Cityawesome.com – Tempat wisata di China. Waktu liburan menjadi hal yang selalu di tunggu – tunggu oleh siapapun. Selain itu, memilih tempat liburan juga tentunya harus di persiapkan jauh – jauh harus untuk mendapatkan pengalaman liburan yang mengasyikan.

Jika kamu memiliki rencanan untuk berlibur ke China, pastikan kamu tidak melewatkan beberapa tempat menarik di dalamnya. China sendiri menjadi negara yang populer dengan tempat wisata seru. untuk itu, pastikan kamu tidak melewati berbagai destinasi pilihan saat kamu berkunjung ke negara ini.

Berikut ini beberapa destinasi yang wajib kamu kunjungi saat sedang berkunjung ke China.

1. The Great Wall of China

Menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di China. Tembok besar ini juga sekaligus masuk dalah 7 keajaiban dunia yang tidak pernah sepi dari pengunjung.

1. The Great Wall of China

Di bangun pertama kali pada dinasti Ming, tembok raksasa ini memiliki panjang hingga 8.850 KM. Di mana saat berkunjung kesana, kamu akan di manjakan dengan pemandangan indah baik pada siang maupun saat malam hari.

Selain itu pada beberapa bagian terdapat kereta gantung yang bisa kamu naiki sehingga kamu tidak perlu malakukan hiking untuk bisa mencapai tembok raksasa.

2. Chimelong Safari Park Guangzhou

Rekomendasi tempat wisata lainnya di China yang sayang untuk dilewatkan adalah Chimelong Safari Park Guangzhou. Di sana kamu bisa melihat hewan panda yang juga menjadi salah satu hewan kebanggaan masyarakat China.

2. Chimelong Safari Park Guangzhou

Selain itu kamu juga bisa melihat hingga 20ribuan ekor hewan yang berasal dari 500 spesies. Dengan begitu kamu bisa berinteraksi secara langsung serta memberi makan. Namun kamu juga tentunya harus di dampingi oleh penjaga kebun binatang tersebut.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Mongolia

3. Emperor Qinshihuang’s Mausoleum Site Museum

Tempat yang satu ini menjadi salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk di kunjungi. Bagaimana tidak, di butuhkan sekitar 720ribuan pekerja serta waktu 40 tahun untuk membangun tempat yang satu ini.

tempat wisata di china Emperor Qinshihuang’s Mausoleum Site Museum

Emperor Qinshihuang’s Mausoleum Site Museum merupakan makam kaisar Qin Shi huang. Awalnya makan ini di bangun karena kaisar Qin sendiri mmempercayai bahwa apa yang ia miliki di dunia akan bisa di bawa saat sudah meninggal.

Oleh karena itu nantinya kamu akan melihat kemegahan dari makam yang satu ini di mana terdapat ribuan patung pengawal lengkap dengan kereta kuda untuk menjaga kaisar Qin yang sudah meninggal.

4. Forbidden City

Tempat wisata lainnya di China yang tidak boleh ketinggalan adalah Forbidden City. Merupakan komplek istana yang di bangun pada dinasti Ming serta memiliki luas sekitar 72 hektar.

tempat wisata di china Forbidden City

Dulunya tempat ini merupakan tempat tinggal raja bersama dengan ribuan pacarnya. Kamu akan menikmati keindahan dan kemegahan dari bangunan ini.

Selain itu di dalamnya juga terdapat Museum Istana yang lengkap dengan peninggalan budaya dan sejarah China. Bahkan istana ini di akui sebagai salah satu istana paling penting di dunia.

5. Potala Palace

Saat berkunjung ke China, kamu bisa mampir dan berkunjung ke Potala Palace. Tempat ini merupakan istana yang sekaligus menjadi istana tertinggi di dunia. Hal ini di karenakan lokasinya yang berada di 4.900 km di atas permukaan laut.

5. Potala Palace

Selain itu, tempat yang satu ini menjadi tempat suci umat Budha dan di gunakan sebagai tempat beribadah dan tempat kediaman Dalai Lama.

Hingga kini di dalamnya terdapat 8 makam Dalai Lama, ratusan naskah Buddha, dan juga ruangan khusus yang digunakan untuk beribadah.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Gunung Tertinggi di Asia Tenggara

6. Shanghai Tower

Tempat populer lainnya di China yang harus kamu kunjungi adalah Shanghai Tower. Shanghai Tower sendiri menjadi salah satu gedung tertinggi kedua di dunia.

tempat wisata di china Shanghai Tower

Di bangun pertama kali pada tahun 2008 dan selesai pada tahun 2014 ini memiliki tinggi sekitar 623 meter. Nantinya kamu akan bisa menikmati keindahan kota Shanghai serta bisa merasakan lift tercepat didunia dengan kecepatan yakni 65 km/jam.

7. Temple of Heaven

Kamu bisa berkunjung ke Temple of Heaven saat berlibur ke negara China. Temple of Heaven sendiri merupakan kuil yang dulunya digunakan oleh Kaisar Ming dan Qing untuk menggelar ritual penghormatan kepada para dewa.

tempat wisata di china Temple of Heaven

Di sana terdapat berbagai spot foto dengan keindahan yang luar biasa. Jika di lihat dari luar, maka kuil ini berbentuk pagoda dengan 3 tingkat. Namun di dalamnya hanya ada 1 lantai saja. Keindahan kuil ini semakin terlihat terutama saat musim gugur.

Itulah beberapa tempat wisata yang populer di China dan sayang untuk dilewatkan. Saat kamu sedang berlibur ke China, pasatikan kamu tidak melewatkan beberapa tempat wisata yang telah disebutkan diatas.***