Cityawesome.com – Rekomendasi wisata hutan pinus terbaik. Berwisata alam menjadi pilihan terbaik untuk kamu bisa menikmati keindahan alam yang mempesona. Selain itu berbagai destinasi wisata alam bisa kamu pilih mulai dari mendaki gunung, camping, atau sekedar mengunjungi hutan pinus.

Untuk kamu ketahui, hutan pinus sendiri biasanya berada di dataran tinggi yang sejuk dan jauh dari keramaian kota. Oleh karenanya hutan pinus menjadi salah satu destinasi yang banyak di kunjungi karena memberikan ketenangan bagi para wisatawan. Selain itu tidak jarang juga hutan pinus di jadikan sebagai spot foto yang kekininan dan instagramable.

Di Indonesia sendiri terbilang cukup banyak wisata spot wisata hutan pinus terbaik yang bisa kamu kunjungi. Berikut beberapa rekomendasinya untuk kamu !

1. Hutan Pinus Gunung Pancar, Bogor

1. Hutan Pinus Gunung Pancar, Bogor

Berlokasi di Gunung Pancar, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Kamu bisa berkunjung ke hutan pinus Gunung Pancar yang populer ini. Tidak jauh dari taman budaya Sentul, hutan pinus Gunung Pancar berada di ketinggian 800 Mdpl dengan pemandangan pepohonan yang sunyi dan estetik. Selain itu di sana juga di lengkapi dengan pemanadian air panas untuk kamu sekedar bersantai. Hutan Pinus Gunung Pancar menyediakan hammock untuk kamu bisa tiduran di antara 2 pohon serta memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai aktivitas seperti outbond bahkan hingga flying fox.

2. Hutan Pinus Kayon, Semarang

2. Hutan Pinus Kayon, Semarang

Jika kamu berlibur ke Semarang, sebaiknya untuk tidak melewatkan objek wisata hutan pinus yang satu ini. Hutan pinus Kayon bisa menjadi rekomendasi tempat wisata terbaik di mana kamu akan merasakan kesejukan udara yang ada di sana. Selain itu hutan pinus Kayon sendiri berada di sisi sebelah utara Gunung Merbabu dan sering kali di jadikan spot foto yang kekinian. Salah satu spot foto menarik yang ada di sana adalah batang pinus yang melingkar seperti tempat duduk.

Baca Juga:  Panduan Wisata Pulau Belitung, Dilengkapi Mercusuar Indah !

3. Orchid Forest Cikole, Lembang

3. Orchid Forest Cikole, Lembang

Lembang menjadi daerah yang tidak pernah kekurangan tempat wisata terbaik. Salah satunya adalah Orchid Forest Cikole yang berada di dekat Tangkuban Perahu. Kelebihan dari Orchid Forest Cikole ini adalah hutan yang bisa di katakan ramah anak. Hal ini di karenakan jalanan setapak yang ada di sana sudah di lengkapi dengan paving block sehingga lebih aman meskipun cuaca sedang hujan. Nantinya saat berkunjung kesana kamu bisa menikmati pemandangan sekitar serta melakukan aktifitas swafoto yang kekinian dan instagramable.

4. Hutan Pinus Malino, Gowa

4. Hutan Pinus Malino, Gowa

Rekomendasi wisata hutan pinus terbaik lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah hutan pinus Malino. Berlokasi di Gowa, Sulawesi Selatan, hutan pinus Malino di lengkapi dengan berbagai spot menarik seperti salah satunya adalah payung warna-warni yang di gantung di antara pohon. Selain itu nantinya kamu bisa melakukan berbagai aktifitas wisata seperti bermain flying fox bahkan hingga berkuda. Harga tiket untuk masuk ke kawasan ini terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu. Lebih lengkap lagi, tidak jauh dari lokasi hutan pinus ini terdapat air terjun Takapala yanng juga bisa kamu kunjungi.

5. Hutan Pinus Kragilan, Magelang

5. Hutan Pinus Kragilan, Magelang

Di lengkapi dengan spot foto menarik, hutan pinus Kragilan bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi saat di Magelang. Berlokasi di Pogalan, Pakis, Magelang dan hanya sekitar 25 kilometer dari pusat kota. Nantinya saat berkunjung kesana kamu akan menemukan batang pohon pinus yang berlekuk serupa dengan tempat duduk. Selain itu berbagai aktifitas wisata juga bisa kamu lakukan di sana seperti bermain playstation dengan bergantung, bermain biliard, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Balon Udara Di Indonesia : Seindah Cappadocia !

6. Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta

6. Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta

Lokasinya berada di Sukorame, pastikan kamu tidak melewatkan wisata hutan pinus yang satu ini jika berwisata ke Yogyakarta. Hutan pinus Mangunan di lengkapi dengan kursi yang juga terbuat dari pohon pinus. Selain itu kamu juga bisa sekedar bersantai di hammock yang tersedia. Nantinya saat berkunjung kesana kamu bisa sekaligus berwisata ke Bukit Panguk Kediwung karena terbilang masih satu lokasi.

7. Hutan Pinus Samparona, Gowa

7. Hutan Pinus Samparona, Gowa

Berada tidak jauh dari kota Bau-Bau. Kamu bisa mengunjungi hutan pinus Samparona, Gowa. Di mana nantinya kamu akan bisa menikmati udara yang sejuk dan lengkap dengan pemandangan indah di sekitarnya. Selain itu berbagai spot foto menarik juga tersedia di objek wisata yang satu ini seperti rumah pohon, payung yang tergantung dengan rapi, bahkan hingga panggung yang berbentuk hati.

8. The Lodge Maribaya, Lembang

8. The Lodge Maribaya, Lembang

Tempat wisata yang satu ini terbilang cukup populer di wilayah Lembang. The Lodge Maribaya berada di ketinggian lebih dari 1000 Mdpl yang di kelilingi hutan pinus. Pemandangan sekitar yang ada tentunya akan menyejukkan mata. Terlebih kamu juga bisa melakukan berbagai aktifitas menarik di dalamnya seperti outbond. Tidak hanya itu saja, kamu bisa sekedar bersantai dan menikmati sajian makanan khasa Sunda di omah bambo yang mengusung gaya internasional.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata hutan pinus terbaik dan populer di Indonesia. Berwisata dan melakukan berbagai kegiatan di hutan pinus memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda.***

Baca Juga:  5 Tips Trekking Aman ke Curug Leuwi Bumi