Hutan pinus rahong

Kalau kamu mencari area wisata dengan nuansa alam yang bagus, maka hutan pinus Rahong adalah pilihannya. Hutan ini memiliki enam wahana yang terbagi ke dalam klaster-klaster khusus yang berdekatan. Misalnya hutan Rahong, Wisata Alam Singkur, Datar Pinus, Jembatan Cirahong, dan sebagainya. 

Ada banyak wahana wisata alam yang bisa kamu pilih. Makanya, tempat wisata ini menjadi salah satu yang paling recommended ketika kamu berkunjung ke Bandung. Lantas, seberapa seru kegiatan yang bisa kamu lakukan di hutan ini? 

Biaya Tiket dan Jam Operasional

Menikmati liburan di tempat ini tergolong murah karena pembelian harga tiket masuknya yang terjangkau. Karena itulah, tempat wisata ini bisa menjadi alternatif destinasi yang bisa kamu kunjungi saat bokek. 

Untuk harga tiket masuk ke tempatnya, kamu cuma perlu membayar biaya sebesar 10 ribu rupiah. Lalu, untuk biaya parkir kendaraan juga sangat terjangkau, yakni sebesar 5 ribu rupiah saja per kendaraan. 

Jika kamu berencana untuk mengunjungi tempat ini, kamu bisa datang mulai sejak pagi hari. Karena, jam operasional hutan ini buka mulai pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB. Usahakan untuk datang berkunjung kesini pada rentang waktu tersebut. 

Kegiatan Wisata Alam Singkur

Wisata alam singkur

Wisata hutan pinus Rahong juga menyediakan wahana yang cocok untuk melakukan kegiatan wisata Alam Singkur. Nah, kegiatan ini cocok kamu lakukan di sepanjang area pinggiran sungai Palayangan. 

Uniknya, di sepanjang bibir sungai ini pun terdapat warung-warung yang bisa kamu gunakan untuk membeli makanan. Selain itu, kamu pun bisa mencoba wahana hiburan untuk bermain arung jeram di aliran Sungai Palayangan. 

Nah, sehabis lelah bermain arung jeram mengitari sungai, kamu bisa mampir ke warung untuk mengisi perut sejenak. Warung ini menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman yang cukup lengkap. Makanya, mampir ke warung sejenak adalah sebuah pilihan yang bagus. 

Baca Juga:  Menguak Indahnya Panorama Alam Tebing dan Pantai Apparalang

Aktivitas Outdoor di Hutan Pinus Rahong

Lokasinya yang sejuk dan berada di antara pepohonan pinus yang menjulang, membuat tempat wisata ini cocok untuk melakukan kegiatan outdoor. Kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas outdoor yang seru. 

Mulai dari kegiatan Paintball, Flying Fox, konser musik, hingga acara pre-wedding, dan acara gathering bisa kamu lakukan di sini. Kemudian, pemasangan tenda untuk camping juga bisa menjadi opsi kegiatan yang harus kamu pilih. 

Area Datar Pinus memang cocok kamu manfaatkan untuk melakukan kegiatan camping. Ada dua jenis tenda yang bisa kamu pilih di sini, yaitu tenda jenis biasa dan tenda untuk keluarga. Khusus untuk tenda keluarga ukurannya tentu lebih besar daripada tenda biasa. 

Wisata Berkemah di Tengah Hutan Pinus Rahong

Kemah hutan rahong

Wisata hutan pinus Rahong menawarkan berbagai macam wahana dengan pesona alamnya yang luar biasa. Karena itu, tempat wisata ini cocok menjadi area camping yang menyenangkan. 

Camping Ground Pinus Tilu masih menjadi bagian dari wisata hutan pinus Rahong. Tempat wisata ini merupakan area perkemahan yang asri karena berada tepat di tengah-tengah hutan pinus yang rimbun. 

8 Rekomendasi Wisata Hutan Pinus Terbaik dan Populer di Indonesia

Tempat camping ini juga unik karena lokasinya berdekatan dengan Danau Situ Cileunca. Kamu bisa menikmati view pemandangan yang bagus sembari mendengarkan gemericik air danau yang deras. 

Kegiatan Foto-foto di Spot yang Tersedia 

Setelah puas bermain seluruh wahana yang ada di area hutan ini, jangan lupa sempatkanlah untuk berfoto. Kamu bisa mengabadikan seluruh momen liburan yang menyenangkan dengan berfoto di spot-spot yang tersedia. 

Ada banyak spot foto bagus yang wajib kamu jadikan sebagai latar belakang pengambilan foto.  Nuansa pepohonan pinus yang sejuk juga akan semakin menambah daya estetika foto-foto yang kamu ambil di sekitar sini.