Cikao park

Siapa bilang wisata air seperti yang ada di Cikao Park nggak seru dan membosankan? Justru tempat wisata semacam ini cocok jadi wisata alternatif buat kamu yang sudah bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja. Makanya, opsi ini bisa kamu pertimbangkan saat liburan tiba. 

Tahukah kamu, ternyata tempat wisata air semacam ini banyak disukai oleh anak-anak. Jika kamu memiliki saudara atau anak yang masih kecil, maka wisata air ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk berlibur. 

Namun, apa saja fasilitas yang tersedia di tempat wisata air Cikao? Berapa jauh jarak yang mesti kamu tempuh untuk sampai ke lokasi wisatanya? Untuk mengetahui informasi lengkap seputar harga tiket, jam operasional, dan fasilitasnya, lebih baik kamu simak saja ulasan berikut ini! 

Daya Tarik Air Terjun Sikulikap Berastagi yang Memanjakan Mata

Lokasi dan Rute Perjalanan Cikao Park

Lokasi cikao park

Lokasi wisata air yang satu ini nggak terlalu jauh dari pusat Kota Purwakarta. Persisnya, tempat wisata ini terletak di daerah Sukatani, Purwakarta. Lokasinya yang berdekatan dengan Bendungan Jatiluhur agak memudahkan akses para wisatawan yang mau berkunjung. 

Estimasi waktu yang kamu butuhkan untuk sampai ke lokasi adalah tergantung dari seberapa jauh tempat tinggalmu. Bagi kamu yang tinggal di sekitar Purwakarta, tentu tempat wisata ini tergolong cukup dekat. Berbeda halnya bila kamu tinggal di luar Purwakarta atau di luar Jawa Barat. 

Dengan mempertimbangkan jarak dan waktu, kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai pilihan wisata yang tepat atau bukan. Selain itu, pertimbangkan pula biaya transportasi selama perjalanan dari tempat tinggalmu hingga sampai ke lokasi wisata. 

Jam Operasional dan Harga Tiket

Tiket wisata purwakarta

Di hari biasa, wisata Cikao Park mulai beroperasi sejak pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam. Sementara itu, bila memasuki akhir pekan atau hari libur jam operasionalnya buka agak siang, yaitu mulai jam 9 pagi. 

Baca Juga:  4 Tempat Wisata di Seoul, Populer Banget!

Makanya, sebaiknya kamu datang kesini beberapa menit sebelum jam operasionalnya buka supaya nggak ramai mengantri. Untuk menghindari antrian yang ramai, datanglah lebih pagi atau pas tengah hari. Cuma itu waktu terbaik untuk liburan ke wisata air Cikao Purwakarta. 

Lalu, harga tiket masuk di destinasi ini tergolong murah meriah. Cuma dengan membayar tiket senilai 30 ribu rupiah rupiah saja kamu sudah bisa menikmati seluruh wahana yang ada di dalamnya. 

Wahana Wisata yang ada di Cikao Park

Wahana wisata purwakarta

Liburan ke Cikao Park nggak bakal membuat kamu menyesal. Apalagi kalau kamu mengajak anak-anak kecil. Bermain air seharian di tempat ini nggak akan terasa membosankan. Sebab, di tempat ini menyediakan aneka pilihan wahana lain yang bisa kamu nikmati selagi berkunjung. 

Beberapa wahana berikut ini merupakan alternatif hiburan buat kamu yang nggak suka berenang. Kamu bisa bermain-main di semua wahana yang ada di sini sepuas-puasnya. Sayangnya, untuk bisa menikmati semua wahana yang tersedia kamu wajib membayar biaya tambahan sendiri. 

  • Taman Satwa

Pernahkah kamu membayangkan kalau di tempat wisata air semacam ini menyediakan wahana taman satwa mini? Di tempat wisata Cikao, kamu akan melihat berbagai macam reptil, ular, koala, dan sebagainya. 

  • ATV

Suka melakukan tantangan? Yuk tantang diri kamu dengan mengendarai ATV seorang diri. Bisa kamu bayangkan betapa serunya berkeliling tempat wisata Cikao dengan mengendarai mobil ATV sewaan.  

  • Mini Roller Coaster

Penakut nggak akan cocok bermain di wahana semacam ini. Sebab, wahana mini roller coaster ini terkenal dengan wahananya yang ekstrim. Jadi, kalau kamu takut dengan ketinggian, lebih baik jangan coba-coba menaiki wahana ini!

Baca Juga:  5. Kota Makanan Terbaik untuk Penggila Kuliner