Cityawesome.com – Tempat makan seafood di Jogja. Saat berlibur ke Jogja, tentunya kamu akan terbiasa melihat banyaknya angkringan yang berjejer di sana. Namun apa salahnya jika kamu menikmati alternatif kuliner berbeda yang ada di sana dengan kelezatan yang sulit untuk dilupakan.

Salah satu kuliner yang wajib kamu nikmati saat berkunjung ke Jogja adalah seafood. Berikut ini beberapa rekomendasi restoran seafood yang lezat dan populer di Jogja.

1. Banyu Mili Resto

1. Banyu Mili Resto

Berada di jalan Nusa Indah, Kwarasan. Kamu bisa berkunjung ke Banyu Mili Resto untuk menikmati aneka seafood sekaligus berwisata. Hal tersebut di karenakan restoran ini juga menyediakan aneka wahana permainan.

Menu andalan dari Banyu Mili Resto adalah udang bakar madu yang membuat siapapun menjadi ketagihan.

Hanya saja harga makanan yang di banderol di sana terbilang tidak bersahabat alias agak mahal terutama untuk kalangan mahasiswa yang uang jajannya masih terbatas.

2. Crab 1818 Jogja

2. Crab 1818 Jogja

Rekomendasi tempat makan seafood lainnya yang enak di Jogja adalah crab 1818 Jogja. Tempat makan yang satu ini terbilang cukup populer di sana.

Selain itu nantinya kamu akan menikmati olahan seafood yang lezat tersebut langsung di atas meja yang di lapisi oleh kertas anti air.

3. Kepiting Bang Ja’i

3. Kepiting Bang Ja'i

Rekomendasi tempat makan seafood lainnya yang bisa kamu kunjungi di Jogja adalah Kepiting Bang Ja’i. Berlokasi di Jalan Seturan Raya, Sleman, Yogyakarta. Restoran yang satu ini menjadi favorit bagi banyak orang.

Selain itu di sana terdapat menu andalan yakni olahan kerang. Saat berkunjung kesana kamu bisa menikmati berbagai menu olahan kerang dengan campuran berbagi saus yang di banderol mulai dari Rp 25ribuan.

Baca Juga:  4 Makanan Khas Korea yang Harus kamu Cicipi, Enak Banget!

4. Kurnia Seafood

tempat makan seafood di Jogja Kurnia Seafood

Jika kamu ingin menikmati kelezatan seafood di Jogja, Kurnia Seafood bisa menjadi alternatif terbaiknya. Di mana olahan seafood yang ada di sana terkenal masih fresh. Berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto, Sleman.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bisa berbelanja makanan laut di marketnya secara langsung dan akan di masak sesuai dengan seafood yang sudah kamu pilih. Harga yang di banderol untuk berbagai hewan laut tersebut mulai dari Rp 9ribuan hingga Rp 59ribuan untuk 100 gram.

5. Pondok Makan Pelem Golek

tempat makan seafood di Jogja Pondok Makan Pelem Golek

Saat ingin menikmati kelezatan olahan seafood di Jogja, kamu bisa mengunjungi Pondok Makan Pelem Golek. Dimana terdapat menu andalan yang banayak disukai oleh para pengunjung yakni Gurame dengan saus pedas manisnya.

Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman, Yogyakarta. Restoran keluarga yang satu ini menyediakan pemandangan asri yang memanjakan mata. Selain itu Pondok Makan Pelem Golek juga mengusung tema yang kental dengan budaya tradisionnal.

6. Seafood Pak Purwanto

 tempat makan seafood di Jogja Seafood Pak Purwanto

Berlokasi di Jalan Kaliurang KM. 4 Sleman, Yogyakarta. Seafood Pak Purwanto menjadi salah satu yang populer karena kelezatan rasanya.

Selain itu disana terdapat bermacam menu seafood dengan saus yanang khas mulai dari Udang, Kerang, Cumi, Kepiting, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga yanng dibanderol untuk bisa menikmati makanan disana juga terbilang sangat murah yakni mulai dari Rp 28ribuan sudah termasuk denngan nasi.

7. Warung Santai Seafood

tempat makan seafood di Jogja Warung Santai Seafood

Berlokasi di Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. Warung Santai Seafood bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi.

Disana terdapat banayak olahan seafood yang bisa kamu nikmati dengan rasa yang nikmat. Bahkan tidakk jarang juga banyak pengunjung yang rela antri demi makan di restoran yang satu ini. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 20ribuan.

Baca Juga:  7 Pasar Legendaris untuk Berburu Takjil di Jakarta

Nah itulah beberapa tempat makan seafood yang enak dan populer di Jogja. Saat berkunjung ke kota yang satu ini, pastikan kamu tidak melewatkan untuk menikmati kelezatan olahan seafood yang tersedia.***