Tempat wisata di tondano

Mengunjungi tempat wisata Tondano wajib kamu lakukan saat sedang berlibur ke Sumatera Utara. Tempat wisata yang ada di Tondano nggak kalah indah dari tempat-tempat wisata yang ada di daerah lainnya. Maka dari itu, tempat ini layak untuk kamu kunjungi sewaktu liburan. 

Selain recommended, Tondano juga terkenal dengan cantiknya alam. Di sepanjang perjalanan menuju tempat ini kamu akan menyaksikan berbagai macam panorama alam yang indah. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata andalan yang ada di Tondano. 

Sumaru Endo

Sumaru endo

Daerah Tondano bukan cuma terkenal dengan wisata airnya yang menyegarkan. Kamu juga bisa menikmati lezatnya wisata kuliner khas Sumatera Utara di tempat ini. Maka dari itu, mampirlah ke resto Sumaru Endo yang berlokasi di daerah Remboken, Minahasa. 

Resto ini sudah cukup terkenal di kalangan warga Sumatera Utara. Bahkan, cita rasa makanan nya sering menjadi favorit bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke destinasi ini. Seluruh makanan yang ada di resto ini pasti akan memanjakan lidah kamu. 

Lagipula, kamu juga bisa berlama-lama main di tempat ini. Sembari menikmati suasana yang tenang, kamu juga bisa menikmati fasilitas seru lainnya. Misalnya saja, berenang di kolam renang yang berdekatan dengan pinggir Danau Tondano. 

Tempat Wisata Danau Tondano

Tempat wisata danau tondano

Jika membicarakan tentang tempat wisata Tondano, maka nggak terlepas dari wisata Danau Tondano. Danau ini merupakan salah satu danau terluas yang ada di Sumatera Utara. Saking luasnya, danau ini juga mencakup beberapa kawasan wisata lainnya. 

Gunung Masaran, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, dan Gunung Lambean adalah beberapa tempat wisata yang berdekatan dengan Danau Tondano. Ketika kamu berlibur ke danau ini, maka kamu bisa juga mampir ke destinasi-destinasi wisata lainnya yang ada di sini. 

Baca Juga:  Wisata Waduk Cengklik Park : Wahana dan Tiket Masuk Terlengkap

Di balik luasnya wilayah danau ini, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang terbentang di sekitar danau. Tempat-tempat tersebut bukan hanya indah, namun juga menyimpan kisah legenda yang misterius. Bahkan sampai sekarang kisah legenda tersebut masih menyelimuti danau ini. 

Lekow Wangko

Lekow wangko

Destinasi wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat penginapan ikonik yang ada di Tondano. Nah, kamu bisa menginap di tempat ini saat sedang berkunjung ke daerah Sumatera Utara atau Tondano. 

Tempe ini juga bisa kamu jadikan tempat jujugan saat mau beristirahat. Setelah seharian berkeliling ke tempat-temoatvwisata yang ada di sumatera Utara, istirahatkan tubuhmu sejenak di sini. Lekow Wangko akan memberikan rasa nyaman buat para wisatawan yang mau beristirahat. 

Rekomendasi Spot Wisata Terbaik Sekitar Pantai Lovina

Selai rasa nyaman, kamu pun bisa menikmati spot lain yang ada di tempat ini. Misalnya saja spot taman bunga, rumah hobbit, hingga balon udara yang terparkir di luar. Seluruh spot tersebut bisa kamu lihat secara gratis tanpa perlu membayar biaya apapun. 

Tempat Wisata Uluna Tondano

Tempat wisata uluna tondano

Jika kamu mencari wisata air yang bersih dan jernih, maka tempat wisata Tondano satu ini wajib untuk kamu kunjungi. Kamu pasti bakal takjub dengan kondisi airnya yang jernih dan masih belum tercemar oleh limbah-limbah produksi pabrik. 

Karena kualitas airnya yang jernih, kamu bisa menyelam berenang ke dalam sini. Arus air di Uluna Tondano juga cukup tenang, sehingga cukup aman buat kamu yang mau berenang di tempat ini. 

Selama berenang di Uluna, kamu bisa menikmati segarnya air khas dataran tinggi yang dingin. Namun, itulah letak sensasi menyegarkan dari Uluna Tondano. Kamu bisa menikmati sensasi segar air Uluna sekaligus menikmati panorama alam yang ada di sekitarnya.