Pantai kuta

Bali memang terkenal dengan wisata pantainya, misalnya saja destinasi wisata Pantai Kuta. Dari beberapa pantai yang ada di Bali, Pantai Kuta termasuk salah satu yang terpopuler dan banyak peminatnya. Pokoknya, kamu wajib datang kesini saat sedang menghabiskan waktu liburan di Bali. 

Di pantai ini, kamu bisa menemukan berbagai macam pemandangan alam yang fantastis. Mulai dari sunset, hamparan pasir pantai, deburan ombak, hingga suasananya yang hangat. Makanya, pantai ini dijuluki pula sebagai pantai matahari terbenam. 

Apabila kamu berencana liburan kesini, sebaiknya kamu cari tahu dulu informasi lebih lengkapnya. Mulai dari rute, moda transportasi, biaya tiket, hingga fasilitas yang tersedia. Nah, supaya kamu tidak bingung, pakai saja panduan liburan ke Kuta seperti berikut ini: 

Rute Perjalanan ke Lokasi Pantai Kuta 

Rute pantai kuta

Buat kamu yang berdomisili di luar Bali pasti membutuhkan informasi semacam ini. Meski terlihat sepele, tapi informasi tentang rute perjalanan ke lokasi wisata sangat dibutuhkan oleh para wisatawan. Terutama jika wisatawan itu berasal dari luar daerah wisata yang dituju. 

Dari segi administratif, lokasi pantai yang berlokasi di Kuta, Bali, ini termasuk strategis dari arah mana saja. Penyebabnya tak lain karena posisinya yang tak jauh dari lokasi pantai lainnya. Misalnya saja Pantai Seminyak dan Pantai Legian. 

Jika kamu berada di sekitar Bandara Internasional Ngurah Rai, maka berjalanlah menuju Jalan Dewi Sartika dan Jalan Kemayoran. Lanjutkan perjalananmu menuju Jalan Kartika Plaza. Sekitar 15 menit berjalan kaki, maka kamu akan menemukan Pantai Kuta di lokasi tersebut. 

Fasilitas dan Akomodasi yang Tersedia

Fasilitas pantai kuta

Liburan menjadi waktu yang paling baik dipakai untuk merehatkan pikiran serta tubuh setelah lelah beraktivitas. Dengan berlibur, kamu bisa melakukan aktivitas refreshing hingga puas. Makanya, bagi kamu yang tertarik menghabiskan waktu liburan di Bali, kamu bisa memasukkan pantai ini ke dalam rencana liburan. 

Baca Juga:  Panduan Wisata Lengkap Silancur Highland Magelang

Berlibur ke Pantai Kuta tidak akan membuat kamu merasa cemas. Sebab, fasilitas dan saran liburan yang tersedia di tempat ini terbilang lengkap. Kamu bisa memilih tempat penginapan dengan kisaran harga paling murah hingga yang termahal. 

Setelah beristirahat sejenak, kamu bisa melanjutkan liburanmu dengan mengunjungi tempat hiburan malam. Mulai dari bar, cafe, pub, karaoke, diskotik, hingga klub malam. Pilihlah tempat hiburan yang cocok dengan karakteristik dan isi dompet kamu. Lalu, jangan lupa untuk menikmati setiap momennya ya. 

Tempat hiburan semacam ini akan jauh lebih bagus bila kamu kunjungi di malam hari. Suasana ingar-bingar malam dan gemerlap lampu disko bisa kamu nikmati di saat-saat seperti ini. 

Jika sewaktu-waktu kamu lapar dan butuh makanan untuk mengisi perut, kunjungi saja restoran terdekat yang ada di Kuta. Beberapa restoran cepat saji beroperasi selama 24 jam penuh. Dengan begitu, kamu bisa dm sewaktu-waktu kalau kamu lapar.  

Jam Operasional dan Biaya Tiket Pantai Kuta

Tiket masuk pantai kuta

Pantai Kuta Bali memiliki jam operasional selama 24 jam nonstop. Artinya, mulai dari pagi hingga malam hari pantai ini tetap bisa kamu kunjungi.  Karena itu, para wisatawan lokal maupun mancanegara yang mau datang ke pantai ini sewaktu-waktu pasti bisa. 

8 Rekomendasi Objek Wisata Solo yang Populer

Untuk bisa masuk ke pantai ini, kamu wajib membayar biaya tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah. Dengan harga semurah ini, kamu sudah bisa masuk ke dalam pantai tanpa adanya batasan waktu tertentu. 

Baca Juga:  Rekomendasi Wisata Kuliner Khas Jogja