Cityawesome.com – 7 Air terjun terindah di dunia. Air terjun menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit. Keindahan air yang tujuh ke atas bebatuan hingga menghasilkan busa yang bisa memanjakan mata.

Selain itu, air terjun juga biasanya akan meninggalkan kabut yang dengan kesegaran yang dapat di rasakan. Jika kamu menyukai destinasi wisata air terjun, kamu harus tau mengenai air terjun terindah yang ada di dunia.

Kamu akan merasa takjub dengan keindahan yang seperti surga saat melihatnya secara langsung. Berikut ini beberapa air terjun terindah di dunia yang bisa kamu jadikan tujuan destinasi wisata.

1. Air Terjun Angel

Di kenal sebagai air terjun terindah dan tertinggi di dunia. Memiliki ketinggian hingga 979 meter yang sekaligus 15 kali lebih tinggi di bandingkan air terjuan Niagara yanag populer di dunia.

angel

Air terjun Angel bisa menjadi pilihan destinasi untuk kamu yang menyukai pemandangan air terjun di sertai keindahan alam di sekitarnya.

2. Air Terjun Detian

Terletak di perbatasan antara China dan Vietnam. Air terjun Detian masuk menjadi salah satu air terjun terindah di dunia.

detian

Selain itu objek wisata ini baru di buka untuk umum sebagai tempat wisata di karenakan konflik yang terjadi di antara kedua negara.

Meski begitu, kamu akan tetap bebas mengunjungi air terjun yang satu ini kapanpun.

3. Air Terjun Iguazu

Salah satu air terjun terindah lainnya yang layak untuk kamu kunjungi adalah Iguazu. Oleh masyarakat setempat, Iguazu di kenal sebagai salah satu keajaiban dunia yang terletak di perbatasan antara Brasil dan juga Argentina.

air terjun iguazu

Bahkan Iguazu memiliki 275 air terjun di sepanjang sungai Iguazu. Rata – rata ketinggian air terjun di dalamnya memiliki tinggi sekitar 64 meter.

Baca Juga:  9 Rekomendasi Wahana Dufan Paling Seru, Wajib Dicoba !

Selain itu, di sana juga terdapat Devil’s Throat yang berbentuk U dengan ketinggian 82 meter dan lebar yang mencapai 150 meter.

4. Air Terjun Kaieteur

Air terjun terindah di dunia lainnya adalah Kaieteur. Jika di lihat dari volume air yanag mengalir, air terjun ini menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

air terjun kaieteur

Bahkan Kaieteur 5 kali lebih tinggi di bandingkan air terjun Niagara dan hampir 2 kali lebih tinggi di bandingkan air terjun Victoria.

Sesuai dengan namanya, Victoria menjadi air terjun terindah dan termegah di dunia yang tentunya sangat layak untuk kamu kunjungi.

5. Air Terjun Niagara

Menjadi salah satu air terjun yang paling populer di dunia. Niagara berada di antara kota Ontario dan juga New York. Selain itu di dalam air terjun Niagara terdapat tiga air terjun yang berbeda yaitu air terjun Amerika, Bridal Veil, dan juga Horseshoe.

7 air terjun terindah air terjun niagara

Objek wisata ini menjadi yang paling banyak di kunjungi hingga sekitar 14 juta pengunjung di setiap tahunnya. Dengan keindahan alamnya, wajar saja jika air terjun Niagara menjadi salah satu yang terindah di dunia.

6. Air Terjun Sutherland

Berada di Milford Sound dan menjadi air terjun yang sering di jadikan tujuan wisata terpopuler di Selandia Baru. Tentunya air terjun yang satu ini memberikan keindahan serta kemegahan untuk semua pengunjungnya.

7 air terjun terindah

Air terjun Sutherland sendiri berjarak sekitar 90 menit jika berjalan kaki dari Quintin Public Shelter pada rute 53 KM yang akan membawamu mencapai dasar air terjun terpopuler di Selandia Baru ini.

7. Air Terjun Victoria

Menjadi salah satu air terjun terindah di dunia. Victoria berada di perbatasan antara Zimbabwe dan Zambia. Selain itu, Victoria juga menjadi salah satu air terjun terbesar di dunia.

7 air terjun terindah air terjun victoria

Air terjun ini memiliki lebar 1,7 KM dengan ketinggian 108 meter yang tentunya akan membuat kamu takjub saat mengunjunginya.

Baca Juga:  7 Oleh - Oleh Khas Palangkaraya yang Populer dan Terfavorit

Itulah beberapa rekomendasi 7 air terjun terindah di dunia yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berkunjung. Di antara air terjun di atas, manakah yang membuatmu tertarik?***