Cityawesome.com – 7 Kuliner khas Thailand yang lezat dan populer. Thailand merupakan salah satu negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara. Selain itu, negeri Gajah Putih yang satu ini juga memiliki objek wisata yang menarik sehingga patut untuk kamu kunjungi.

Namun tidak hanya populer dengan wisatanya saja, Thailand juga terkenal dengan kulinernya yang populer dan mendunia.

Lalu apa saja kuliner Thailand yang memiliki kelezatan luar biasa dan sangat sayang untuk kamu lewatkan. Berikut ini rangkumannya khusus untuk kamu.

1. Kalamae

1. Kalamae

Menjadi salah satu makanan khas Thailand yang cukup populer dan mendunia. Kalamae sendiri termasuk dalam makanan ringan dan sekilas serupa dengan dodol Indonesia.

Hanya saja Kalamae terbuat dari bahan baku tepung ketan dan gula yang di olah dengan menggunakan santan. Selanjutnya ketiga bahan tersebut di masak dengan selalu di aduk untuk hingga menghasilkan tekstur yang lengket dan kental.

2. Khao Pad

2. Khao Pad

Makanan khas Thailand yang satu ini tidak lain adalah nasi goreng. Khao Pad menjadi kuliner favorit bagi masyarakat Thailand karena menggunakan kecap ikan sebagai bahan tambahan.

Selain itu Khao Pad juga biasa menggunakan daging yang bisa di sesuaiakan dengan keinginan mulai dari, ayam, sapi, udang, atau bahkan juga kepiting.

3. Khao Tom

3. Khao Tom

Kuliner yang satu ini merupakan sejenis bubur. Khao Tom merupakan bubur yang di masak dengan di tambah daging ataupun makanan laut.

Selain itu, Khao Tom sendiri sangat direkomendasikan untuk dinikmati terutama daat sedang keedinginan. Hal tersebut di karenakan Khao Tom yang mengandung rempah – rempah alami untuk bisa menghangatkan tubuh.

4. Mango Sticky Rice

4. Mango Sticky Rice

Salah satu makanan khas Thailand yang cukup populer terutama di Indonesia. Mango Sticky Rice sendiri emrupakan hidangan penutup yang berupa ketan, campuran potongan mangga dan lengkap dengan kuah santan sehingga menghasilkan rasa yang sulit untuk dilupakan.

Baca Juga:  8 Kuliner Khas Filipina : Ada Embrio Bebek Yang Menjadi favorit !

Tidak hanya itu saja, Mango Sticky Rice biasanya memiliki beragam toping yang bisa di pilih sesuai selera.

5. Phad Thai

7 kuliner khas Thailand 5. Phad Thai

Kuliner khas Thailand lainnya yang sangat populer dan mendunia adalah Pad Thai. Makanan yang satu ini konon katanya masuk dalam legenda.

Sellain itu, Pad Thai sendiri biasanya terdiri dari mie goreng lengkap dengan campuran telur, tahu, bawang putih dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Tod Man Pla

7 kuliner khas Thailand 6. Tod Man Pla

Merupakan salah satu hidangan khas Thailand yang sangat sayang untuk dilewatkan. Tod Man Pla terbuat dari ikan ataupun ayam untuk kemudian di campur dengan bumbu khas Thailand yang tidak lain adalah bumbu kari merah yang pedas.

Selain itu Tod Man Pla juga menjadi sajian kuliner yang cocok untuk lidah Indonesia. Jadi pastikan kamu tidak ketinggalan makanan yang satu ini terutama saat sedang berkunjung ke negaranya.

7. Tom Yam

7 kuliner khas Thailand 7. Tom Yam

Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui makanan asal Thailand yang satu ini. Tom Yam bahkan menjadi salah satu makanan khas Thailand yang cukup di terima oleh masyarakat Indonesia.

Tom Yam sendiri pada umumnya terbuat dari udang dengan citarasa pedas dan juga asam. Namun seiring berjalannya waktu, makananan yang satu ini memiliki variasi lain yang menggunakan ikan ataupun makanan laut sebagai bahan utamanya.

Itulah 7 kuliner khas Thailand yang sangat lezat dan populer hingga ke manca negara. Selain itu, tidak sedikit juga makanan khas Thailand yang sangat di sukai oleh masyarakat Indonesia.***

Baca Juga:  5 Restoran Halal dan Populer untuk Wisatawan Muslim di Jepang