Cityawesome.com – Tempat ngabuburit di Jogja. Berkunjung ke Yogyakarta menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin sekedar berlibur di dalam negeri. Hal tersebut di karenakan Jogja memiliki banyak tempat wisata yang asik dan kekinian. Selain itu biaya hidup di sana juga cenderung murah, sehingga kamu tidak akan terlalu menguras kantong saat memilih untuk berlibur kesana.

Terlebih saat bulan ramadan, di mana kamu bisa mengabiskan waktu sore untuk ngabuburit di wilayah Jogja. Di sana banyak kampung ramadan yang sangat sayang untuk di lewatkan. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat ngabuburit yang asik di Jogja untuk kamu kunjungi.

1. Alun-alun Kidul Yogyakarta

1. Alun-alun Kidul Yogyakarta

Destinasi wisata yang satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung setiap hari. Sehingga tentunya termasuk saat ramadan. Di mana Alun – Alun Kidul Yogyakarta sering di jadikan pusat bagi masyarakat yang ingin ngabuburit.

Banyak pengunjung yang hanya sekedar berswafoto atau duduk bersantai untuk menunggu waktu berbuka. Selain itu di sana juga tersedia odong – odong dan penyewaan sepeda untuk kamu yang membawa anak. Bahkan tidak tertinggal juga beragam takjil yang di jual dengan harga yang terjangkau.

2. Kampung Ramadan Jogokaryan

2. Kampung Ramadan Jogokaryan

Menjadi salah satu kampung ramadan yang populer di Jogja. Tepatnya berlokasi di Jogokaryan, kamu bisa sekedar menghabiskan waktu sebelum berbuka sekaligus berburu takjil yang menggugah selera. Selain itu beragam makanan yang di jual juga terbilang cukup lengkap meliputi makanan ringan, berat, hingga berbagai minuman tradisional yang menyegarkan.

Kampung ramadan yang satu ini memang tidak pernah sepi dari pengunjung terlebih saat menjelang berbuka puasa.

3. Kampung Ramadan Kauman

tempat ngabuburit di Jogja Kampung Ramadan Kauman

Tempat yang satu ini selalu menjadi salah satu pusat ngabuburit saat ramadan. Bahkan Kampung Kauman sendiri sudah ada sejak tahun 1973. Di mana tersedia beragam takjil yang menggugah selera di jual disana. Oleh karenanya tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Baca Juga:  6 Wisata di Surabaya Wajib 2019

Hanya saja lokasinya yang berada di gang kecil sehingga terkadang menyulitkan pengunjung yang membawa kendaraan untuk datang kesana.

4. Kawasan Lembah UGM

tempat ngabuburit di Jogja Kawasan Lembah UGM

Tempat ngabuburit lainnya yang asik di Jogja adalah kawasan Lembah UGM. Di mana tempat ini tidak pernah sepi saat menjelang berbuka di bulan ramadan. Selain itu nantinya kamu akan melihat banyak pedagang takjil yang berjejer dengan pilihan makanan yang menggugah selera.

Di karenakan tempatnya yang strategis, Lembah UGM menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin ngabuburit.

5. Masjid Gedhe Kauman

tempat ngabuburit di Jogja Masjid Gedhe Kauman

Menjadi salah satu pusat ngabuburit di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Masjid Gedhe Kauman selalu ramai pengunjung terutama saat menjelang berbuka. Ada beragam aktifitas yang bisa kamu lakukan di sana seperti membaca buku – buku agama.

Masjid Gede Kauman sendiri merupakan salah satu masjid tertua di Jogja. Di mana saat ramadan selalu menyediakan gulai kambing di hari kamis untuk berbuka bersama.

6. Titik Nol Kilometer Yogyakarta

tempat ngabuburit di Jogja Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Tempat yang satu ini selalu ramai oleh pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah. Terlebih saat ramadan, di mana banyak jajanan yang di jual di sana sebagai menu untuk berbuka puasa. Oleh karenanya banyak yang memilih titik 0 kilometer Yogyakarta sebagai tempat untuk ngabuburit.

Selain itu di sana juga banyak tersedia spot foto yang menarik sehingga sangat cocok untuk kamu yang hobi berfoto.

Itulah beberapa tempat ngabuburirt yang populer di Jogja untuk kamu kunjungi. Berlibur ke Jogja saat ramadan tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda.***

Baca Juga:  Cara Membuat Bir Pletok Ala Betawi dengan 2 Resep Ini