panduan wisata mykonos

Salah satu tujuan wisata terbesar di Yunani adalah Mykonos. Tempat ini mampu menarik kapal pesiar, keluarga, dan pasangan yang berbulan madu. Ini adalah kawasan pulau termahal di Cyclades, akan tetapi sulit untuk di lupakan dengan jalanannya yang berliku dan tenang. Panduan wisata Mykonos memberikan pengalaman menelusuri gang-gang kecil dengan deretan rumah bercat putih yang menghadap ke pelabuhan yang indah, pantai dan restoran yang menakjubkan. Terlebih lagi kehidupan malam yang tak terkendali.

Jika Anda mengunjungi Mykonos di musim panas, bersiaplah untuk kerumunan turis dan harga yang sangat tinggi. Pulau ini sangat menyenangkan. Akan tetapi meskipun panduan perjalanan ini dapat membantu menurunkan biaya Anda. Setidaknya Anda memiliki gambaran untuk menjelajahi Mykonos. Simak panduan wisata Mykonos ini agar Anda tidak bingung ketika ingin berlibur ke sini.

Lokasi Mykonos

Mykonos adalah sebuah pulau di Yunani, bagian dari kelompok Cycladic yang terletak di Laut Aegea. Mykonos terletak sekitar 150 km tenggara Athena, 150 km di utara Santorini, dan 230 km di utara Kreta. Penerbangan ke Mykonos memakan waktu 4 jam dari London, 3,25 jam dari Paris, 2 jam dari Roma, dan 40 menit dari Athena.

Mykonos memiliki populasi hampir 12.500 dan luas tanah 86 km persegi (sekitar 1,5 kali luas Manhattan). Panjang pulau ini sekitar 10 km, dan ukurannya sekitar 15 km pada titik terlebarnya. Di butuhkan sekitar 40 menit untuk berkendara dengan cara terpanjang (barat ke timur) dari satu ujung pulau ke ujung lainnya.

Cara Ke Mykonos

freey ke mykonos

Mykonos terhubung dengan feri langsung ke Athena. Perjalanan feri memakan waktu antara 2 hingga 5 jam, tergantung pada jenis kapalnya. Feri yang menghubungkan Mykonos ke pulau Naxos, Paros, Ios, Milos, Folegandros, Santorini, dan Kreta biasanya berhenti beberapa kali dan dapat memakan waktu 30 menit hingga 5 jam. Penerbangan dari Athena ke Mykonos memakan waktu sekitar 40 menit, penerbangan langsung dari Eropa barat (London, Paris, Amsterdam, Roma, Venesia) memakan waktu 2 hingga 4 jam.

Waktu Kunjungan Terbaik

Mykonos memiliki musim perjalanan yang lebih pendek daripada Santorini di dekatnya. Hotel-hotel di Mykonos cenderung buka lebih lama di musim semi dan tutup lebih awal di musim gugur. Waktu terbaik mengunjungi Mykonos untuk cuaca yang bersahabat, kehidupan malam, berenang, berjemur, dan berlayar adalah dari akhir Juni hingga awal September. Jika berenang dan cuaca panas bukan keharusan dan Anda lebih tertarik pada wisata sejarah, kuliner, dan arkeologi, maka akhir April, Mei, dan Oktober juga cukup baik.

Aktivitas Wisata Terbaik

Pantai Elia

Hamparan pasir putih terpanjang di Mykonos, pantai ini juga memiliki perairan jernih yang cocok untuk snorkeling. Jaraknya sekitar 6 mil (10 kilometer) dari Kota Mykonos, yang merupakan perjalanan sehari yang ideal dari tempat-tempat wisata yang ramai.

Scuba Diving

Anda tidak akan menemukan banyak karang, tetapi Anda akan melihat banyak ikan dan beberapa bangkai kapal. Paradise Reef memiliki keanekaragaman hayati laut yang besar, termasuk spons, barakuda, gurita, dan bintang laut.

Snorkeling

panduan wisata mykonos snorkeling

Pantai Paranga memiliki kondisi snorkeling terbaik di pulau itu dengan cuaca yang tenang dan air yang jernih, tetapi Anda juga dapat mengikuti tur perahu untuk snorkeling di perairan dalam.

Sunset View

16 kincir angin di perbukitan di sekitar Kota Mykonos adalah simbol pulau ini dan merupakan tempat paling populer untuk melihat matahari terbenam. Bersiaplah untuk orang banyak, jadi pergilah ke sana lebih awal untuk mendapatkan tempat yang bagus.

Museum Arkeologi

Kunjungan ke tidak akan memakan waktu lama untuk Anda kunjungi karena ukurannya yang sangat kecil, tetapi di dalamnya terdapat beberapa harta karun, seperti patung Hercules tanpa kepala dari abad ke-2 SM, yang diukir dengan indah dari marmer Parian.

By Mita