixonera

Selain itu nantinya kue ini akan di beri rasa dengan kayu manis ataupun kulit lemon. Makanan yang satu ini umumnya di sajikan dengan taburan bubuk kayu manis di atasnya.

3. Magdalenas

Memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang manis menjadikan makanan satu ini sangat di sukai oleh masyarakat Spanyol. Magdalenas sendiri sekilas mirip dengan muffin. Biasanya di sajikan saat ulang tahun ataupun hari libur.

3. Magdalenas

Namun kamu juga akan mudah menemukan kue yang satu ini di berbagai supermarket dan juga toko roti di sana.

4. Polvoron

Makanan yang satu ini tidak lain adalah cookie denngan rasa yang khas. Memiliki tekstur berbentuk serbuk yang kemudian di cetak. Sehingga makanan ini terbilang sangat rapuh.

dessert khas spanyol Polvoron

Nantinya saat kamu memakan Polvoron, maka seketika akan larut dan langsung lumer di mulut. Makanan ini biasanya di sajikan saat natal.

Baca Juga:  7 Pusat Kuliner Malam di Jogja yang Ramai dan Murah

5. Rosquillas

Dessert lainnya yang juga tidak mudah dilupakan oleh penikmatnya adalah Rosquillas. Makanan satu ini merupakan donat tradisional yang memiliki tekstur lembut serupa denngan donat pada umumnya.

Rosquillas

Namun biasanya Rosquillas dihidangkan selama perayaan pekan suci. Makanan ini seringkali disajikan bersamaan dengan taburan gula kayu manis.

6. Tarta De Santiago

Menjadi salah satu dessert khas Spanyol yang sangat populer. Tarta de Santiago merupakan makanan yang sudah ada sejak abad ke 15.

dessert khas spanyol Tarta De Santiago

Terbuat dari almond, kulit jeruk, dan juga kulit almond. Makanan yang satu ini serupa denngan kue almond Spanyol.

Memiliki tekstur yang lembut menjadikan makanan yang satu ini sebagai dessert terfavorit bagi masyarakat Spanyol itu sendiri.

7. Tocino de Cielo

Dessert khas Spanyol lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk kamu cicipi adalah Tocino de Cielo. Makanan yang satu ini merupakan puding yang terbuat dari bahan kuning telur.

7. Tocino de Cielo

Memiliki tekstur yang ringan, makanan ini bahkan sudah ada sejak abbad ke 14. Kamu bisa menemukannya dengan mudah di berbagai toko kue yang ada di Spanyol.

8. Torrijas

Merupakan salah satu dessert favorit bagi masyarakat Spanyol. Torrijas seringkali di sajikan pada minggu musim semi. Selain itu Torrijas sendiri disebut juga sebagai puding roti yang sangat khas terutama di waktu paskah.

dessert khas spanyol Torrijas

Makanan yang satu ini termasuk makanan tradisional yang sudah ada bahkan sejak abad ke 5.

Itulah beberapa dessert khas Spanyol selain Churros. Saat kamu berkunjung ke Spanyol, pastikan kamu menikmati beberapa dessert yang telah disebutkan diatas. Atau kamu juga bisa membelinya di restoran Spanyol yang ada di Indonesia.***

Baca Juga:  8 Rekomendasi Makanan Khas Perancis Yang Lezat dan Terkenal